Ini 7 Destinasi Negara yang Aman untuk Hijab Traveler

Minggu, 7 Januari 2024 | 15:31:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Ini 7 Destinasi Negara Yang Aman Untuk Hijab Traveler

Ilustrasi Hijab Traveler. (Freepik)

Ladiestory.id - Ladies, jelang libur akhir tahun nampaknya lebih lengkap jika mengunjungi beberapa negara yang cocok dan aman untuk hijabers. Nah, bagi kamu yang memiliki hobi traveling dan ingin merayakan akhir tahun dengan melakukan solo traveling tak perlu khawatir dan merasa takut akan diskriminasi maupun tindakan tidak menyenangkan yang bisa dialami oleh wanita berhijab. Bagi kamu wanita Muslim tentu kehalalan dan keamanan saat traveling menjadi hal utama.

Nah, berikut ini tujuh destinasi negara yang aman untuk hijab traveler bisa kamu kunjungi.

Dubai

Dubai. (Instagram.com/dubai)

 

Dubai menjadi salah satu negara yang aman dikunjungi untuk solo hijab traveling. Selain kemegahan bangunan dan kemajuan teknologi yang memukau, negara Dubai juga memiliki beberapa fasilitas yang aman bagi wanita berhijab, mulai dari penginapan, transportasi maupun tempat beribadah. Jika kamu memiliki keterbatasan dalam berbahasa Arab, maka kamu tak perlu khawatir  disanapun sudah tersedia berbagai bahasa negara salah satunya bahasa Inggris yang tersedia di ruang publik.

Denmark

Denmark. (Instagram.com/govisitdenmark)

 

Tak hanya memiliki panorma alam dan kota yang indah, negara Denmark juga aman dikunjungi bagi para turis Muslim dan berhijab. Disana kamu bisa menemukan rasa damai dan aman yang bisa dirasakan oleh para turis Muslim. Tak hanya itu, Denmark pun dikenal sebagai salah satu negara paling bahagia di dunia. Nah, bagi kamu yang merasa penat dan stres dengan segudang pekerjaan dan ingin berlibur ke destinasi negara yang tenang, Denmark bisa menjadi salah satu destinasi akhir tahun yang bisa kamu kunjungi, Ladies.

Jepang

Jepang. (Instagram.com/japan.explores)

 

Dikenal dengan orang-orangnya yang tertib, rapi, sopan dan ramah ternyata negara Jepang juga aman dikunjungi bagi wanita berhijab, lho. Selain dikenal sebagai negara dengan tujuan wisata yang baik, mobilitas di negara Jepang pun sangat mudah di akses dan dikunjungi bagi para turis mancanegara. Sementara itu, Jepang juga dikenal sebagai negara dengan tingkat kriminalitas yang cukup rendah sehingga hal ini pun dapat membuat turis berhijab dapat lebih aman untuk berlibur dan berwisata ke negara Jepang.

Turki

Turki. (Instagram.com/visitsturkey)

 

Turki juga menjadi salah satu negara paling ramah turis Muslim dengan peninggalan sejarah Islamnya. Tak hanya masyarakat setempat yang dikenal ramah dan muslim friendly, di Turki pun banyak ditemukan makanan halal, tempat beribadah maupun tempat wisata yang begitu memanjakan mata. Kamu pun bisa menemukan tempat-tempat bersejarah tentang peradaban Islam di masa lalu.

Malaysia

Malaysia. (Instagram.com/malaysia.truly.asia)

 

Muslim di negara Malaysia juga tidak jauh berbeda dengan Muslim di Indonesia. Muslim di negara Malaysia pun juga terdiri dari beragam etnis, tak hanya itu negara ini juga cukup dekat dengan Indonesia, bahasa yang digunakan pun mudah dipahami seperti halnya dengan negara di Indonesia. Di Malaysia sangat mudah ditemukan pusat ibadah, makanan halal dan tempat wisata yang aman dan ramah bagi Muslim.

Singapura

Singapura. (Instagram.com/visit_singapore)

 

Singapura juga menjadi salah satu destinasi negara yang aman dan ramah bagi para Muslim. Disana pun terdapat fasilitas penginapan dan tempat ibadah yang aman jika kamu ingin solo traveling. Tak hanya itu, di Singapura pun tentunya tersedia tempat makan atau restoran yang menyajikan halal food yang bisa kamu temukan. Tak hanya itu di Singapura juga terdapat tempat wisata Islam seperti Masjid Sultan hingga Kampong Glam.

Moroko

Moroko. (Instagram.com/visit_morocco_)

 

Moroko juga menjadi destinasi wisata yang ramah bagi turis Muslim. Disana pun banyak ditemukan tempat ibadah hingga tempat wisatawan yang memanjakan. Salah satu kota yang bisa kamu kunjungi adalah kota Fez yang banyak memberikan atraksi dan budaya menarik sebagai daya tarik wisatawan.