1. Entertainment
  2. Imbas Kasus Kejahatan Seksual, Taeil Didepak dari NCT
Entertainment

Imbas Kasus Kejahatan Seksual, Taeil Didepak dari NCT

Imbas Kasus Kejahatan Seksual, Taeil Didepak dari NCT

Taeil NCT. (Variety)

Ladiestory.id - SM Entertainment baru-baru ini mengumumkan bahwa salah satu artisnya, Taeil, telah dikeluarkan dari boy group NCT. Hal tersebut dilakukan imbas Taeil terlibat kasus kejahatan seksual yang tidak disebutkan secara spesifik.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh pihak agensi melalui pengumuman resmi yang diunggah melalui media sosial X pada Rabu (28/8/2024). 

"Ini adalah SM Entertainment. Kami baru-baru ini telah mengonfirmasi bahwa Taeil telah dituduh dalam kasus pidana terkait kejahatan seksual," tulis pernyataan SM Entertainment, Rabu (28/8/2024).

"Saat melihat situasinya, kami menyadari bahwa masalahnya sangat serius, dan kami memutuskan bahwa Taeil tidak dapat melanjutkan aktivitas grup lagi," lanjut keterangan tersebut.

Pernyataan SM Entertainment Soal Taeil Dikeluarkan dari NCT. (X/smtownglobal)

 

SM Entertainment mengatakan bahwa pihaknya juga telah membahas kasus ini dengan Taeil. Setelah pembahasan tersebut, akhirnya diputuskan bahwa Taeil dikeluarkan dari NCT. Selain itu, disebutkan juga bahwa saat ini pemilik nama asli Moon Tae-il itu sedang menjalani pemeriksaan polisi dan mengikuti prosesnya secara kooperatif.

“Kami sudah membicarakan masalah ini dengan Taeil dan sudah diputuskan dia akan dikeluarkan dari grup,” kata SM Entertainment.

"Saat ini, Taeil kooperatif dalam penyelidikan polisi. Kami akan membagikan pernyataan tambahan seiring berjalannya penyelidikan. Kami sangat memohon maaf atas kontroversi yang disebabkan artis kami," sambung SM Entertainment.

Pihak agensi pun menutup pernyataan tersebut dengan permohonan maaf atas kontroversi yang menghebohkan itu.

“Kami sangat meminta maaf atas kontroversi yang ditimbulkan oleh artis kami,” tutup agensi.

Untuk diketahui, belum lama ini Taeil baru saja kembali terlibat dalam aktivitas grup usai sempat hiatus setelah mengalami kecelakaan pada tahun 2023 lalu. Karena keadaannya pada saat itu, Taeil terpaksa harus absen daalam tur “NEO CITY - THE UNITY” yang diselenggarakan di Korea Selatan pada November 2023.

Sementara itu, Taeil resmi bergabung dengan NCT dan melakukan debut bersama NCT U pada 2016. Tak lama kemudian, tepatnya pada Juli 2016, Taeil masuk ke dalam sub unit NCT 127. Sejak saat itu, Taeil aktif terlibat dalam setiap aktivitas grup bersama 8 member lainnya.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel