1. Lifestyle
  2. Inspirasi Kado Natal Unik Untuk Orang Tersayang
Lifestyle

Inspirasi Kado Natal Unik Untuk Orang Tersayang

Inspirasi Kado Natal Unik Untuk Orang Tersayang

Yay! Natal sudah dekat, bagi yang merayakan Natal, tentunya berbagi hadiah atau bertukar kado dengan orang terkasih menjadi salah satu tradisi natal yang tidak boleh dilewatkan. Tradisi tukar kado atau hadiah diyakini tidak hanya membuat suasana Natal semakin terasa tapi juga bisa mempererat hubungan persaudaraan baik dengan keluarga dan kerabat-kerabat dekat. Karena itu, sangatlah penting untuk bisa memberikan kado yang tidak hanya cantik dan bagus, tapi juga tepat dengan kebutuhan dan kepribadian calon penerima kado kamu .Sebagai inspirasi, berikut tips jitu pilihan ide hadiah natal yang bisa menjadi referensi kamu sebelum membeli kado bagi keluarga, teman dan orang terkasih.

Mug dengan Inisial Nama

Yuk berikan mug dengan inisial nama yang keren. Ini akan jadi kado Natal paling berkesan. Kamu bisa pesan mug dengan tulisan nama si penerima pada mug-nya. Sudah pasti kado ini bermanfaat dan bisa dipergunakan si penerima untuk ngeteh atau ngopi pagi dan sore, ya. Kado ini pun bisa dipakai untuk diletakkan di kantor supaya unik dan tak tertukar dengan milik yang lain.

Scrapbook

Benda yang lagi booming lainnya sekarang ini adalah scrapbook. Benda ini sebenarnya sudah sejak lama ada namun baru-baru ini popularitasnya kembali naik. Dibutuhkan usaha dan ketekunan untuk membuat hadiah satu ini. Kendati demikian bisa dipastikan si penerima akan terkesan. Scrapbook berisi 8 lembar saja sudah cukup kok. Kamu bisa mengumpulkan memori foto masa lalu serta tiket nonton atau apapun yang pernah kamu dan penerima kado lakukan berdua. Siapkan kutipan dan sisipkan dalam scrapbook. Kamu juga bisa menggunting kertas kado dan majalah sebagai dekorasi.

Sabun Aneka Bentuk

Kasih kado Natal berupa sabun, mengapa tidak coba saja? Kado yang satu ini unik loh. Selain karena bisa dibuat sendiri juga bermanfaat dan bisa digunakan oleh si penerima. Kamu bisa mengkreasikan warna dan wangi sabunnya, ya. Yuk, siapkan sabun transparan dan cetakan. Kamu juga perlu pewarna sabun, gelas plastik, spatula, dan minyak esensial. Untuk membuatnya, lelehkan sabun transparan di microwave lalu pisah larutan ke beberapa wadah dan masing-masing beri warna yang berbeda. Selanjutnya tambah minyak esensial secukupnya dan tuang ke gelas plastik. Diamkan semalam di kulkas hingga keras. Jika sudah keras, lalu potong-potong.

Chocolate Jar

Kamu bisa juga memberikan kado unik berupa choholate jar. Ya wadah ini berguna untuk menyimpan permen atau cokelat. Kamu bisa menghias stoplesnya sendiri, nih. Pasangkan pita hijau dan merah agar suasana Natal kental terasa. Bisa juga menghiasnya menggunakan serpihan stereofoam agar tampak seperti salju.

Throw Pillow

Hadiah lain yang unik untuk kado Natal adalah throw pillow. Di atas bantal ini bisa dicetak gambar berisi momen-momen bahagia yang pernah kamu dan si penerima alami. Sangat mudah membuatnya karena kamu tinggal upload foto saja lalu tunggu dicetak. Bantal tersebut selanjutnya akan langsung dikirim ke alamat penerima.

Penyaring Teh dengan Desain Unik

Bagi yang demen minum teh, kamu bisa persembahkan kado ini. Biar si penerima tak bosan minum teh kamu bisa memberikan penyaring teh unik. Ini bisa jadi kado unik dan tak biasa ya di hari Natal nanti.

Voucher Makan

Nah mau kado yang unik dan berkesan, kan? Kamu bisa hadiahkan voucher makan nih bagi si penerima yang doyan makan atau wisata kuliner. Kamu bisa kasih lebih dari satu voucher biar dia bisa makan bersama teman dan keluarganya. Kamu bisa mendapatkan voucher makan ini di beberapa restoran yang memang menyediakan voucher makan. Bisa juga memberikan voucher potongan harga di restoran favorit si penerima. Selain voucher makan, kamu bisa memberikan voucher lain seperti voucher spa misalnya.

Tanaman Hias

Saat Natal banyak orang butuh menghias rumahnya. Nah hadiahkan saja tanaman hias untuk memperindah rumah si penerima. Kamu bisa hadiahkan bunga atau berupa tanaman dedaunan yang sekarang sedang hits.

Pasti tidak sedikit yang berpikir bahwa kado Natal unik tidak mudah untuk didapatkan atau dibuat. Ingat, jangan terlalu mendadak menyiapkan kado Natal agar semuanya lancar dan berkesan.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel