1. Lifestyle
  2. 4 Ide Bisnis Online Kuliner Yang Menjanjikan Dimasa Pandemi
Lifestyle

4 Ide Bisnis Online Kuliner Yang Menjanjikan Dimasa Pandemi

4 Ide Bisnis Online Kuliner  Yang Menjanjikan Dimasa Pandemi

Foto: Pencarinafkah

Ladiestory.id - Kesulitan ekonomi yang melanda banyak orang akibat dari dampak pandemi saat ini, membuat mereka melirik pekerjaan baru dengan bisnis online, salah satunya bisnis online kuliner makanan. Kamu mau ikutan juga? Simak 4 ide bisnis online kuliner makanan yang bisa kamu coba di bawah ini.

Ide Bisnis Online Kuliner dengan Keuntungan yang Menjanjikan

Inilah 4 ide bisnis kuliner yang menjanjikan 

1. Frozen Food (Makanan Beku)

Foto: Thegorbalsla

Salah satu bisnis online kuliner yang bisa kamu coba adalah berjualan frozen food yaitu makanan olahan yang dikemas dalam keadaan beku, seperti daging ayam, nugget, tempura, ikan, sosis, daging sapi, bakso, dan semua jenis makanan olahan yang dibekukan.

Di masa pandemi ini berbisnis online frozen food akan mengalami keuntungan yang tajam, masyarakat tak perlu lagi repot - repot keluar rumah untuk mencari kebutuhan makanan. 

Selain itu kenapa masyarakat lebih banyak memilih frozen food? Ini karena makanan olahan tersebut lebih tahan lama disimpan, asalkan kamu tahu bagaimana pengemasannya yang tepat saat melakukan pengiriman ke konsumen yang berada diluar kota atau bahkan di luar provinsi.

2. Cemilan, Snack atau Kue Kering

Foto: 123berita

Kamu juga bisa bisnis online kuliner aneka cemilan atau snack - snack seperti piscok, cilok, bakso goreng, makaroni pedas, kastengel, keripik, dan masih banyak lagi aneka makanan ringan atau cemilan kekinian yang bisa kamu jual secara online. Bisnis kuliner aneka cemilan ini bisa meraup  keuntungan besar lho.

3. Aneka Roti dan Cake

Foto: Wallpaperbetter

Kalau kamu punya hobi membuat aneka cake atau roti kamu bisa mencoba menjualnya dengan cara online. Aneka cake yang bisa kamu jual online haruslah yang unik, lucu dan menarik, sehingga membuat orang penasaran ingin mencobanya.

Misalnya martabak beraneka topping,  bakpao dengan bentuk buah-buahan, roti dengan aneka macam isi atau topping, donat dengan aneka bentuk topping yang unik dan lucu, cake dengan aneka bentuk dan varian rasa, atau aneka kue basah seperti lapis kekinian, black forest, brownies dan masih banyak lagi. 

Dan jangan lupa sertakan gambar - gambar yang menarik juga pada setiap aneka kue yang kamu tawarkan lewat online tersebut. Dengan begitu pasti akan mengundang para pembeli untuk memesan jualan kamu.

4. Ayam Penyet / Ayam Geprek

Foto: iNews

Salah satu bisnis kuliner online yang bisa kamu coba adalah Ayam penyet atau ayam geprek. Jualan online kuliner makanan yang satu ini juga bisa laku keras lho. 

Saat ini ayam geprek tengah meroket setiap orang ingin mencoba makanan yang belum lama dipasarkan ini. Cara membuatnya pun cukup mudah kamu bisa mencari resepnya di internet untuk menghasilkan resep ayam penyet  dan ayam geprek yang enak dan spesial. 

Jangan lupa pula untuk selalu menyertakan gambar yang menarik pada makanan yang kamu tawarkan lewat online, agar menarik para pembeli untuk memesan jualan kamu. 

Nah, itulah 4 ide bisnis online kuliner makanan yang bisa kamu coba di masa pandemi saat ini, agar penghasilan kamu tetap ada dan tidak mengalami kesulitan lagi.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel