1. Lifestyle
  2. Ingin Jago Bahasa Inggris? Ini 6 Channel YouTube yang Patut Kamu Kunjungi
Lifestyle

Ingin Jago Bahasa Inggris? Ini 6 Channel YouTube yang Patut Kamu Kunjungi

Ingin Jago Bahasa Inggris? Ini 6 Channel YouTube yang Patut Kamu Kunjungi

Ilustrasi Youtube Bahasa Inggris. (Special)

Ladiestory.id - Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang wajib kamu kuasai. Salah satu cara efektif yang dapat kamu lakukan untuk mempelajarinya adalah dengan cara menonton video di YouTube.

Hal ini dikarenakan semakin banyak content creator yang membuat konten belajar bahasa Inggris di channel YouTube mereka. Belajar melalui YouTube memberikan keuntungan tersendiri. Kamu jadi bisa memilih konten belajar mana yang sesuai dengan preferensimu.

Apakah senang menonton video yang menggunakan animasi, potongan adegan film, kolaborasi, atau penjelasan langsung dari pemilik channel YouTube.

Selain itu, keuntungan lain yang bisa kamu dapat adalah kamu bisa mengakses secara offline apabila kamu telah men-download videonya. Kamu pun juga bisa berkomunikasi dengan banyak orang melalui siaran lansung yang dilakukan oleh beberapa channel YouTube.

Berikut beberapa rekomendasi channel YouTube yang bagus untuk belajar bahasa Inggris.

Speak English with Vanessa

Ilustrasi YouTube Speak English with Vanessa. (Special)

Channel YouTube belajar bahasa Inggris yang pertama, yaitu Speak English with Vanessa. Channel dengan 4,29 juta subscribers ini dimiliki oleh seorang YouTuber bernama Vanessa yang tinggal di Amerika Serikat.

Di sini kamu bisa belajar grammar, pengucapan kata yang tepat, latihan mendengar, kosakata, wawancara dalam bahasa Inggris, dan juga percakapan. Bagi kamu yang ingin merasakan belajar secara langsung, channel ini juga menyediakan konten siaran langsung.

BBC Learning English

Ilustrasi YouTube BBC Learning English. (Special)

Channel YouTube BBC Learning English ini dikelola secara profesional dan didukung oleh Pemerintah Inggris. Oleh karena itu, channel ini terorganisir dengan baik dan menawarkan sesuatu yang istimewa bagi penontonnya.

BBC Learning English menyediakan playlist untuk belajar bahasa Inggris dengan berita yang baru terjadi, sekaligus menyediakan playlist untuk menyempurnakan aksen dan mempersiapkan ujian bahasa.

Selain itu, beberapa konten yang bisa kamu pelajari dari channel ini adalah kosakata sederhana, pengucapan kata, percakapan sederhana, grammar, dan juga expressions. Kanal dengan 4,32 juta subscriber ini bisa kamu akses secara gratis.

 Rachel's English

Ilustrasi YouTube Rachel's English. (Special)

Channel YouTube dengan nama Rachel's English ini dimiliki oleh seorang penyanyi opera, sekaligus ahli pengucapan bahasa Inggris. Channel ini menyediakan berbagai konten, seperti analisis percakapan bahasa Inggris, frasa, idiom, intonasi, percakapan bahasa Inggris dan kosakata, hingga latihan interview kerja.

Linguamarina

Ilustrasi YouTube LinguaMarina. (Special)

Channel Linguamarina ini merupakan salah satu kanal yang bisa menjadi inspirasi untukmu mencapai kefasihan dalam belajar bahasa Inggris.

Channel ini dimiliki oleh seorang perempuan bernama Marina yang lahir dan dibesarkan di Rusia, kemudian memutuskan pindah ke Amerika di 2015.

Channel ini menyediakan sebuah playlist bagi kamu yang ingin belajar TOEFL secara efisien, serta menyediakan playlist tentang cara melamar studi di universitas AS.

Linguamarina juga membahas seputar keahlian berwiraswasta, nasihat hidup secara umum, penggunaan grammar dengan baik dan benar, tips berbicara dalam bahasa Inggris, penggunaan preposition, internet slang, dan kesalahan berbahasa Inggris.

 English Class 101

Ilustrasi YouTube English Class 101. (Special)

Channel dengan 6,79 juta subscriber ini didesain untuk menyediakan kursus bahasa Inggris secara online melalui webiste resminya.

Namun, di channel English Class 101 ini juga menyediakan konten tentang peraturan tata bahasa dan ekspresi umum, yang disampaikan secara sederhana dan mudah dimengerti.

Selain itu, juga terdapat konten tentang belajar grammar serta mempraktikkannya dalam percakapan, tips-tips belajar bahasa Inggris 2 kali lebih cepat, contoh percakapan sehari-hari, hingga menulis resume.

English with Lucy

Ilustrasi YouTube English with Lucy. (Special)

Memiliki 8,2 juta subscriber, English with Lucy merupakan channel milik seorang guru bahasa Inggris dan YouTuber bernama Lucy Earl.

Channel ini memiliki playlist yang mengajarkan tentang British expressions, grammar, kosakata, pengucapan kata, latihan mendengarkan, dan tips belajar bahasa Inggris yang lain.

Tidak hanya itu, channel ini juga berkolaborasi dengan YouTuber lain, seperti Linguamarina yang membandingkan aksen, kosakata, juga expression antara gaya British dan American English.

Nah, itu tadi 6 channel YouTube yang bisa jadi rekomendasi untukmu belajar bahasa Inggris. Semoga bermanfaat ya Ladies!

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel