1. Lifestyle
  2. Hati-hati Terjebak, Kenali Arti Hubungan FWB
Lifestyle

Hati-hati Terjebak, Kenali Arti Hubungan FWB

Hati-hati Terjebak, Kenali Arti Hubungan FWB

Ilustrasi pasangan. (Spesial)

Ladiestory.id - Istilah yang sering didengar akhir-akhir ini adalah FWB. Arti dari FWB sendiri adalah hubungan tanpa komitmen dan ikatan emosional di antara dua orang yang berteman atau friends with benefits yang sering Kamu dengar. Meskipun begitu, memang belum ada penjelasan yang cukup jelas mengenai makna dari FWB.

Namun singkatnya, FWB dapat dijelaskan dengan dua teman yang dekat sehingga memiliki rasa percaya satu sama lain untuk melakukan hubungan yang lebih intim tanpa takut menyakiti perasaan satu sama lain. Maka dari situlah, mereka berdua memutuskan adanya hubungan FWB. Meskipun tanpa komitmen, tapi hubungan ini tetap membutuhkan kesepakatan.

Alasan Memilih FWB dan Bagaimana ini Terjadi

Ilustrasi perempuan dan laki-laki sedang PDKT. (Special)



Biasanya orang memilih FWB karena masih ragu untuk menjalani hubungan yang serius. Karena hubungan yang dijalankan tanpa komitmen dan status yang jelas, maka di antara mereka  tidak boleh ada rasa cemburu satu dengan lain.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, sehingga terlepas dari apapun artinya, penting untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi di dalam hubungan friends with benefits. FWB adalah pilihan yang disetujui oleh kedua belah pihak. Tentunya, kita bisa memilih mau atau tidak dan siap dengan konsekuensinya.

Tentu saja, mereka yang memilih FWB pasti ingin hubungan yang menguntungkan, tapi tentu saja kita perlu memahami dengan tanggung jawab dalam hubungan ini. Perasaan untuk selalu ada yang memperhatikan tanpa adanya ikatan atau bahkan bisa berhubungan intim dengan seseorang yang kamu kenal baik. Beberapa menganggap ini sebagai perasaan yang nyaman tanpa ikatan.

FWB dimulai dari Teman Menjadi “Partner”

Selain itu, FWB adalah hubungan yang berawal dari teman akan berubah menjadi partner friends with benefits. Meskipun tanpa rasa emosional, tapi friends with benefits akan mengubah hubungan sesuatu antara kita dengan partner FWB. Dalam perjanjian FWB perlu kita sadari bahwa hubungan yang dijalani tentu akan berbeda dari sebelumnya. Hal ini karena ada beberapa hal seperti interaksi seksual yang muncul dan sesuatu ketergantungan pada dia.

Secara tidak langsung, akan ada keterbukaan yang muncul sehingga kita akan melihat sisi lain dari orang yang selama ini hanya sebatas teman. Mungkin awalnya  sudah stabil tapi ada kemungkinan mengalami perubahan. Maka dari itu, kita perlu bersiap-siap jika mungkin suatu hari akan kehilangan teman saat FWB ini tidak lancar atau berkonflik ke depannya.

Apalagi ketika muncul perasaan emosional ketika sedang menjalani FWB. Mungkin  inilah yang cenderung mengacaukan hubungan friends with benefits. Hal ini akan semakin rumit, jika perasaan tersebut hanya muncul pada salah satu pihak saja.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel