1. Beauty
  2. Ini 7 Kandungan Skincare yang Aman Digunakan untuk Ibu Hamil
Beauty

Ini 7 Kandungan Skincare yang Aman Digunakan untuk Ibu Hamil

Ini 7 Kandungan Skincare yang Aman Digunakan untuk Ibu Hamil

Ilustrasi penggunaan skincare. (Special)

Ladiestory.id - Selama kehamilan, fokus ibu hamil menjadi terbagi. Mulai dari mengurus suami, bayi dalam kandungan, sampai harus terus merawat diri. Saat kehamilan pun, tentunya bumil selalu ingin tampil memesona dan percaya diri. Maka dari itu, tak jarang ibu hamil juga akan melakukan perawatan kecantikan untuk menunjang penampilan walaupun sedang hamil.

Akan tetapi, dalam memilih rangkaian produk kecantikan atau skincare, ibu hamil juga perlu berhati-hati agar kandungan dalam skincare tidak membahayakan kondisi janin dalam kandungan. Nah, berikut terdapat 7 bahan kandungan skincare yang aman digunakan bagi ibu hamil yang telah Ladiestory rangkum berikut ini.

 

Salicylid Acid

Salicylid Acid. (Special)

 

Saat hamil, kondisi hormon juga akan meningkat. Bahkan, ada pula ibu hamil yang mengalami masalah jerawat dan wajah pun terlihat kusam. Untuk mengatasi masalah jerawat ini, bumil juga dapat memilih produk pembersih wajah dengan bahan kandungan salicylid acid yang aman digunakan bagi ibu hamil.

Hyaluronic Acid

Hyaluronic Acid. (Special)

 

Kandungan skincare selanjutnya yang aman digunakan bagi ibu hamil adalah hyaluronic acid. Bahan kandungan skincare ini bermanfaat untuk membantu melembapkan kulit, serta membantu melawan garis-garis halus pada kulit. Selain itu, kandungan dalam skincare ini juga aman digunakan bagi ibu yang sedang menyusui.

Vitamin C

Vitamin C. (Special)

 

Kandungan vitamin C dalam produk skincare juga memiliki antioksidan yang dapat membantu mencerahkan serta melawan kerutan halus pada kulit.  Vitamin C juga membantu melindungi kulit dari sinar matahari dan banyak digunakan untuk produk skincare khusus pelembab. Selain itu, skincare dengan kandungan vitamin C dapat menjadi tabir surya, sehingga membantu mencerahkan kulit yang tidak merata. Kandungan vitamin C ini juga dapat memproduksi lebih banyak kolagen dan dapat digunakan sebagai bahan pengganti retinoid.

Azelaic Acid

Azelaic Acid. (Special)

 

Kandungan skincare yang aman digunakan bagi ibu hamil selanjutnya adalah dengan bahan azelaic acid. Khasiat dari kandungan skincare ini juga ampuh membunuh bakteri yang menempel pada pori-pori kulit serta dapat membantu menurunkan kadar keratin. Selain ampuh mengatasi jerawat, kandungan azelaic acid ini juga dapat membantu menghentikan kulit yang terpigmentasi.

Titanium Dioxide

Titanium Dioxide. (Special)

 

Titanium dioxide juga merupakan salah satu kandungan skincare yang aman dan baik digunakan oleh ibu hamil. Selain itu, kandungan titanium dioxide juga aman bagi bayi di dalam kandungan dan aman digunakan bagi ibu menyusui. Kandungan titanium dioxide ini mampu menangkal sinar UV serta dapat melindungi kulit yang dapat menyebabkan efek buruk berbahaya.

Niacinimaide

Niacinimaide. (Special)

 

Kandungan niacinimaide pada produk skincare juga aman bagi ibu hamil. Kandungan ini memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu mengurangi kerutan kulit, garis-garis halus dikulit, membantu meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi hiperpigmentasi pada kulit.

Zinc Oxide

Zinc Oxide. (Special)

 

Zinc oxide merupakan kandungan produk kecantikan yang banyak digunakan pada produk pelembap atau sunscreen. Kandungan ini memiliki sifat tidak menyerap pada kulit, namun tetap aman digunakan bagi wanita hamil dan juga menyusui.

Ladies, itu dia 7 bahan kandungan dalam skincare atau produk kecantikan kulit yang aman dan cocok digunakan bagi ibu hamil serta aman bagi janin. Tentunya, selalu hati-hati sebelum menggunakan produk kecantikan dan pastikan pilihlah kandungan produk yang aman bagi kehamilan.

Tentunya, alangkah lebih baik apabila penggunaan skincare dan produk kecantikan ini dikonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter yang bersangkutan. Semoga bermanfaat!

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel