Internasional Jazz Gunung Bromo Hadir Kembali, BCA Bagikan Diskon Tiket Hingga 15%

Rabu, 26 Juni 2024 | 17:00:00

Atika Febriani

Penulis : Atika Febriani

Internasional Jazz Gunung Bromo Hadir Kembali, Bca Bagikan Diskon Tiket Hingga 15%

konferensi pers Jazz Gunung Bromo 2024. (Dok. BCA)

Ladiestory.id - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengukuhkan komitmen dalam mendukung industri musik dan pariwisata nasional untuk berkembang lebih jauh dengan keterlibatan dalam pagelaran Jazz Gunung Bromo 2024. Ini merupakan kali ke-16 secara berturut-turut BCA mendukung pagelaran Jazz Gunung Bromo sejak pertama kali diselenggarakan pada 2009 silam.

Jazz Gunung Bromo 2024 akan dilaksanakan pada 19-20 Juli di Amfiteater Jiwa Jawa Bromo, Desa Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur. Acara ini merupakan pagelaran musik jazz bertaraf internasional yang menampilkan pertunjukkan bernuansa etnik, dipadu keindahan alam pegunungan sebagai salah satu daya tariknya.

Selain suasana yang asri, Jazz Gunung Bromo melibatkan berbagai musisi-musisi papan atas, antara lain Vina Panduwinata & Fiery, Gigi Jazz Project, Aisyah Rimaraay, Elfa's Singers, Keubitbit, Ring of Fire feat. Brasszigur Brass Band & Ndaru Ndarboy, Syifa & friends, Kartabaya Trio, Kelapa Muda, Kuntari, dan Noe Clerc Trio.

“BCA terus memperkuat komitmen mendukung perkembangan industri musik dan pariwisata nasional. Memasuki tahun ke-16 penyelenggaraan Jazz Gunung Bromo, BCA sadar acara ini telah menjadi perhelatan yang tidak hanya dinanti penikmat musik jazz, namun juga menjadi ajang penting untuk mempromosikan kekayaan alam serta seni Indonesia, sekaligus memajukan perekonomian kreatif di sekitar Gunung Bromo," ujar EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn. 

Untuk memeriahkan Jazz Gunung Bromo 2024, BCA menyediakan berbagai promo menarik bagi para nasabah yang datang ke perhelatan ini. Nasabah BCA dapat menikmati diskon 15% untuk pembelian tiket dengan pembayaran menggunakan Virtual Account BCA, Sakuku, Klik BCA, OneKlik BCA, Kartu Kredit BCA dan Debit BCA Mastercard di go.tiket.com/bcajazzbromo, menyertakan kode promo BCAXJG.

“Jazz Gunung Bromo adalah perhelatan yang dinanti para pecinta jazz dengan menghadirkan musisi-musisi lintas generasi, menyatukan dan menginspirasi, sekaligus merayakan keberagaman warisan budaya Indonesia. BCA merasa terhormat karena masih diberikan kesempatan untuk mendukung Jazz Gunung Bromo 2024. Dukungan kami kepada Jazz Gunung Bromo menjadi bentuk nyata komitmen BCA mengembangkan industri kreatif nasional secara berkelanjutan,” tutur Hera.

Keterlibatan BCA dalam Jazz Gunung Bromo terlaksana di bawah payung Bakti BCA. Bakti BCA merupakan wujud komitmen perseroan dalam memberi dampak positif bagi bangsa, selaras dengan tujuan pembangunan berkelanjutan Indonesia. BCA percaya bahwa individu yang berdaya dapat memberdayakan komunitasnya.

Kemudian, komunitas yang berdaya dapat berkontribusi positif pada kelestarian ekosistem, sehingga tercipta sebuah siklus saling berpengaruh serta berkaitan. Kepercayaan ini yang mendorong Bakti BCA senantiasa berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan dalam memberikan berbagai kontribusi untuk individu, komunitas, dan masyarakat.

Sebagai informasi, BCA telah lama turut mendukung perhelatan berbagai kegiatan seni, musik, dan kebudayaan di Indonesia seperti Teater Koma, Pagelaran Sabang Merauke, Festival Bedhayan, Festival Bandung Philharmonic, Konser Jejak Candra Darusman (2023), Festival Dalang Bocah, hingga Pertunjukan Sudamala.

BCA juga telah menggelar Drama Wayang Hanoman: Ada Apa dengan Shinta yang ditonton lebih dari 1.000 orang dan melibatkan lebih dari 100 pemuda serta pelajar. Selain itu, BCA telah menyelenggarakan pameran komik strip hasil karya 10 komikus muda yang mendapatkan pembinaan dari Komikus Marvel serta DC Comics. Kemudian, BCA telah memecahkan rekor MURI sebagai Perusahaan dengan Kegiatan Pelestarian Wayang Terbanyak.

Kolaborasi antara BCA dan Jazz Gunung Bromo yang memasuki tahun ke-16 ini diharapkan dapat menjadi bentuk nyata dalam mempromosikan kekayaan alam serta seni Indonesia dan memajukan perekonomian kreatif di sekitar Gunung Bromo.

Sebagai bentuk upaya BCA dalam mendukung Perhelatan Jazz Gunung Bromo 2024, BCA memberikan diskon sebesar 15% untuk pembelian tiket dengan pembayaran menggunakan Virtual Account BCA, Sakuku, Klik BCA, OneKlik BCA, Kartu Kredit BCA dan Debit BCA  Mastercard di go.tiket.com/bcajazzbromo, menyertakan kode promo BCAXJG. Diskon ini diharapkan dapat mendorong lebih banyak pecinta jazz Indonesia untuk ikut serta dalam perhelatan ini.