1. Beauty
  2. Jakarta X Beauty Dukung Pemberdayaan Produk Kecantikan Lokal Berdaya Saing Internasional
Beauty

Jakarta X Beauty Dukung Pemberdayaan Produk Kecantikan Lokal Berdaya Saing Internasional

Jakarta X Beauty Dukung Pemberdayaan Produk Kecantikan Lokal Berdaya Saing Internasional

Talkshow "Pemberdayaan UMKM Kecantikan Berdaya Saing Internasional" di Pembukaan Jakarta X Beauty 1.0 2024. (Ladiestory.id / Bulan Maghfira)

Ladiestory.id - Pameran kecantikan, Jakarta X Beauty kembali digelar di Jakarta pada Kamis (6/6/2024) hingga Minggu (9/6/2024). Digelar di seluruh Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta X Beauty menghadirkan lebih dari 70% brand kecantikan lokal, mulai dari keperluan makeup, perawatan wajah, perawatan tubuh, hingga fragrance. 

Hanifa Ambadar, selaku CEO Female Daily Network mengungkapkan bahwa kemunculan merek-merek lokal saat ini sudah semakin eksis. Meski terdapat banyak keterbatasan dalam proses produksinya, Hanifa Ambadar merasa yakin bahwa merek lokal mampu untuk terus memperbaiki kualitasnya.

“Merek-merek lokal yang bermunculan tiga sampai lima tahun lalu sekarang sudah semakin besar, eksis, dan keren produk-produknya. Mereka sudah bisa bersaing dengan pasar Internasional,” kata Hanifa Ambadar dalam talkshow pembukaan Jakarta X Beauty 1.0 2024, Kamis (6/6/2024).

Talkshow "Pemberdayaan UMKM Kecantikan Berdaya Saing Internasional" di Pembukaan Jakarta X Beauty 1.0 2024. (Ladiestory.id / Bulan Maghfira)

 

“Di Indonesia pasti ada keterbatasannya sendiri. Namun, mereka (merek lokal) selalu improve produk sehingga bersaing dengan internasional yang memang produk-produknya bagus,” sambung Hanifa Ambadar.

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan merek kecantikan lokal sudah mampu untuk unggul di pasar global karena pengalamannya dalam melayani keberagaman kulit orang Indonesia.

“Indonesia kan punya lebih dari 270 juta penduduk. Kita punya keberagaman skin tone, dari sangat cerah sampai gelap,” kata Hanifa Ambadar.

“Dengan demikian, merek lokal kalau mau masuk ke pasar internasional pasti bisa karena sudah terbiasa menciptakan produk untuk skin tone yang berbeda-beda,” sambungnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Group CEO of ParagonCorp, Harman Subarkat juga memiliki keyakinan yang sama. Menurutnya, produk-produk yang berada di bawah naungan perusahaan bisa semakin dikenal di kancah internasional beberapa tahun ke depan.

“Produk-produk kami selain di Indonesia, juga sudah ada di Malaysia. Hal ini membuktikan kalau memang produk Paragon memiliki kualitas yang tak kalah baiknya dengan brand luar negeri. Kami selalu mengedepankan inovasi, menciptakan tren, dan terutama mendengarkan masukan dari para pelanggan supaya produk-produknya bisa terus maju,”  pungkasnya.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel