1. Fashion
  2. Jadi Primadona, Ini 7 Jenis Bahan Hijab Segiempat yang Harus Kamu Ketahui
Fashion

Jadi Primadona, Ini 7 Jenis Bahan Hijab Segiempat yang Harus Kamu Ketahui

Jadi Primadona, Ini 7 Jenis Bahan Hijab Segiempat yang Harus Kamu Ketahui

Ilustrasi Wanita Berhijab. (Freepik)

Ladiestory.id - Menggunakan hijab menjadi anjuran bagi umat Muslim khususnya bagi wanita muslimah. Berbagai bentuk jenis, model dan bahan hijab pun banyak ditemui di pasaran. Bahkan kini pun semakin banyak berkembang model dan tren hijab dikalangan kaum hawa. Saat ini pun hijab banyak digunakan sebagai mode untuk tampil dalam keseharian.

Berbicara tentang hijab, model hijab segiempat saat ini pun masih menjadi primadona karena tampilannya yang simpel dan mudah di styling dengan berbagai macam gaya. Nah, beikut ini tujuh  jenis bahan hijab segiempat yang harus kamu ketahui, simak yuk!

1. Diamond Crape

Diamond Crape. (B & J Fabrics)

 

Jenis hijab ini memiliki tekstur bahan yang lentur dan ringan, saat menggunakan hijab berbahan diamond crape akan terlihat jatuh saat digunakan. Selain digunakan untuk hijab segiempat, bahan hijab diamond crape pun juga digunakan untuk khimar, untuk warna pun bervariasi mulai dari warna-warna lembut, terang, pastel hingga warna yang mencolok.

2. Voal

Voal. (Hijabchic)

 

Bahan hijab voal ini terkesan dingin dan tentunya nyaman saat digunakan, selain itu bahan jenis voal tidak mudah kusut. Bahan voal pun kerap laris dipasaran dan menjadi favorit. Model hijab voal kini tidak hanya tersedia dalam warna polos namun juga dengan berbagai motif menarik. Menggunakan hijab voal pun dapat memberikan kesan yang lebih hidup dan paripurna.

3. Corn Skin

Corn Skin. (SANZAA)

 

Seperti namanya hijab segiempat corn skin memiliki tekstur berserat seperti kulit jagung. Kendati demikian hijab jenis corn skin pun sangat mudah digunakan dan nyaman dipakai, saat ini pun sudah banyak hijabers yang menggunakan hijab jenis corn skin dengan style yang memukau, corn skin pun bisa menjadi opsi pilihan dalam daily activitymu.

4. Double Hycon

Double Hycon. (Haute Hijab)

 

Hijab segiempat dengan bahan double hycon memiliki tekstur yang lembut, dingin, ringan dan jatuh saat digunakan sehingga akan lebih mudah di styling sesuai dengan seleramu. Selain itu, hijab dengan jenis ini tersedia dalam varian warna menarik yang dapat disesuikan dengan outfit keseharianmu.

5. Polycotton

Polycotton. (Haute Hijab)

 

Jenis bahan hijab yang satu ini merupakan gabungan dari bahan polyester serta katun yang disebut dengan polycotton, bahan ini pun memiliki tekstur yang dingin serta lebih mudah menyerap keringat, bahan ini pun kerap menjadi favorit dikalangan hijabers, selain itu model hijab ini pun lebih mudah dibentuk dan digunakan berbagai gaya hijab.

6. Katun

Katun. (SD cachette)

 

Hijab segiempat dengan bahan katun menjadi salah satu primadona dan favorit dikalangan para hijabers, tak kalah dengan jenis hijab lainnya, hijab berbahan katun ini pula memiliki bahan yang dingin serta mudah di aplikasikan dengan berbagai model gaya hijab. Akan tetapi, hijab berbahan katun dapat mudah kusut maka kamu pun harus sering menyetrika hijab yang satu ini.

7. Satin

Satin. (Khadijahrosli.hq)

 

Ladies, jenis hijab segiempat yang terakhir ialah berbahan satin. Yup, hijab yang satu ini pun tak kalah menarik dengan bahan segiempat lainnya. Bahan satin memiliki tekstur yang lembut, licin, halus dan mudah untuk dipadupadankan. Bahannya yang lembut pun sangat nyaman digunakan serta tidak membuat gerah. Bahan satin pun memiliki tampilan yang sedikit mengkilap, ketika saat digunakan akan membuat penampilan seseorang menjadi lebih glamor dan elegan.

Nah, Ladies itulah ke tujuh bahan hijab segiempat yang perlu kamu ketahui, saat memilih hijab kamu pun akan lebih mudah untuk menentukan bahan dan pilihan yang bisa kamu gunakan nantinya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel