1. Lifestyle
  2. Idamkan Tubuh Ideal? Intip 6 Ide Diet dari Selebriti Korea Ini
Lifestyle

Idamkan Tubuh Ideal? Intip 6 Ide Diet dari Selebriti Korea Ini

Idamkan Tubuh Ideal? Intip 6 Ide Diet dari Selebriti Korea Ini

Selebriti Korea Selatan. (Special)

Ladiestory.id - Memiliki tubuh dan berat badan proporsional tentu menjadi idaman bagi banyak wanita, selain bisa membuat penampilan terlihat lebih menawan, bentuk tubuh yang ideal tentunya dapat meningkatkan rasa percaya diri dan membuat seseorang akan menjadi lebih mencintai dirinya sendiri. Salah satu kebiasaan yang paling sering dilakukan agar tubuh tetap terjaga ialah dengan melakukan program diet. Nah, berbicara tentang diet beberapa idol dan selebriti asal Korea Selatan ini pun gemar melakukan pola hidup sehat dengan cara diet unik yang mereka lakukan untuk menjaga penampilan dan tubuh idealnya, siapa saja? Simak artikelnya berikut yuk!

Bae Suzy

Bae Suzy. (Instagram.com/skuukzky)

Aktris dan member Miss A ini merupakan salah satu aktris yang paling banyak menarik perhatian dan sorotan publik tak hanya karena bakat akting nya yang mumpuni, visualnya yang menawan, namun juga tubuh idealnya yang membuat banyak wanita iri. Yup, mantan kekasih Lee Min Ho ini juga turut menjalankan program diet, lho. 

Dilansir dari Herzindagi.com, Bae Suzy menerapkan time limit diet yakni dengan membatasi waktu makan yang ia konsumsi setiap harinya. Bae Suzy melatih dirinya untuk tidak mengonsumsi makanan setelah 6 jam, ia pun mulai mengonsumsi beberapa makanan diet pilihan diantaranya salad, beras merah maupun mengonsumsi ayam tanpa kulit.

Jennie BLACKPINK

Jennie BLACKPINK. (Instagram.com/jennierubyjane)

Ladies, pasti kamu sudah tidak asing dengan member girl group kenamaan asal Korea Selatan yang satu ini. Tubuh ideal dan proporsional Jennie BLACKPINK tak hanya ia dapatkan dari rutin nge-dance maupun berolahraga, namun wanita yang dijuluki sebagai “It Girl” Korea Selatan ini juga menerapkan diet kalori untuk penampilannya, lho. Yup, dilansir dari Cosmopolitan Korea, diketahui jika Jennie BLACKPINK sangat membatasi jumlah kalori setiap harinya dimana hari pertama Jennie mengonsumsi sebanyak 1.000 kalori, hari kedua sebanyak 500 kalori dan hari berikutnya sebanyak 900 kalori. Selain itu, Jennie sangat membatasi asupan gula dan garam serta mengonsumsi air mineral sebanyak 2 liter setiap harinya serta sangat memperhatikan makanan dan minuman sehat untuk dikonsumsi. Untuk sarapan pagi Jennie memilih mengonsumsi roti gandum atau buah, sedangkan untuk makan siang biasanya ia memilih salad alpukat sedangkan untuk malam harinya ia mengonsumsi salmon rebus atau mengonsumsi minuman yang mampu mendetoksifikasi tubuh seperti minuman herbal. Sementara itu, ia pun rutin berolahraga yoga atau pilates. 

Jeon Somi

Jeon Somi. (Instagram.com/somisomi0309)

Ladies, berat badan dan tubuh ideal Jeon Somi juga didapatkan dari program diet yang ia lakukan. Dilansir dari Koreaboo, Jeon Somi mengonsumsi dua buah pisang dan dua gelas air putih yang dapat membuat dirinya merasa kenyang untuk sarapan. Sedangkan pada saat makan siang, ia memperbanyak mengonsumsi sayuran tanpa nasi. Sedangkan untuk malam harinya, ia mengonsumsi camilan sehat atau kembali mengonsumsi pisang.

IU

IU. (Instagram.com/dlwlrma)

Aktris dan juga solois IU juga tak hanya memiliki suara yang merdu, namun juga memiliki tubuh yang ideal dan menjadi idaman wanita. Yup, dilansir dari AllKpop, IU menerapkan diet kalori yang diklaim ampuh menurunkan berat badan. Pasalnya, metode diet IU ini pun sempat menjadi sorotan warganet pada saat itu, IU hanya mengonsumsi tiga makanan untuk menu dietnya diantaranya satu buah apel untuk sarapan, ubi untuk makan siang dan segelas minuman protein untuk malam hari.

Kang So Ra

Kang So Ra. (Instagram.com/reveramess_)

Menjadi seorang aktris tentunya Kang So Ra dituntut menjaga penampilan tubuhnya agar terlihat menarik didepan kamera. Dilansir dari KBIZoom, tak heran, aktris yang satu ini pun menjalankan program diet dengan hanya mengonsumsi yoghurt dan apel untuk sarapan. Sedangkan untuk makan siangnya, Kang So Ra mengonsumi menu makanan Korea yakni sayuran dan nasi merah. Untuk malam harinya ia hanya mengonsumsi ubi atau roti. Faktanya, Kang So Ra berhasil menurunkan berat badannya yang semula 73 kg menjadi 48 kg.

Lim Ji Yeon

Lim Ji Yeon. (Instagram.com/limjjy2)

Aktris yang berhasil mencuri perhatian lewat peran antagonisnya di serial The Glory ini juga berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 8 kg, ia pun memiliki tips diet tanpa menyiksa untuk menurunkan berat badannya. Dilansir dari KBIZoom, Lim Ji Yeon menjaga porsi makannya serta mengurangi asupan karbohidrat, makanan pedas dan juga makanan asin. Untuk program dietnya ia mengonsumsi tomat dan juga minum teh bunga teratai. 

Selain itu, Lim Ji Yeon sangat mengontrol asupan makan berlebih dan mengganti hidangan makanan cepat saji dengan buah-buahan yang dapat membuatnya lebih cepat kenyang serta membuat kulitnya segar dan terhidrasi. Ia pun mengklaim tidak melakukan diet ekstrem dan menunjang tubuh sehatnya dengan rutin berolahraga.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel