1. Fashion
  2. Makin Stylish! Ini Inspirasi Padu Padan Batik ala Milenial
Fashion

Makin Stylish! Ini Inspirasi Padu Padan Batik ala Milenial

Makin Stylish! Ini Inspirasi Padu Padan Batik ala Milenial

Batik. (Special)

Ladiestory.id - Masyarakat Indonesia jarang sekali pakai batik selain hanya untuk acara tertentu atau bekerja. Pemakaian batik yang formal ini membuat masyarakat menganggap kuno dan sulit untuk memadukannya menjadi stylish.

Padahal sekarang sudah banyak loh orang-orang yang mulai berkreasi dengan batik, terutama generasi milenial yang menambahkannya pada outfit mereka.

Berkreasi dengan memadu padankan batik, mulai banyak diikuti oleh generasi milenial yang terlihat lewat salah satu platform di media sosial instagram bernama @remajanusantara_. Akun itu menjadikan wadah bagi anak muda untuk banyak berkarya dengan batik.

(instagram.com/remajanusantara_)

Akun @remajanusantara_ mulai mengampayekan kegiatannya yang diberi nama “berkain” atau remaja dengan batik. Kegiatan tersebut mengajak para anak muda untuk memakai batik dan membagikannya lewat postingan instagram mereka.

Untuk saling berbagi inspirasi dan semangat memakai batik ke masyarakat, para pemuda diajak untuk men-tag akun @remajanusantara_ agar dibagikan lagi (repost) oleh akun tersebut.   

Tak hanya tentang me-repost inspirasi orang-orang dalam memakai batik, akun ini juga memberi pengetahuan seputar cara penggunaan batik, challenge menarik, tips and trick hingga padu padan batik.

Sehingga mereka pun terbilang sukses membuat para milenial hingga gen z berlomba-lomba untuk memakai kain batik sekeren mungkin. Terlihat dari banyaknya anak muda yang sudah tidak malu untuk memakai batik dalam kegiatan sehari-hari mereka seperti jalan-jalan (hangout).

Di akun instagram tersebut terlihat bahwa batik yang dulunya memiliki kesan kuno, kini seketika berubah menjadi terlihat stylish.

Berikut beberapa contoh inspirasi padu padan batik di akun instagram @remajanusantara_ yang akan membuatmu tampil stylish dengan batik.

Look Semi Casual

(instagram.com/remajanusantara_)

Kalau kamu ingin terlihat look semi-casual, batik bisa kamu padu padankan dengan baju luaran (outer) polos agar menyeimbangi batik yang sudah banyak motifnya tersebut. Contohnya dengan penambahan blazer atau leather jacket nih. Dan jangan lupa, kenakan sepatu sneakers untuk membuat look yang terlihat casual.

Look Simple

(instagram.com/remajanusantara_)

Mau yang simple dan anti ribet, kamu bisa banget coba padu padan yang satu ini. Hanya dengan mengikatkan kain batik yang kamu punya ke pinggangmu dan look batik yang kece pun jadi. So simple!

Look "Girly"

(instagram.com/remajanusantara_)

Siapa bilang kain batik hanya melulu tentang kebaya. Kamu juga bisa jadikan kain batik sebagai dress lucu juga loh. Kamu hanya tinggal lilitkan kain batik dengan ukuran panjang yang menutupi tubuhmu hingga membentuk sebuah dress. Tambahkan juga pemanis seperti pita atau belt.

Look for Men

(instagram.com/remajanusantara_)

Kalau laki-laki gimana? Tenang, diakun instagram @remajanusantara_ ini juga membagikan inspirasi padu padan batik untuk para laki-laki nih.

Salah satunya kamu bisa menjadikan kain batik sebagai “sarung” yang dapat dipadukan dengan rompi (vest) warna senada. Inspirasi lainnya yaitu menjadikan kain batikmu sebagai baju atau outer, dengan cara melilit kain panjang membentuk seperti kimono. Jangan lupa tambahkan aksesoris seperti topi, sepatu, juga tas sebagai pelengkap agar makin stylish

Nah, itu tadi beberapa inspirasi padu padan batik yang telah dikumpulkan oleh akun instagram @remajanusantara_. Sangat keren dan stylish, semoga bisa menginspirasi kamu juga ya.

Selalu semangat generasi milenial untuk bangga dan ikut melestarikan warisan budaya kain batik di Indonesia.  

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel