1. Entertainment
  2. Jalani Operasi Mata Kanan, Begini Keadaan Terkini Komedian Nunung
Entertainment

Jalani Operasi Mata Kanan, Begini Keadaan Terkini Komedian Nunung

Jalani Operasi Mata Kanan, Begini Keadaan Terkini Komedian Nunung

Nunung. (Special)

Ladiestory.id - Komedian Nunung belum lama ini telah menjalani operasi pada mata bagian kanan. Hal itu dilakukan sebagai tindakan karena dirinya sempat mengeluh tidak bisa meliihat. 

Usai menjalani operasi tersebut, Nunung mengungkapkan bahwa saat ini ia sudah bisa melihat lagi meskipun belum jernih. Ia menyebut ada beberapa hal yang mesti dihindari apabila ingin matanya sembuh total.

"Sekarang sudah bisa lihat, cuma masih ada gelembung-gelembung gitu. Masih belum bersih, enggak boleh kena air, enggak boleh kena bulu-bulu binatang," ujar Nunung di kawasan Jakarta Selatan, melansir berbagai sumber, Selasa (3/9/2024).

Perempuan pemilik nama asli Tri Retno Prayudati itu mengungkapkan sebelumnya ia didiagnosis memiliki katarak dalam. Sehingga menyebabkan lensa mata Nunung harus diganti jika ingin melihat kembali.

"Habis operasi ganti lensa mata. Jadi, yang kemarin sudah enggak bisa melihat sama sekali. Terus sama dokter diganti baru, dioperasi, dibius total," ujar Nunung.

"Katarak dalam. Kalau di luar itu cuma dilaser. Jadi, ini harus dioperasi, harus diganti lensa matanya karena sudah enggak berfungsi," jelasnya.

Unggahan Nunung Sebelum Jalani Operasi Mata. (Instagram/nunung63.official)

 

Meskipun operasi mata sebelah kanannya itu berjalan dengan lancar, Nunung mengatakan ia masih tetap harus kontrol ke dokter untuk mengecek keadaan matanya setelah operasi.

"Ini mau ke dokter. Mau dikontrol dulu," ucapnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Nunung sempat membagikan kabar bahwa dirinya akan segera menjalankan tindakan operasi. Melalui unggahan di laman media sosial Instagramnya, Nunung membagikan foto pergelangan tangannya yang memakai gelang rumah sakit.

“Doain operasinya lancar yah! Aamiin,” tulis Nunung dalam unggahannya. 

Dalam unggahan tersebut, Nunung tidak menjelaskan soal operasi apa yang akan ia jalani. Namun, sang suami, Iyan Sambiran, mengungkapkan soal operasi mata yang akan dijalani oleh sang istri dalam kolom komentar unggahan tersebut.

"Aamin ya rabbal alamin. Siap belahan jiwaku. Insya Allah lancar," tulis akun Iyan Sambiran dalam kolom komentar unggahan Nunung.

"Yakinkan hatimu sayang bahwa kamu sedang berada di dalam lindungan Allah SWT. Karena Allah Maha Mengetahui apa yang akan dilakukan kita (operasi mata), Maha Kuasa mengangkat semua sakit, Maha Pengasih (rahmat sehat) lagi Maha Penyayang... So... sabar & sholat ya sayang," tulis suami Nunung itu.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel