1. Entertainment
  2. iKON Tinggalkan YG Entertainment Setelah 7 Tahun Debut
Entertainment

iKON Tinggalkan YG Entertainment Setelah 7 Tahun Debut

iKON Tinggalkan YG Entertainment Setelah 7 Tahun Debut

iKON. (Special)

Ladiestory.id - iKON meninggalkan YG Entertainment setelah 7 tahun debut. Enam personel iKON, Kim Jin Hwan, Bobby, Song Yun Hyeong, Koo Jun Hoe, Kim Dong Hyuk, dan Jung Chan Woo memutuskan untuk tidak memperbarui kontrak dengan perusahaan hiburan tersebut pada Jumat (30/12/2022).

"Kami ingin mengumumkan bahwa setelah lama dan hati-hati diskusi dengan iKON (JAY, BOBBY, SONG, JU-NE, DK, CHAN), kita semua telah sepakat untuk mengakhiri eksklusif kontrak manajemen sehubungan dengan pendapat masing-masing," bunyi pernyataan YG Entertainment.

Meskipun hengkang dari agensi, iKON dipastikan tidak bubar dan tetap melanjutkan aktivitas sebagai grup. Mereka akan terus berinteraksi dengan penggemar melalui saluran resmi, seperti Weserve.

"Kami ingin menyampaikan penghargaan yang tulus kepada iKON untuk bersama kami sebagai artis YG. YG Entertainment akan selalu menantikan mereka kegiatan di berbagai bidang dan berharap yang terbaik untuk anggota di masa depan," sambung YG. 

iKON Keluar dari YG Entertainment. (Twitter.com/iKON_Global)

Menutup pengumumannya, YG Entertainment mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua iKONIC (nama fanclub iKON) yang menemani perjalanan iKON sampai sekarang. 

"Mohon tetap memberikan perhatian dan dukungan yang hangat untuk para anggota iKON yang akan memulai fase baru perjalanan mereka," lanjutnya. 

Saat ini, iKON dilaporkan tengah mencari agensi baru. Keenam personel juga meninjau berbagai rencana seperti mendirikan perusahaan manajemen dan mempertahankan tim.

Diketahui, iKON pertama kali muncul pada 2013 dengan berpartisipasi dalam program survival debut Mnet "Win: Who is the Next?" sebagai Tim B. Setelah masa latihan, mereka resmi debut pada 15 September 2015 dengan merilis lagu pra-rilis "Snipe for Taste".

Sejak debut, mereka telah merilis beberapa lagu hit seperti "Killing Me", "Love Scenario", "I Miss You", dan "Rhythm Ta".

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel