1. Entertainment
  2. Imbas Naik Skuter Sambil Mabuk, Publik Tuntut Suga Keluar dari BTS
Entertainment

Imbas Naik Skuter Sambil Mabuk, Publik Tuntut Suga Keluar dari BTS

Imbas Naik Skuter Sambil Mabuk, Publik Tuntut Suga Keluar dari BTS

Suga BTS. (Special)

Ladiestory.id - Salah satu personel boy group BTS, Suga, belakangan ini berhasil menjadi sorotan publik usai kedapatan mengendarai skuter dalam keadaan mabuk. Imbas kejadian tersebut, banyak kecaman berdatangan terhadap sang idol. Tak hanya melalui media sosial, tetapi juga secara langsung di kantor HYBE.

Melansir berbagai sumber pada Selasa (13/8/2024), diketahui terdapat belasan karangan bunga berjejer di depan kantor pusat HYBE di Distrik Yongsan, Seoul. Karangan bunga yang berjejer itu bertuliskan kecaman dan tuntutan terhadap Suga. Beberapa karangan bunga itu bertuliskan ungkapan kecewa, kecaman, hingga tuntutan supaya Suga segera keluar dari BTS.

"Keluarlah dari grup, Min Yoon-gi," tulis salah satu karangan bunga.

"Apakah kamu tidak kasihan kepada penggemarmu," tulis karangan yang lain.

"Kaulah yang melepaskan diri dari kami," tulis karangan lainnya.

"Min Yoon-gi pergilah dari grup sebelum berdiri di depan barisan foto pers," tulis karangan bunga lainnya.

Karangan Bunga Penuhi Kantor HYBE Tuntut Suga Keluar dari BTS. (X/pannchoa)

 

Beberapa media lokal di Korea Selatan mengatakan protes dan kecaman tersebut bukan berasal dari penggemar BTS atau ARMY. Kecaman tersebut berdatangan dari orang-orang yang merasa kecewa atas perilaku Suga karena mengendarai skuternya dalam keadaan mabuk.

Sementara itu, Suga BTS sebelumnya sudah sempat menjalani pemeriksaan pada Rabu (7/8/2024) waktu Korea Selatan. Kantor Polisi Yongsan di Seoul memeriksa Suga BTS atas tuduhan melanggar Undang-undang Lalu Lintas Jalan. Pihak kepolisian menyatakan Suga BTS ditemukan terkapar di jalan seorang diri usai terjatuh dari skuter listriknya. Ia tergeletak di jalanan kawasan Hannam di distrik Yongsan.

Usai diamankan pihak kepolisian, Suga akhirnya menjalani tes breathalyzer untuk memeriksa kadar alkohol yang dikonsumsinya. Tes itu mengonfirmasi kadar alkohol dalam darah Suga 0,08 persen atau lebih tinggi, sehingga surat izin berkendaranya harus dicabut.

Idol berusia 31 tahun itu pun sempat menyampaikan permohonan maaf kepada publik atas kejadian tersebut. Melalui surat tersebut, Suga mengaku sedih dan sangat menyesali perbuatannya.

"Saya meminta maaf kepada mereka yang kecewa oleh tindakan saya yang tidak bertanggung jawab dan keliru. Saya akan lebih berhati-hati dengan tindakan saya untuk mencegah hal serupa terjadi di masa depan," kata Suga.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel