1. Beauty
  2. Jadikan Kulit Wajah Rusak, Hindari 6 Kebiasaan Buruk Ini saat Malam Hari
Beauty

Jadikan Kulit Wajah Rusak, Hindari 6 Kebiasaan Buruk Ini saat Malam Hari

Jadikan Kulit Wajah Rusak, Hindari 6 Kebiasaan Buruk Ini saat Malam Hari

Illustrasi masalah pada kulit wajah

Ladiestory.id - Setelah padatnya beraktivitas di pagi hingga sore hari, hal itu terkadang membuat seseorang menjadi lupa untuk merawat wajah di malam hari. Sehingga, kebiasaan-kebiasaan buruk di malam hari ini pun kerap kali dilakukan oleh seseorang.

Tanpa disadari, sering melakukan 6 kebiasaan buruk di malam hari ini juga bisa menyebakan permukaan kulit wajah menjadi cepat rusak, loh? Maka dari itu, kamu harus dapat menghindari kebiasaan-kebiasaan seperti berikut ini.

Malas Bersihkan Wajah

Pembersih Makeup Waterproof (Special)

Walaupun sudah membersihkan wajah saat mandi di sore hari, kamu juga harus melakukannya lagi sebelum tidur di malam hari, supaya kotoran-kotoran di wajah dapat terangkat dengan maksimal.

Kotoran, polusi, bahkan makeup di wajah bisa saja masih menempel di permukaan kulit, bahkan menyebabkan pori-pori kulit menjadi tersumbat dan menimbulkan bahaya kulit seperti jerawat, komedo hingga bruntusan. Oleh karena itu, agar terhindar dari skin barrier, alangkah lebih baiknya jika kamu rutin membersihkan wajah sebelum tidur ya, Ladies?

Malas Rawat Kulit Wajah

Ilustrasi wanita pakai retinol - Kulit wajah - Skincare - Serum wajah (Special)

Ketika lelah melanda seseorang, seseorang akan menjadi merasa malas untuk merawat kulit. Saat kelelahan, maka seseorang akan lebih memilih untuk tidur daripada harus melakukan perawatan khusus untuk kulit di malam hari. Nyatanya, melakukan perawatan wajah baik di pagi dan malam hari juga dapat membantu merawat kondisi kulit tampak lebih sehat, loh?

Dengan rutin mengaplikasikan skincare dan perawatan kulit di malam hari, justru akan membuat tampilan kulitmu keesokan harinya tampak lebih sehat, segar, dan menawan. Bahkan, rutin mengaplikasikan skincare dan sunscreen di malam hari justru akan bekerja lebih baik di permukaan kulit dibandingkan pada pagi harinya, loh?

Jarang Eksfoliasi Wajah

Ilustrasi perempuan memakai masker wajah. (Special)

Rutin melakukan eksfoliasi wajah juga dapat membuat tampilan wajah keesokan harinya tampak lebih cerah, sehat, dan segar. Namun, jika kebiasaan ini tidak dilakukan, maka dapat membuat kulit tampak lebih kusam.

Kamu dapat melakukan eksfoliasi wajah sebanyak dua kali dalam seminggu. Eksfoliasi wajah pun juga dapat dilakukan di malam hari agar mendapat hasil yang optimal. Dengan melakukan eksfoliasi wajah, maka dapat menghindarkan kulitmu dari kerutan dan juga garis halus.

Bermain Ponsel hingga Larut Malam

Bermain hp sebelum tidur. (Special)

Ladies, kebiasaan bermain ponsel hingga larut malam juga dapat menyebabkan kondisi kulit menjadi mudah rusak dan menyebabkan penuaan dini. Paparan cahaya dari layar ponsel juga dapat membuat mata menjadi sakit serta mengganggu fungsi saraf otak.

elain menyita waktu istirahatmu, bermain ponsel hingga larut malam juga dapat berdampak pada masalah kesehatan dirimu. Sebaiknya, batasi penggunaan ponsel dan utamakan waktu istirahat yang cukup, agar tidurmu menjadi lebih optimal.

Konsumsi Fast Food dan Tinggi Gula

Foto: Ladiestory.id

Mengonsumsi makanan dan minuman di malam hari tentunya sangat mengasyikan, apalagi makanan dan minuman tersebut enak disantap sebagai camilan sebelum tidur. Namun, tanpa disadari, sering mengonsumsi fast food serta makanan dan minuman yang mengandung tinggi gula justru dapat menyebabkan kulit menjadi bermasalah.

Selain makanan tersebut sulit dicerna pada malam hari, makanan dan minuman tersebut juga dapat menyebabkan masalah kesehatan, seperti diabetes, obesitas hingga kulit berjerawat.

Sering Begadang

Ilustrasi orang begadang. (Special)

Selaian sering bermain ponsel hingga larut malam, seseorang juga sering begadang demi menyaksikan tontonan favorit atau pertandingan olahraga sampai larut malam. Tanpa kamu sadari, hal ini juga akan berdampak buruk bagi kulit dan kesehatanmu, loh?

Malam hari merupakan waktu yang sangat baik bagi kulit untuk beristiahat dan bekerja untuk meregenerasi kulitmu. Namun, jika kamu sering begadang, maka tak hanya menimbulkan masalah insomnia. Bahkan, kulitmu pun akan terlhat menjadi kusam keesokan harinya.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel