1. Entertainment
  2. J-Hope BTS Beri Donasi Rp1,1 Miliar Untuk Korban Banjir Korea
Entertainment

J-Hope BTS Beri Donasi Rp1,1 Miliar Untuk Korban Banjir Korea

J-Hope BTS Beri Donasi Rp1,1 Miliar Untuk Korban Banjir Korea

J-Hope BTS. (Instagram.com/uarmyhope)

Ladiestory.id - Salah satu member boy group Korea papan atas, J-Hope BTS turut berpartisipasi untuk pemulihan banjir yang sempat melanda Korea Selatan beberapa waktu lalu. 

Pada Kamis (18/8/2022), J-Hope menunjukkan rasa empatinya itu dengan mendonasikan 100 Juta Won atau sekitar Rp1,1 Miliar ke Hope Bridge Korea Disaster Relief Association. Donasi tersebut akan digunakan untuk membantu memperbaiki kerusakan akibat dari hujan lebat dan banjir bandang yang terjadi di wilayah tengah Korea. 

J-Hope BTS. (Special)

Sekretaris Jenderal Hope Bridge Korea Disaster Relief Association, Kim Jung Hee mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada J-Hope.

“Saya berterima kasih atas tindakan tulus J-Hope untuk para korban yang terkena dampak. Kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa kehangatan hatinya akan sepenuhnya tersampaikan ke korban,” ucap Kim Jung Hee, seperti dikutip dari AllKpop. 

Dilansir dari Soompi, melalui donasi yang ia berikan, J-Hope resmi bergabung ke dalam Hope Bridge Honors Club sebagai donatur utama. Suga, sesama rekan anggotanya di BTS juga ternyata telah bergabung pada bulan Maret lalu. 

Sebelumnya, J-Hope juga beberapa kali telah melakukan donasi. Pada 2018 silam, dirinya diakui oleh Child Fund Korea sebagai anggota Green Noble Club karena telah memberikan donasi yang nominalnya lebih dari 100 Juta Won. 

Kemudian pada 2019, J-Hope menyumbangkan 100 Juta Won kepada almamaternya untuk mendanai beasiswa dan 100 juta won lainnya untuk membiayai perawatan pasien anak. Dengan usianya yang menginjak angka 27 tahun, ia kabarnya memberi donasi kepada Child Fund Korea sebesar 150 Juta Won atau sekitar Rp1,8 Miliar untuk mendukung anak-anak penyandang disabilitas dalam perayaan ulang tahunnya.

Kemudian pada akhir 2021 lalu, pria kelahiran 18 Februari 1994 itu kembali berdonasi sebesar 100 Juta Won atau Rp1,1 Miliar melalui Green Umbrella Children’s Foundation. Donasi tersebut diperuntukkan bagi anak-anak kurang beruntung dari segi ekonomi di tengah pandemi Covid-19

Hingga saat ini, total donasi yang telah diberikan J-Hope BTS adalah sekitar 900 Juta Won atau senilai dengan Rp10 Miliar. Wah, patut dicontoh ya Ladies!

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel