1. Fashion
  2. Ingin Lebih Stylish dengan Hijab? Coba Lakukan 5 Tips Ini, Yuk!
Fashion

Ingin Lebih Stylish dengan Hijab? Coba Lakukan 5 Tips Ini, Yuk!

Ingin Lebih Stylish dengan Hijab? Coba Lakukan 5 Tips Ini, Yuk!

Ilustrasi Style Hijab. (Tudung People)

Ladiestory.id - Ladies, bagi kamu wanita berhijab yang bosan dengan penampilan dan gaya hijabmu yang monoton dan biasa-biasa saja namun ingin terlihat beda dan stylish dengan hijab kamu bisa me-mix and match tampilan gaya berhijabmu dengan menggunakan lima tips berikut ini untuk pancarkan tampilan dirimu yang baru, coba yuk!

Pilih Bahan yang Nyaman

Ilustrasi Style Hijab. (Instagram.com/nesaqila)

Kenyamanan adalah hal yang utama, khususnya bagi kamu wanita berhijab yang menggunakan hijab dalam keseharianmu. Kamu bisa memilih bahan-bahan hijab yang nyaman digunakan seperti bahan katun, sutra maupun sifon. Selain bahannya yang nyaman digunakan, bahan hijab ini juga akan melindungi dan menyesuaikan dengan kondisi cuaca seperti  panas, hangat maupun dingin. Bahan hijab yang nyaman juga akan membuat seseorang akan lebih aktif bergerak, kondisi kepala tidak pusing, udara akan tetap masuk serta tidak membuat gerah, style hijab tetap rapi dan tidak mudah berantakan.

Padukan Warna Hijab yang Menarik

Ilustrasi Style Hijab. (Instagram.com/indahnadapuspita)

Ladies, walaupun kamu kini menggunakan hijab bukan berarti kamu tidak bisa berekspresi dan bergaya, lho. Kamu pun bisa tampil modis dengan style hijab maupun fashion hijab sesuai dengan yang kamu sukai. Tentunya hal ini akan menambah tingkat rasa percaya dirimu dan kamu pun merasa tidak membosankan dengan berhijab, selain itu, kamu pun tetap taat dalam menutup aurat.

Nah, kamu bisa menggunakan padu padan warna hijab yang menarik, Ladies. Jika biasanya kamu menggunakan hijab yang polos dan sesuai dengan warna favoritmu saja, sudah saatnya kamu mengubah tampilan hijabmu dengan menggunakan warna-warna hijab yang menarik. Jika kamu biasanya menggunakan hijab segi empat untuk menunjang keseharianmu, kamu pun bisa menggunakan hijab instant yang ciamik, pashmina dan jenis hijab lainnya. Tentunya kamu bisa beralih dengan warna-warna hijab yang cocok dan kontras dengan pakaian yang kamu gunakan.

Tambahkan Aksesori

Ilustrasi Style Hijab. (Outfit Trends)

Ladies, supaya tampilan busan hijabmu tidak terkesan monoton dan membosankan kamu bisa menambahkan aksesori yang dapat memaksimalkan penampilan berhijabmu. Kamu bisa menambahkan headpiece untuk hijabmu, menggunakan anting tusuk untuk bagian luar hijab, menambahkan belt untuk pakaian hijabmu, gunakan bros dan kalung yang tidak terkesan mencolok untuk memberikan kesan anggun dan elegan supaya tampilanmu lebih menawan.

Sesuaikan Hijab dan Busana dengan Bentuk Tubuh

Ilustrasi Style Hijab. (Instagram.com/melodyprima)

Nah, Ladies memaksakan yang tidak sesuai dengan dirimu itu juga tidak baik, lho. Apabila kamu memaksakan penampilanmu supaya terlihat lebih stylish namun tidak sesuai dengan proporsi tubuhmu maka hasilnya pun tidak akan seimbang, Ladies. Selain itu, dengan memilih pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh serta hijab yang pas dengan bentuk wajah ini nantinya akan membuat rasa nyaman saat menggunakannya bahkan kamu pun dapat lebih leluasa saat beraktivitas. Tentunya tampilanmu pun tidak terlihat flat dan buruk, Ladies.

Berani Tampil dengan OOTD yang Beragam

Ilustrasi Style Hijab. (Instagram.com/tantrinamirah)

Nah, sisi unik wanita berhijab ialah berani tampil beda dengan berbagai macam tampilan gaya yang menarik. Jika biasanya kamu sering menggunakan OOTD yang kasual, kamu pun bisa mengganti gayamu dengan feminin maupun kasual menjadi satu. Kamu bisa memilih pakaian hijab yang layering, berenda, rompi, vest, jeans, long skirt yang bisa kamu style dengan gayamu sendiri. Supaya hasilnya tidak monoton kamu bisa melihat OOTD selebgram hijab yang menarik di instagram atau di pinterest yang bisa menjadi referensimu. Nah, bagi kamu si milenial yang mau tampil beda untuk hang out ataupun acara seru dengan teman-temanmu ini bisa menjadi referensi berhijab untuk tampil stylish dan trendi.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel