1. Lifestyle
  2. Ingin Bangun Kamar Tidur Nyaman, Intip 5 Ide Kamar Minimalis Sederhana
Lifestyle

Ingin Bangun Kamar Tidur Nyaman, Intip 5 Ide Kamar Minimalis Sederhana

Ingin Bangun Kamar Tidur Nyaman, Intip 5 Ide Kamar Minimalis Sederhana

desain minimalis sederhana (pinterest.com)

Ladiestory.id - Rumah merupakan kebutuhan setiap manusia untuk berlindung dari panas matahari dan dinginnya hujan. Tinggal dirumah yang dirancang dengan baik akan meningkatkan kualitas kehidupan kalian. Konsep rumah minimalis tentunya bukan hal baru di dunia arsitektur dan desain interior.

Konsep rumah minimalis termasuk salah satu dari konsep rumah yang terpopuler di berbagai belahan dunia memiliki banyak keunggulan yang didapat dari berbagai fitur dan ciri khas konsep rumah minimalis.

Salah satu bagian terpenting dari rumah yaitu kamar tidur. Kamar tidur yang nyaman tentunya akan memengaruhi kualitas tidurmu. Setelah melewati hari yang melelahkan, kalian mungkin segera ingin berbaring di kasur kamar tidur. Apalagi jika kalian membuat kamar tidur dengan konsep minimalis sederhana tentunya kamar tidur kalian akan terlihat lebih rapi dan nyaman.

Sebuah ruangan kamar yang mengusung tema kamar minimalis umumnya hanya terdiri dari beberapa perabotan penting saja. Semua barang di kamar hanya apa yang kalian butuhkan seperti, tempat tidur, karpet, lemari pakaian serta meja minimalis.

Dengan ruangan yang terisi sedikit barang, tentunya kamar tidur minimalis sederhana berbeda dengan konsep kamar lainnya. Berikut beberapa ide kamar minimalis sederhana yang bisa kalian terapkan dirumah:

Desain Sederhana yang Praktis dan Menarik

desain minimalis sederhana (homesthetics.com)

Ide desain kamar minimalis sederhana yang pertama ini mudah disukai siapa saja, tanpa memandang batasan usia baik wanita maupun pria banyak yang menggunakan desain kamar seperti ini. Dari lantai hingga furnitur utama didominasi oleh elemen kayu. Elemen kayu ini juga menggunakan nuansa yang kalem yang sangat penting untuk menciptakan ruang yang luas.

Skema warna netral yaitu putih menghiasi tembok kamar ini, terdapat beberapa furnitur tambahan seperti meja dan ambalan dinding, tak lupa furnitur utama seperti kasur dan lemari. Desain kamar minimalis sederhana ini sangat efektif karena didukung dengan jendela kamar tidur untuk menciptakan suasana yang nyaman.

Benda Favorit untuk Kamar Tidur Kesayangan

desain minimalis sederhana (buybrinkhomes.com)

Hal yang membuat desain kamar minimalis  ini begitu menarik yaitu penataan ruang yang membuatnya menonjol bagi penghuninya. Meski tanpa banyak dekorasi yang cantik, desain kamar tidur ini tetap nyaman dan nyaman, ruangan ini terfokus pada bangunan utama yaitu tempat tidur yang minimalis.

Hiasan dinding menjadi pelengkap ruangan minimalis ini dengan hiasan berbentuk abstrak. Rak gantung dengan desain instagramable yang dapat digunakan untuk meletakkan barang favorit kalian, serta sebuah kursi yang dapat digunakan untuk meletakkan barang yang sering digunakan.

Lemari Tanam dan Warna yang Meriah

desain minimalis sederhana (asubys.com)

Pada ruangan yang cukup kecil, desain kamar minimalis sederhana ini berfokus pada desain dinding dengan warna yang cukup meriah. Cara yang dapat diterapkan unntuk ruangan kamar yang kecil adalah dengan membuat dekorasi kreatif pada dinding dan langit-langit kamar.

Desain kamar minimalis sederhana ini juga terlihat feminim cocok untuk wanita, namun bukan tidak mungkin apabila didesain dengan variasi berbeda agar cocok untuk digunakan oleh para pria.

Minimalis Sederhana dengan Wallpaper Mewah

Kamar Wallpaper Merah (Special)

Memeiliki desain kamar minimalis sederhana dengan wallpaper yang mewah tidaklah sulit. Fokus utama dari desain kamar minimalis sederhana adalah tempat tidur yang stylish dan nyaman. Bantal yang senada dengan desain ruangan diletakkan di tempat tidur memberikan rasa nyaman dan artistik. Ditunjang dengan wallpaper bertema mewah, seluruh ruangan akan terasa sejuk meski ruangan kamar tidur kecil.

Minimalis dalam Satu Ruangan yang Estetik

desain minimalis sederhana (pinterest.com)

Desain kamar tidur sederhana ini berfungsi untuk menciptakan suasana multifungsi, yaitu tempat belajar dan istirahat. Penataan furnitur juga diperhatikan dengan cermat agar kamar sesuai dengan ruangan yang minim.

Itulah beberapa ide kamar minimalis sederhana yang dapat menjadi inspirasi pembangunan kamar tidur. Semoga bermanfaat.

 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel