1. Lifestyle
  2. Jadi Sutradara, Atta Halilintar Luncurkan Film "Ashiap Man"
Lifestyle

Jadi Sutradara, Atta Halilintar Luncurkan Film "Ashiap Man"

Jadi Sutradara, Atta Halilintar Luncurkan Film "Ashiap Man"

Ashiap Man by Atta Halilintar. (Special)

Ladiestory.id - Konten kreator Atta Halilintar yang juga suami Aurel Hermansyah baru saja menggelar gala premier film pertama yang disutradarainya, "Ashiap Man", pada Kamis (3/1/2022) di Epicentrum, Jakarta Pusat.

"Ya, alhamdulillah ini kalau bisa dibilang pertama, betul sekali, mungkin kalo main film gak pertama, tapi untuk film yang pertama aku sutradari ya bener ini," ungkap Atta saat ditemui setelah pemutaran film.

Dalam kesempatan tersebut, Atta mengungkapkan bahwa ia tak menyangka dapat menyutradarai sebuah film hingga menarik antuasias penonton. Bahkan, ia merasa bahagia dan puas terhadap apa yang telah dicapainya.

"Di sini saya pribadi bahagia banget apalagi bisa bekerja sama dengan Pak Parwez dari Starvision, dan ini menurut saya salah satu karya yang memuaskan hati saya juga," terang Atta.

Atta Halilintar pada pemutaran gala premier "Ashiap Man" di Epicentrum, Jakarta Pusat, Kamis (3/2/2022). (Ladiestory.id/Irma Fauzia)

"Ashiap Man" sendiri diceritakan sebagai film yang tentang seorang pria biasa, Zul (diperankan oleh Atta) yang ingin menjadi pahlawan bagi banyak orang. Dalam kehidupan sering terjadi ketidakadilan, dan di berbagai belahan bumi selalu hadir tokoh kesatria pembela.

"Sejak lama saya ingin membuat film tentang ksatria yang berkekuatan di atas rata-rata atau pahlawan super versi Indonesia.

Semangat yang ingin disampaikan adalah #SemuaBisaJadiPahlawan sebagaimana tingkatan keimanan seseorang dalam Islam, yakni, melawan kejahatan dengan hati, dengan ucapan, dan yang tertinggi keimanannya adalah melawan dengan tindakan. " ungkap Chand Parwez Servia, Produser film "Ashiap Man".

Ashiap Man by Atta Halilintar. (Special)

 

Film "Ashiap Man" sarat akan kearifan lokal dengan pendekatan penulisan skenario juga desain produksinya. Sehingga film ini justru bukan hadirkan superhero seperti di film-film Hollywood yang menangani masalah di dunia atau bahkan alam semesta bahkan multiverse.

Karya ini lahir setelah brainstorming antara Chand Parwez dengan Atta Halilintar yang menyampaikan keinginannya untuk membuat karya yang bisa menginspirasi anak-anak, remaja, dan keluarga Indonesia untuk lebih peduli sesama, ingkungan, dan menyuburkan benih-benih kebangsaan.

Karakter Zul sebagai Ashiap Man sangat biasa dan bisa mewakili banyak orang. Namun, sebagai orang biasa, Zul juga bisa menjadi pahlawan bagi sekitarnya.

"Sebagai produser, saya sangat maklum banyak pengamat film yang salah kaprah dan mencoba membandingkan ASHIAP MAN dengan karya-karya dari Marvel ataupun DC yang bukan jadi referensi kami sejak awal membuat karya ini.

Benar bahwa sangat besar peranan dari karya-karya tersebut dalam menciptakan mimpi banyak orang untuk serta-merta jadi pahlawan berkekuatan super, padahal dalam kenyataannya tidak demikian," terang Chand Parwes.

Film "Ashiap Man" bisa disaksikan di bioskop-bioskop se-Tanah Air mulai 10 Febuari 2022.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel