1. Lifestyle
  2. Gak Selalu Makanan, 5 Ide Hampers Lebaran yang Penuh Makna
Lifestyle

Gak Selalu Makanan, 5 Ide Hampers Lebaran yang Penuh Makna

Gak Selalu Makanan, 5 Ide Hampers Lebaran yang Penuh Makna

Ilustrasi hampers. (businesspartnermagazine.com)

Ladiestory.id - Idulfitri merupakan momen tepat untuk menunjukkan rasa kasih sayang kepada orang-orang tercinta, salah satunya dengan mengirimkan hampers. Saling mengirimkan hampers adalah cara silaturahmi yang baru dan menjadi solusi di masa pandemi. 

Banyak orang lebih memilih memberikan hampers berisi makanan. Padahal, Kamu bisa berkreasi dengan hampers yang akan diberikan, agar lebih bermanfaat dan berkesan.

Tidak perlu bingung, berikut beberapa ide hampers menarik dan penuh makna yang bisa jadi inspirasi.

Perlengkapan Masak 

Ilustrasi hampers peralatan dapur. (Special)

Hari Raya Idulfitri identik dengan berbagai macam hidangan, seperti opor ayam dan kue kering. Tidak heran, jika hal pertama yang teringat saat mendengar kata “lebaran” adalah dapur dan meja makan yang penuh dengan sajian yang menggugah selera. 

Untuk itu, Kamu dapat memberikan berbagai pilihan cutlery set hingga fryping pan, dan peralatan masak lainnya dari Cypruz Kitchenware untuk menambah kehangatan Idulfitri bersama dengan keluarga. 

Selain itu, Kamu juga bisa menyelipkan bahan dan bumbu memasak dari Lemonilo untuk ide hidangan santapan keluarga saat rayakan lebaran. 

Rangkaian pilihan produk ini dapat menjadi pilihan untuk diberikan kepada orang terdekat, yang memiliki hobi memasak guna melengkapi kebutuhan untuk mempersiapkan momen Ramadan dan lebaran. 

Makanan Ringan

Ilustrasi hampers makanan kering. (Special)

Mungkin banyak yang tidak asing dengan kalimat “Food is My Love Language”. Memberi hampers berisi kue kering atau makanan manis lain di momen Lebaran adalah salah satu hal yang klasik namun selalu ditunggu. 

Fun fact, makanan manis dapat merangsang bagian otak bernama nucleus accumbens, melepaskan dopamin. Makanan manis juga dapat membantu melepaskan serotonin, hormon yang bisa memberikan efek tenang. Jika tidak berlebihan, tentu makanan manis punya banyak sekali manfaat. Hal ini memberikan sensasi bahagia dan positif pada tubuh. 

Sebagai tambahan makanan manis saat Idulfitri, Kamu bisa mengirimkan hampers spesial brownies crispy dari Lemonilo. Kamu pun dapat membagikan produk dari Frisian Flag untuk membuat minuman segar, seperti es blewah dan es cendol. 

Selain mengirimkan hampers spesial untuk orang tersayang, dengan membeli produk Frisian Flag di Shopee, kamu bisa ikut membantu anak-anak Indonesia yang terkena dampak pandemi lewat kampanye 1000 #LangkahKebaikanPrima.

Healing-kit 

Ilustrasi hampers reed diffuser. (Special)

Fenomena “healing” tentu sudah tidak asing didengar. Dalam arti sebenarnya, healing adalah proses untuk kembali menjadi sehat baik secara mental maupun fisik. Namun, istilah healing kini lebih merujuk untuk meringankan beban pikiran. Pasalnya, kehidupan dewasa ini memang cukup melelahkan, sehingga butuh waktu khusus untuk memanjakan diri sendiri agar stres berkurang.

Memberikan hampers berisikan self-love kit seperti skincare products, hair care products, scented candle, bisa membantu orang tersayang meringankan beban pikirannya dan melakukan healing  tanpa harus keluar rumah. 

Tidak perlu jauh-jauh ke Bali, kamu bisa memberikan koleksi wewangian reed diffuser dari Kemayu & Co agar orang tersayang bisa menciptakan suasana nyaman dan zen di rumah.

Selain wewangian di ruangan, wangi tubuh juga dapat meningkatkan suasana dan endorfin tubuh, sehingga yang memakainya maupun yang menghirupnya menjadi lebih bahagia. Untuk memberikan kebahagiaan bagi orang tersayang dengan wewangian nan apik, Kamu juga bisa memberikan koleksi perfume yang tahan lama di tubuh dari The Body Shop.

Perawatan Tubuh

Ilustrasi hampers perawatan tubuh. (Special)

Ide untuk memberikan hampers kreatif lain adalah dengan memberikan produk perawatan tubuh untuk orang terkasih. Hampers berisi shower puff, sabun cair atau bath bombs, skincare atau haircare products mungkin terdengar asing dan tidak biasa. 

Namun, memberikan hampers unik ini untuk orang terkasih tentu sangat bermanfaat. Melalui hampers yang kita berikan dapat menemani mereka dalam mengisi waktu yang menyenangkan lewat kegiatan merawat diri. 

Kamu bisa menyiapkan rangkaian produk dari Wardah, mulai dari produk perawatan wajah hingga kecantikan, dengan tambahan diskon hingga 50 persen dalam kampanye Wardah 12 Days of Ramadan mulai dari 14 hingga 26 April 2022. 

Mainan Penunjang Kreativitas 

Ilustrasi Lego. (Special)

Selain opor ayam dan kue kering, Idulfitri juga identik dengan berkumpul bersama keluarga besar. Saat berkumpul bersama biasanya kita mengobrol dan bertukar canda.

Selain itu, kita juga dapat melakukan permainan seru, seperti menyusun Lego, untuk menambah kehangatan antar anggota keluarga. Permainan ini tidak mengenal batasan usia dan dapat menambah kreativitas.

Dapatkan koleksi LEGO® DUPLO di kampanye Bermain dan Belajar dengan diskon hingga 25 persen di Shopee hingga 15 April 2022. Selain itu, dalam rangkaian Big Ramadan Sale akan ada promo menarik untuk produk Lego lainnya, seperti diskon hingga 30 persen, ekstra voucer, bundle deals, dan hadiah gratis setiap pembelian.

“Saling bertukar hampers adalah kegiatan yang menarik untuk dilakukan karena kita harus berpikir kreatif agar dapat memberikan sesuatu yang menarik dan bermakna bagi orang terkasih,” kata Daniel Minardi, Head of Brands Management dan Digital Products Shopee Indonesia.

“Oleh karena itu, melalui kampanye Big Ramadhan Sale 2022, Shopee hadir untuk membantu pengguna memperluas pilihan produk yang dapat menjadi inspirasi pengguna dalam memberikan hampers terhadap orang terdekat,” lanjutnya.

Dalam kampanye ini, Kamu dapat memanfaatkan berbagai promo, seperti COD gratis ongkir Rp0, cashback 5 waktu 50 persen, dan serba seribu, mulai 5 April hingga 5 Mei 2022.

Selain itu, sedang berlangsung juga Ramadhan Fashion Festival 2022 hingga 17 April untuk menemani pengguna dalam persiapan menyambut Idulfitri. Shopee bekerja sama dengan Jakarta Fashion Week dan menjadi official e-commerce partner, di mana pengguna dapat  dengan mudah mengakses rangkaian produk koleksi eksklusif yang akan ditampilkan pada virtual fashion show melalui aplikasi Shopee. 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel