1. Lifestyle
  2. IT’S HIS/HER DAY 2024, Pameran Lifestyle & Hiburan Tahun Ke-2 Dibuka
Lifestyle

IT’S HIS/HER DAY 2024, Pameran Lifestyle & Hiburan Tahun Ke-2 Dibuka

IT’S HIS/HER DAY 2024, Pameran Lifestyle & Hiburan Tahun Ke-2 Dibuka

IT’S HIS/HER DAY 2024, Pameran Lifestyle & Hiburan Tahun Ke-2 Dibuka. (Dok. IHHD 2024)

Ladiestory.id - Ajang tahunan yang dihelat oleh International Creative Events (ICE) It's His/Her Day 2024 (IHHD 2024) telah digelar dan diminati oleh ribuan orang yang hadir. Acara ini akan berlangsung selama tiga hari mulai dari Jumat - Minggu (29 November hingga 1 Desember 2024).

Para pengunjung bakal membawa pulang pengalaman istimewa dengan berbagai tawaran eksplorasi gaya hidup di Hall 1 hingga 3A, Indonesia Convention Exhibition (ICE) di Bumi Serpong Damai City (BSD City), mulai dari pukul 10.00 hingga 21.30 WIB.

IT’S HIS/HER DAY 2024, Pameran Lifestyle & Hiburan Tahun Ke-2 Dibuka. (Dok. IHHD 2024)

 

Menurut Edwina Tirta, Direktur Partnership & Event Creations, tahun ini para tenan semakin beragam dan semakin banyak aktivitas olahraga.

"Tahun ini kami didukung oleh Mahaka Sport yang akan menghadirkan Maarten Paes dan juga Denny Sumargo. Kemudian, nanti di Sabtu dan Minggu akan ada Dunnking Devils, salah satu pebasket di mana dia akan bermain akrobatik, slam dunk, menunjukkan kepiawaian dalam hal bermain bola basket dalam balutan entertainment. Ini bakal menjadi daya tarik bagi pecinta lifestyle dan olahraga untuk hadir di acara ini," ungkap Edwina.

Pihaknya juga berkomitmen sesuai dengan nama It's His/Her Day, maka kebutuhan His” dan “Her” harus seimbang.

"Kami ingin memenuhi kebutuhan mereka karena kebanyakan yang datang tahun lalu adalah pasangan. Jadi kita melihat hal itu segmen yang sangat seimbang baik cewek maupun cowok," tambah Rezan Rulianto, Senior Partnership Manager, International Creative Events.

IT’S HIS/HER DAY 2024, Pameran Lifestyle & Hiburan Tahun Ke-2 Dibuka. (Dok. IHHD 2024)

 

Ia kemudian melanjutkan cerita terkait kolaborasi dengan Mahaka Sport. Menurut Rezan, Mahaka tertarik dengan It's His/Her Day karena ini menjadi bagian dari Road To Sports Nation yang akan diadakan tahun depan. 

"Untuk itulah mereka akan banyak aktivitas hingga tiga hari ke depan," ungkapnya.

Mahaka Sport akan menghadirkan olahragawan yang mampu memberikan pengaruh pada masyarakat luas.

"Pada hari ini kami mempersembahkan pertandingan Three on Three dan kelas CrossFit, Kami menghadirkan pebasket sombong Denny Sumargo pada Hari Minggu dia akan bermain dan bikin konten di sini, kemudian besok akan ada pemain-pemain IBL yang akan slamdunk contest, dan yang terakhir akan ada Maarten Paes, pemain sepak bola profesional Indonesia di posisi kiper untuk Timnas," kata Cahyadi Wanda, CEO Mahaka Sport Marketing.

Ia menambahkan, Maarten Paes akan mengadakan meet and greet secara terbatas untuk 50 orang dengan didahului talkshow.

"Semua orang bisa mengikuti talkshow, tetapi untuk meet and greet, ada mekanisme khusus yang bisa disimak melalui Instagram Extra Joss sebagai sponsornya. Karena itulah nama acaranya JOSS Time with Maarten Paes!"

Berkaitan dengan tema “A Journey Through Time” atau Kapsul Waktu yang dipilih oleh International Creative Events pada tahun, ternyata ada alasan yang sangat menarik.

"Kami melihat bahwa anak muda sekarang suka padu padan fesyen zaman dahulu dipakai kembali, jadi untuk konsep kami melihat yang lagi hits dan trend di kalangan anak muda, Gen Z maupun millenial, kita bawa ke A Journey Through Time dengan dekorasi televisi tabung, kemudian di wall of famenya kita mengaitkan dengan seni instalasi zaman dahulu, sehingga konsep kami semakin kuat," kata Rezan.

Bagi Rezan tantangan terbesar pada tahun ini adalah mendatangkan pengunjung. Dia bercerita pada tahun 2023, sebanyak 69% pengunjung berasal dari Tangerang, sisanya di wilayah Jakarta yang berdekatan dengan Tangerang seperti Jakarta Selatan.

Meski demikian, International Creative Events (ICE) mengharapkan It's His/Her Day 2024 dihadiri ribuan pengunjung seperti tahun lalu.

"Tahun lalu pengunjung acara It's His/Her Day sebanyak 35 ribu, tahun ini minimal sama," Rezan menambahkan.

Jumlah ini relatif sama dengan tahun lalu, hanya saja variasi tenant-nya lebih bervariasi. Kali ini setidaknya sebanyak 300 hingga 400 tenant hadir di It's His/Her Day 2024, dengan membawa brand yang beragam.

"Seperti misalnya Sociolla, itu satu tenant tetapi bisa membawa beberapa brand. Mungkin 1.000-1.500 brand hadir di It's His/Her Day sehingga menghadirkan banyak pilihan bagi pengunjung."

Terkait Oh My Food Festival, rupanya ini adalah salah satu Intellectual Property (IP) dari International Creative Events yang biasanya nempel di events yang diadakan di ICE BSD.

Berbeda dengan tahun lalu, pada tahun ini Oh My Food Festival hadir untuk melengkapi pengalaman pengunjung. "Ini salah satu event yang spesial yang konsepnya dibuat berbeda ketimbang dengan event yang berbeda. Tahun ini kami mengusung tema Little Asia jadi kami mengurasi para tenant ini secara serius, Thailand, Vietman, Malaysia atau Melayu, dan Indonesia sudah pasti. Ada sekitar 60 tenat yang bergabung di Oh My Food Festival yang sudah pasti bersih, layak, dan enak," tutup Rezan.

IT’S HIS/HER DAY 2024 - Playground & Lifestyle Experience diselenggarakan oleh ICE (International Creative Events) dengan dukungan penuh dari para pendukung acara, berkomitmen menghadirkan pengalaman gaya hidup dan hiburan yang tidak hanya menyenangkan namun juga menginspirasi. Ajang ini siap menjadi platform bagi komunitas kreatif, penggemar olahraga, pecinta fashion, dan musik untuk merasakan pengalaman lifestyle yang berbeda dan penuh kesan.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel