1. Lifestyle
  2. Belum Punya Anak, Hindari 5 Topik Pembicaraan Ini
Lifestyle

Belum Punya Anak, Hindari 5 Topik Pembicaraan Ini

Belum Punya Anak, Hindari 5 Topik Pembicaraan Ini

Ilustrasi pasangan tidak subur (Special)

Ladiestory.id - Hampir setiap pasangan yang telah menikah tentunya memiliki keinginan untuk segera mendapatkan momongan. Namun, faktanya tidak semua pasangan memiliki tingkat kesuburan yang baik untuk mereka mendapatkan anak.

Berdasarkan Centers of Disease Control and Prevention, setidaknya 1 dari 4 perempuan mengalami masalah kesulitan untuk hamil dan juga melahirkan. Tentunya bagi para perempuan yang mengalami masalah tersebut, mereka merasakan sakit secara mental dan emosional, lelah, dan dapat berujung mengisolasi diri dari sosial.

Untuk itu, jika kita dihadapkan dengan perempuan atau pasangan yang mengalami ketidaksuburan, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan. Misalnya, tidak membahas hal-hal terkait anak. Nah, berikut ini Ladiestory.id telah merangkum 5 hal yang sebaiknya dihindari untuk diperbincangkan kepada mereka yang tidak subur.

Menyarankan untuk Adopsi Anak

Ilustrasi Adopsi Anak (Special)

 

Kebanyakan orang menyarankan untuk pasangan tidak subur mengadopsi anak. Hal ini artinya pasangan tersebut perlu mengadopsi anak yang tidak memiliki darah dari salah satu mereka. Gagasan tersebut tentunya berat bagi sebagian pasangan. Karena banyak dari mereka yang menginginkan untuk mendapatkan anak dari darah daging mereka sendiri. Maka dari itu, mengadopsi anak tidak selalu menjadi solusi yang baik untuk pasangan tersebut.

Menyuruh Mereka Berhenti Berusaha dengan Keras

Ilustrasi Ibu dan Anak Sedang Berdiskusi (Special)

 

Kasus yang terjadi dalam beberapa pasangan yang tidak subur adalah disarankan untuk mencoba terlalu keras. Mereka berdalih memberikan saran tersebut karena yakin suatu saat pasti akan ada waktunya. Namun, mengatakan hal tersebut kepada pasangan yang tengah berusaha memiliki momongan adalah hal yang menyakitkan.

Mengatakan Bahwa Hamil itu Menyusahkan

Ilustrasi Ibu Hamil (Special)

Mungkin orang berpikir dengan mengatakan bahwa kehamilan itu menyusahkan kepada pasangan yang tidak subur dapat menghibur mereka. Namun, nyatanya hal tersebut tidak dapat membuat pasangan yang tidak subur itu akan terhibur. Justru sebaliknya, mereka menganggap bahwa Anda tidak bersyukur telah diberikan hal yang didambakan oleh orang lain.

Mengatakan Bahwa Hidup Tanpa Anak Lebih Menyenangkan

Ilustrasi Pasangan Suami-Istri (The Asianparent.com)

 

Sebagian orang menganggap kehidupan berpasangan tanpa anak akan lebih menyenangkan. Karena mereka merasa dapat melakukan apapun tanpa adanya gangguan buah hati mereka. Namun, pasangan tak subur yang ingin memiliki anak justru berpikir sebaliknya. Mereka akan menganggap bahwa hidup mereka akan lebih menyenangkan dengan kehadiran momongan.

Mengatakan Bahwa Memiliki Satu Anak Sudah Cukup

Ilustrasi Satu Anak Cukup (Special)

 

Kasus pasangan tidak subur bisa jadi terjadi pada pasangan yang sudah memiliki anak sebelumnya. Namun, tidak menutup kemungkinan jika mereka masih menginginkan momongan lagi. Untuk itu, mengatakan bahwa memiliki satu anak saja sudah cukup merupakan hal yang menyinggung.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel