1. Beauty
  2. Ini Pilihan Acne Patch Terbaik untuk Membantu Menghilangkan Jerawat
Beauty

Ini Pilihan Acne Patch Terbaik untuk Membantu Menghilangkan Jerawat

Ini Pilihan Acne Patch Terbaik untuk Membantu Menghilangkan Jerawat

Jerawat dalam istilah medis disebut Acne Vulgaris. Pada dasarnya acne merupakan benjolan yang timbul akibat dari penyumbatan pori ataupun peradangan pada kulit yang disertai dengan darah atau nanah. Banyak sekali faktor yang bisa memicu timbulnya jerawat. Di antaranya adalah  akibat bakteri P. acne, ketidakseimbangan hormon, kulit berminyak, pola makan yang tidak sehat dan masih banyak lagi. Salah satu penyebab paling umum adalah penyumbatan pori-pori oleh sel kulit mati dan minyak yang berlebih.

Saat ini terjadi, sel darah putih yang ada di tubuh akan berusaha menyerang P. Acnes tersebut hingga akan menimbulkan jerawat dan peradangan kulit. Bahkan, pada beberapa kasus, peradangan ini menimbulkan jerawat yang cukup parah. Namun, gejala yang terjadi pada umumnya adalah timbulnya acne, komedo, dan whiteheads.

Apa Sebenarnya Penyebab Jerawat?

Bicara soal jerawat, ada banyak sekali faktor penyebab kemunculan jerawat. Bukan dari faktor kebersihan kulit, stres, atau produk skin care yang digunakan saja, tetapi faktor makanan yang dikonsumsi sehari-hari juga ikut berpengaruh. Untuk mengatasinya, kendalikan nafsu makan dengan cara menghindari atau mengurangi konsumsi makanan-makanan yang dapat menyebabkan jerawat.

Bagaimana Cara Mengatasi Jerawat?

Cara mengatasi jerawat dengan benar bisa mempengaruhi seberapa cepat kamu akan bebas dari jerawat. Jerawat adalah kelainan kulit yang disebabkan oleh adanya penyumbatan kelenjar lemak (kelenjar sebasea). Kelainan ini sering terdapat di muka, leher, dada atas, punggung dan lengan atas. Kelainan ini sering diderita oleh kaum remaja dan kadang-kadang oleh orang dewasa. Usaha pencegahan timbulnya kekambuhan jerawat adalah dengan selalu menjaga kebersihan wajah dengan tepat dan secara teratur, walaupun jerawatnya sudah sembuh.

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat?

Cara menghilangkan jerawat adalah tidak memegang, memencet atau menggosok jerawat agar tidak terjadi infeksi sekunder yang sering mengakibatkan terjadi komplikasi berupa timbulnya noda dan cacat, bopeng atau keloid. Hindari pemakaian kosmetik seperti pelembap atau moisturizing, day cream, night cream, foundation, cleansing cream yang akan mengakibatkan penyumbatan pori-pori. Serta hindari pemakaian scrub yang akan mengakibatkan kerusakan kulit wajah dan mempermudah terjadinya infeksi sekunder yang akan memperburuk jerawat. Bila perlu, pergunakan acne patch untuk jika ingin keluar ruangan.

Ini Rekomendasi Acne Patch: 

Acne patch adalah salah satu bentuk kecanggihan teknologi yang bisa membantu mengempeskan jerawat (yang tidak parah). Ada banyak acne patch di luar sana, berikut ini adalah yang Ladiestory.id rekomendasikan. 

COSRX Acne Pimple Master Patch

COSRX Acne Pimple Master Patch merupakan obat penghilang jerawat yang mudah digunakan. Berbentuk masker tempel yang bekerja mengecilkan jerawat dan melindungi daerah yang terluka atau berjerawat sehingga pemulihan akan lebih cepat. Cosrx Acne Pimple Master Patch menutupi, melindungi kulit dari bakteri kotor, menjaga kulit tetap lembap dan meminimalisir infeksi kulit, serta melindungi luka dari debu dan virus di udara.

Derma Angel Acne Patch

Derma Angel Acne Patch Night merupakan plester jerawat yang mudah digunakan dengan make-up atau bisa juga digunakan pada malam hari. Patch ini merawat kulit yang berjerawat dan memberikan perlindungan kulit terhadap polusi eksternal dan mencegah timbulnya bekas jerawat.

KOCOSTAR Acne Spot Patch & Mirror 

KOCOSTAR Acne Spot Patch merupakan acne spot patch yang mengandung salicylic acid, tea tree leaf oil, grape seed extract dan hyaluronic acid yang mampu membantu menghilangkan komedo yang mengganggu pada wajah kamu.

ARTPE First do Spot Patch

Ini adalah acne patch yang diinfus dengan asam hialuronat, EGCG, dan totarol, bahan aktif yang melembapkan dan menenangkan kulit. Memiliki tekstur seperti piramida mikro, patch jerawat ini menembus ke area kulit yang terinfeksi untuk secara efektif meredakan jerawat dan kemerahan dan mendorong penyembuhan lebih cepat. Produk ini sudah diuji secara dermatologis.

OXY Acne Patch

Dalam satu paketnya, acne patch dengan double action (menyerap minyak dan anti bakteri ini) berisi 26 buah patch dengan ukuran diameter super ultra thin 0.02 cm. Ukurannya super duper keci sehingga nyaris tidak terlihat. Mengandung Chlorhexidine Acetate yang memiliki sifat anti bakteri untuk melawan jerawat. Acne patch ini juga membantu mempertahankan kelembapan kulit dan pada saat bersamaan mencegah kerusakan dengan melindungi jerawat dari sinar UV yang berbahaya.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel