1. Lifestyle
  2. 6 Ide Hadiah Pernikahan untuk Sahabat yang Bermanfaat dan Berkesan
Lifestyle

6 Ide Hadiah Pernikahan untuk Sahabat yang Bermanfaat dan Berkesan

6 Ide Hadiah Pernikahan untuk Sahabat yang Bermanfaat dan Berkesan

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Sahabat adalah seseorang yang berarti dalam hidup kita. Saat sahabat kita menikah tentunya ingin memberikan hadiah yang terbaik, bermanfaat dan berkesan buatnya. Ada banyak ide hadiah yang bisa kamu berikan untuk sahabat di hari spesialnya. Berikut rekomendasinya.

Ide Hadiah Pernikahan untuk Sahabat

Inilah beberapa ide hadiah untuk sahabat yang bermanfaat sekaligus berkesan di hari pernikahannya:

1. Sprei Atau Bed Cover

Foto: pinterest

Sprei dan bed cover adalah salah satu hadiah pernikahan untuk sahabat yang paling dibutuhkan olehnya. Pasangan yang baru menikah akan merasa nyaman dengan sprei dan bed cover baru.

Kamu bisa pilih motif yang cerah atau sesuaikan dengan tema pasangan suami istri, untuk memberikan kesan tak terlupakan pada sahabat kamu.

2. Peralatan Dapur

Memberikan hadiah pernikahan untuk sahabat salah satunya bisa berupa peralatan dapur yang bisa jadi barang yang sangat bermanfaat. 

Terlebih bila dia sudah menempati rumah barunya bersama pasangan. Beberapa peralatan dapur yang bisa dijadikan hadiah seperti microwave, blender, oven, rice cooker, ataupun juicer. Selain itu, pilihan air fryer bisa kamu berikan jika dia memulai hidup sehat tanpa menggoreng.

3. Hiasan Rumah

Hiasan rumah bisa jadi pilihan hadiah pernikahan untuk sahabat lho, Ladies. Pasangan suami istri yang baru biasanya tengah rajin-rajinnya menghias rumah barunya. 

Beberapa hiasan rumah yang bisa dijadikan hadiah pernikahan diantaranya jam dinding unik, vas bunga, pigura, dan hiasan tanah liat.

4. Handuk

Handuk adalah barang esensial bagi semua orang. Kini banyak hadiah yang diberi bordir nama sang pengantin.  Memberikan sepasang handuk premium bisa jadi pilihan hadiah yang pastinya sangat bermanfaat.

5. Tas

Foto: tokopedia

Hadiah pernikahan untuk sahabat selanjutnya adalah tas. Bagi wanita tas termasuk barang yang sangat penting yang wajib dibawa kemana-mana. Ada banyak pilihan model dan motif tas, pastikan juga kamu pilih yang berkualitas bagus, namun tidak mesti dengan harga yang mahal. 

6. Parfum

Foto: tokopedia

Sebotol parfum bisa jadi ide yang bagus buat hadiah pernikahan sahabat. Apalagi, bila parfum yang kamu berikan sesuai dengan selera pasangan pengantin, pastinya akan membuat sahabat kamu berkesan atas hadiah pemberianmu.

Selain parfum yang digunakan untuk tubuh, kamu  juga bisa memberi hadiah  satu set alat aromaterapi atau  diffuser.

Bukan hanya berfungsi untuk pengharum ruangan, aromaterapi juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh, lho. Aromaterapi mampu bekerja lewat indra penciuman dengan merangsang hipotalamus pada otak untuk memproduksi hormon serotonin, yaitu hormon yang bisa memperbaiki suasana hati.

Sejumlah penelitian menyatakan aromaterapi memberikan dampak positif bagi tubuh seperti membantu mengurangi stres, membuat tubuh lebih rileks, memperbaiki kualitas tidur, hingga meningkatkan imun tubuh.

Itulah 6 ide hadiah pernikahan untuk sahabat yang bermanfaat dan berkesan bagi pasangan pengantin baru tentunya. Kalau kamu tertarik untuk memberi hadiah apa di pernikahan sahabatmu?

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel