Imbas Pakai Cadar di Kajian, Wanda Hara Dilaporkan ke Polisi

Jumat, 26 Juli 2024 | 11:30:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Imbas Pakai Cadar Di Kajian, Wanda Hara Dilaporkan Ke Polisi

Wanda Hara. (Instagram.com/wanda_haraa)

Ladiestory.id - Fashion stylist sekaligus selebgram Wanda Hara resmi dilaporkan ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri pada Rabu (24/7/2024) lalu. Laporan tersebut diajukan oleh advokat Muhammad Rizky Abdullah dan terdaftar dengan nomor LP/B/247/VII/2024/SPKT/BARESKRIM POLRI.

Laporan tersebut dilayangkan Rizky terkait tindakan Wanda Hara beberapa waktu lalu, seperti diketahui Wanda Hara mengenakan cadar dalam sebuah kajian yang dipimpin oleh Ustaz Hanan Attaki.

Bersama tim hukum muslim, Muhammad Rizky melaporkan Wanda Hara atas dugaan penistaan agama. Ia mengklaim pelaporan tersebut juga mengatasnamakan umat Islam. 

"Saya mengatasnamakan pribadi dan juga mengatasnamakan umat muslim, serta dari tim hukum muslim yang merasa sakit hati, yang merasa tersinggung atas kelakuan saudara Irwansyah dan atau Wanda Hara yang diduga sudah melakukan penistaan agama Islam," kata Muhammad Rizky Abdullah di Bareskrim Polri, Rabu (24/7/2024).

Ia mengaku merasa perlu melaporkan hal tersebut ke pihak berwajib karena dianggap sebagai tindak pidana yang telah melukai dan menyinggung umat Islam. 

"Meminta maaf itu tidak menggugurkan aspek hukum yang memang harus diberlakukan. Beliau sudah melakukan kesalahan dan sudah menyakiti umat Islam. Maka, perlu ada sanksi sosial,” jelas Muhammad Rizky Abdullah.

Lebih lanjut, ia juga menegaskan bahwa laporan tersebut bertujuan sebagai peringatan dan pelajaran bagi masyarakat yang mungkin melakukan hal serupa.

"Ini bukan hanya tentang saudara Irwansyah atau Wanda Hara, tetapi juga sebagai pelajaran bagi mereka yang mungkin melakukan tindakan serupa,” tuturnya.

Klarifikasi dan Permintaan Maaf Wanda Hara Usai Gunakan Cadar di Kajian. (Instagram.com/wanda_haraa)

 

Seperti diketahui, sebelumnya Wanda Hara juga telah menyampaikan klarifikasi dan permintaan maafnya melalui video yang diunggah di laman media sosial Instagramnya.

Dalam video tersebut, Wanda Hara mengaku bersalah dan tidak membenarkan perbuatannya. Ia pun mengaku sudah menyampaikan permohonan maaf kepada Ustaz Hanan Attaki yang memimpin kajian tersebut.

“Saya Wanda Hara, dari hati yang paling dalam mohon maaf sebesar-besarnya atas kegaduhan ini. Dalam kajian yang diselenggarakan oleh Ustaz Hanan Attaki kemarin, atas kejadian yang telah terjadi karena perbuatan saya yang menyinggung banyak pihak. Saya menyadari ini adalah kesalahan saya, dan saya juga sudah berkomunikasi dengan Ustaz Hanan Attaki, dan meminta maaf kepada beliau dan seluruh panitia Ayah Amanah," kata Wanda Hara dalam video permohonan maafnya.