1. Lifestyle
  2. Ini 5 Ciri Kepribadian Wanita yang Lahir di Januari, Kamu Salah Satunya?
Lifestyle

Ini 5 Ciri Kepribadian Wanita yang Lahir di Januari, Kamu Salah Satunya?

Ini 5 Ciri Kepribadian Wanita yang Lahir di Januari, Kamu Salah Satunya?

Akhir-akhir ini, pembahasan tentang kepribadian manusia lagi hits, terlebih di kalangan millennials. Ada berbagai macam website dan aplikasi di media sosial yang bisa membantu kita mengetahui kepribadian kita yang sesungguhnya. Biasanya, aplikasi itu dibuat dalam bentuk kuis yang berisi sederet pertanyaan tentang sifat dan kebiasaan kita. Lalu, kita perlu mengisi semua pertanyaan dengan jujur. Setelah itu, muncullah nama kepribadian kita beserta kelemahan dan kekuatan yang kita miliki. Kita lantas percaya, sebab pembuat kuis tersebut mengeklaim bahwa kuis itu berdasarkan tes psikologi yang pernah ada sebelumnya. Namun ternyata, kita tak cuma bisa mengetahui apa jenis kepribadian kita berdasarkan sifat dan kebiasaan kita saja, Ladies. Sebab, kepribadian kita juga bisa dilihat dari bulan lahir kita, lho. Nah, berhubung bulan ini adalah Januari, maka akan kami bahas 5 ciri kepribadian wanita yang lahir di Januari seperti berikut ini!

1. Selalu tenang dan terlihat optimis

Selalu tenang dan terlihat optimis
sumber: freepik.com

Dalam keadaan setegang apapun, wanita yang lahir di bulan Januari umumnya akan tetap tenang dan terlihat optimis. Mereka seakan berusaha menghindari kecemasan yang tak perlu. Bahkan di saat keadaannya sedang krisis pun, mereka akan mengendalikan kekhawatiranya dan menggantinya dengan pikiran yang positif. Dengan begitu, kamu bisa mendekatkan diri kepada wanita yang lahir di bulan Januari ini ketika sedang galau atau stres. Sebab, mereka memiliki bakat alami untuk membuat siapapun merasa tenang. Termasuk kamu!

2. Lebih memilih bekerja sendirian

Lebih memilih bekerja sendirian
sumber: freepik.com

Umumnya, wanita yang lahir di bulan Januari merasa bahwa dirinya sanggup melakukan apapun seorang diri. Hal itu memang benar adanya. Sebab, mereka itu mandiri dan hampir selalu menyelesaikan semua pekerjaannya seorang diri. Begitu pula di dunia kerja. Sebenarnya, mereka adalah orang yang lebih senang bekerja sendirian ketimbang dalam kelompok. Karena, sering kali mereka mendapati hasil kerja teman-temannya itu tidak sebaik miliknya. Bukannya sombong atau merasa paling benar, akan tetapi wanita yang lahir di bulan Januari memang cukup cerdas.

3. Cenderung kharismatik dan mampu memotivasi siapapun

Cenderung kharismatik dan mampu memotivasi siapapun
sumber: freepik.com

Wanita yang lahir di bulan Januari hampir selalu bisa memotivasi dirinya sendiri. Ketika ia merasa jatuh, ia tak lantas mengurung diri di dalam kamar selama berhari-hari. Jika hal itu dirasa perlu, mereka hanya akan mengurung diri seharian saja. Keesokan harinya mereka seakan lahir baru. Terus memotivasi dirinya sendiri hingga kembali optimis, dan tanpa sadar telah menginspirasi orang lain. Tak heran jika ada sebagian orang yang menganggap mereka itu kharismatik. Sebab, siapapun yang butuh bantuannya akan diberikan motivasi yang sebaik-baiknya.

4. Cocok menjadi leader sebab bertanggung jawab

Cocok menjadi leader sebab bertanggung jawab
sumber: freepik.com

Sebab kesenangannya bekerja sendiri dan memercayai kemampuannya dalam hal menganalisis dan membuat strategi, menjadikan wanita yang lahir di bulan Januari cocok sebagai pemimpin. Meskipun mereka memang senang bekerja sendirian, bukan berarti mereka tidak bisa bekerja dalam kelompok. Nyatanya, mereka tetap bisa kok bekerja dalam tim, bahkan mereka bisa menciptakan banyak ide cemerlang yang tentu saja sangat menguntungkan timnya.

5. Merasa sulit mengekspresikan cinta

Merasa sulit mengekspresikan cinta
sumber: freepik.com

Dalam dunia percintaan, wanita yang lahir di bulan Januari cenderung tidak bisa mengungkapkan perasaan cintanya. Sebab, bagi mereka rasa cinta itu cukup dirasakan saja, dan tak perlu dinyatakan secara langsung, apalagi di depan umum. Meskipun begitu, wanita yang lahir di bulan Januari sesungguhanya adalah kekasih yang penuh gairah dan tulus. Mereka hanya butuh banyak waktu untuk membiasakan diri mengungkapkan rasa cinta di depan pasangannya.

Jadi, itulah 5 ciri kepribadian yang biasanya dimiliki wanita yang lahir di bulan Januari. Apakah kamu juga memiliki ciri kepribadian yang sama, Ladies?

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel