1. Entertainment
  2. Harta Kekayaannya Tembus Rp20 Triliun, Selena Gomez Jadi Miliarder Termuda di AS
Entertainment

Harta Kekayaannya Tembus Rp20 Triliun, Selena Gomez Jadi Miliarder Termuda di AS

Harta Kekayaannya Tembus Rp20 Triliun, Selena Gomez Jadi Miliarder Termuda di AS

Selena Gomez. (Instagram/selenagomez)

Ladiestory.id - Penyanyi Selena Gomez berhasil menjadi miliarder termuda di Amerika Serikat. Total kekayaan yang dimilika saat ini mencapai US$1,3 miliar atau setara dengan Rp20 Triliun.

Sebagian kekayaan Selena Gomez diketahui berasal dari profesinya sebagai penyanyi dan aktris, serta kemintraan lainnnya. Namun sebagian besar kekayaan Selena Gomez dipengaruhi dari lini kosmetik yang didirikannya lima tahun lalu, Rare Beauty, yang sukses dikagumi banyak kalangan.

Melansir berbagai sumber pada Sabtu (7/9/2024), perempuan 32 tahun itu masuk dalam kategori miliarder termuda versi Bloomberg. Kekayaan Selena Gomez dihitung pada 'nilai perkiraan' Bloomberg atas sahamnya di jenama kecantikan tersebut, ditambah minatnya pada platform kesehatan mental Wondermind.

Tak hanya itu, kekayaan Selena Gomez juga diakumulasi dari pendapatan dan royalti dalam bermain musik, akting, properti, serta uang yang dihasilkan dari endorsement di media sosial.

Popularitasnya di Instagram menjadikan Selena Gomez menjadi orang ketiga yang paling banyak diikuti, di bawah pesepakbola Cristiano Ronaldo (638 juta) dan Lionel Messi (504 juta). Diketahui Selena Gomez memiliki sebanyak 424 juta pengikut.

Selena Gomez. (Instagram/selenagomez)

 

Popularitasnya tersebut membantu pelantun “Lose You To Love Me” itu  meraup dukungan besar-besaran dari Puma, yang dilaporkan bernilai US$30 juta atau sekitar Rp460 miliar dan Coach dengan nilai kontrak senilai US$10 juta atau sekitar Rp153 miliar.

Ratusan juta pengikutnya itu juga ikut membantu Rare Beauty dalam mendongkrak popularitasnya. Rare Beauty sendiri masuk dalam kategori merek kosmetik yang didominasi selebriti seperti halnya Rihanna dan keluarga Kardashian. Selena Gomez juga dilaporkan telah mengundang investor untuk Rare Beauty, dengan harapan valuasi sebesar US$2 miliar atau setara Rp30 Triliun.

Sebelumnya, pada tahun 2020, Selena Gomez mengungkapkan bahwa ia didiagnosis dengan gangguan bipolar. Hal itu diungkapkan olehnya dalam sebuah wawancara bahwa setiap kesepakatan harus memiliki unsur amal di bidang kesehatan mental. Karenanya, Selena Gomez kemudian aktif dengan Rare Impact Fund mengumpulkan dana US$100 juta atau setara Rp1,5 Triliun untuk membantu orang-orang agar bisa mendapatkan akses ke layanan kesehatan mental.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel