Cantik dan Elegan di Hari Istimewa, Ini 5 Ide Dekorasi Pernikahan

Jumat, 15 Juli 2022 | 12:05:00

Kevin Putranto

Penulis : Kevin Putranto

Cantik Dan Elegan Di Hari Istimewa, Ini 5 Ide Dekorasi Pernikahan

dekorasi pernikahan (pinterest.com)

Ladiestory.id - Sebagai pasangan yang akan menggelar pernikahan, tentunya kalian harus mengetahui aspek apa saja yang akan menarik para tamu undangan untuk mengagumi acara bahagia kalian. Seberapa penting dekorasi pernikahan pada acara hari bahagia kalian? Kalian harus memahami itu. 

Faktanya, beberapa pasangan pengantin yang akan segera melakukan pernikahan tidak mengetahui bahwa dekorasi pernikahan adalah hal yang sangat penting. Mengapa itu penting? Karena dekorasi pernikahan adalah salah satu bentuk nyata yang paling menonjol dalam sebuah pesta pernikahan. Pada dasarnya, sebuah dekorasi pernikahan pasti berkaitan dengan suasana pesta pernikahan yang kalian selenggarakan. Karena pentingnya dekorasi pernikahan, dapat memberikan kesan suatu tempat dan prosesi yang berlangsung di acara tersebut.

Tidak hanya bisa berkreasi untuk menandakan adanya sebuah acara pernikahanyang sedang berlangsung, namun dekorasi pernikahan juga bisa memberikan tampilan yang cantik dan elegan di hari istimewa kalian. Dapat dikatakan bahwa dekorasi merupakan salah satu ujung tombak yang mendukung penampilan pengantin. Oleh karena itu calon pengantin juga dapat memperhatikan kualitas dekorasi pernikahan.

Akan tetapi, kalian tidak perlu takut untuk memilih dekorasi yang sudah disediakan. Karena akan ada banyak pilihan untukmu ketika memilih tema dekorasi yang cocok untuk pesta pernikahanmu. Jadi jika kalian mempunyai rencana dekorasi pernikahan, disarankan untuk memperhatikan sejak awal untuk menentukan tema dekorasi pernikahan.  Bahkan saat kalian memilih sebuah dekorasi pernikahan kalian harus menentukan budget yang sesuai. Berikut 5 ide dekorasi pernikahan yang dapat menjadi inspirasi  pernikahan:

Taman Bunga

dekorasi pernikahan tema taman bunga (pinterest.com)

Ide dekorasi pernikahan pertama yang bisa kalian hubungkan adalah nuansa taman bunga. Ide ini cocok tidak hanya  untuk mereka yang menginginkan pernikahan sederhana, tetapi juga  untuk ruang sempit. Jangan memilih kursi pengantin yang berbeda di ruang sempit. Opsi ini menempati banyak ruang. Dua orang dapat memilih kursi lorong yang cukup untuk menghindari pemborosan ruang. Meski terlihat sederhana,  ide pernikahan taman bunga ini tetap terlihat cantik dan  elegan.

Tema Minimalis

dekorasi pernikahan tema minimalis (pinterest.com)

Ide dekorasi pernikahan yang sederhana namun indah dan elegan adalah tema minimalis. Tema ini menekankan kesan sederhana dan tidak banyak menempatkan ornamen di pelaminan. Dua kursi berwarna abu-abu atau cokelat, berhiaskan bunga putih yang menyatu dengan latar belakang, cukup membuat lorong terlihat elegan.

Tema Rustic

dekorasi pernikahan tema rustic (pinterest.com)

Momen pernikahan  identik dengan  sakral dan  serius, namun bukan berarti Anda tidak bisa memilih tema yang naif. Lupakan sofa  mewah dan dekorasi pernikahan ala putri, kalian bisa menggunakan furnitur sendiri.

Pedesaan itu sendiri secara luas diartikan sebagai sederhana dan tradisional, dan juga tergantung pada nuansa kayu. Dengan mengutamakan kreativitas dan ide-ide liar, Anda dapat menciptakan momen pernikahan yang  indah sekaligus menghemat anggaran. Namun, disarankan untuk mencari bantuan dari rekan yang berpengalaman untuk menghindari mengambil langkah.

Simpel ala Garden Party

dekorasi pernikahan tema garden party (pinterest.com)

Dekorasi pernikahan berikutnya adalah bertema garden party. Tema ini menjadi favorit karena membuat suasana resepsi pernikahan menjadi lebih indah dan tetap terlihat elegan. Ciri khas dari tema dekoratif ini yaitu warna hijau yang dominan. Warna hijau ini dimaksudkan agar terlihat sangat indah dengan tanaman dan daun hijau sebagai hiasan. Untuk kombinasi warna lain, kalian bisa menilih warna putih untuk mencerminkan suasan pesta pernikahan yang sakral.

Dekorasi Pernikahan Bertema Biru

dekorasi pernikahan tema biru (pinterest.com)

Tema dekorasi pernikahan yang terakhir bertema biru. Untuk kalian yang menyukai warna biru pasti akan menyukai tema yang satu ini. Kalian dapat menggunakan warna biru untuk dekorasi pernikahan agar nuansa perniakahan kalian lebih cantik dan elegan. Kalian dapat memadukan dua warna yang dipadukan dengan warna putih dalam tema pernikahan ini. Perpaduan warna biru ini bisa membuat dekorasi pernikahan terlihat lebih cantik.

Itulah beberapa ide dekorasi pernikahan cantik dan elegan yang dapat menajdi inspirasi ladies di hari istimewa.