1. Lifestyle
  2. Hari Ibu! Rekomendasi 5 Film Tentang Ibu
Lifestyle

Hari Ibu! Rekomendasi 5 Film Tentang Ibu

Hari Ibu! Rekomendasi 5 Film Tentang Ibu

Film tentang ibu di hari Ibu. (Special)

Ladiestory.id - Selamat hari ibu! Apa yang Kamu siapkan untuk ibumu di hari ibu ini? Seperti peribahasa "kasih sayang ibu sepanjang masa, kasih sayang anak sepanjang galah." Memang peribahasa tersebut mampu menggambarkan bagaimana kasih seorang ibu yang tidak pernah habis.

Rekomendasi 5 Film Tentang Ibu

Di hari ibu, Kamu dan ibu bisa menghabiskan waktu bersama dengan menonton film tentang ibu. Sebab dengan menonton film tentang ibu, kita juga dapat mengambil nilai-nilai dan pesan moral agar kita lebih berbakti dengan ibu.

1. Lady Bird

Film tentang ibu di hari Ibu. (Special) 

 

Film tentang ibu yang pertama adalah bertajuk Lady Bird. Film ini merupakan garapan sutradara perempuan yakni Greta Gerwig yang dirilis tahun 2017.

Dibintangi oleh Laurice Metcalf dan Saoirse yang menceritakan mengenai konflik antar ibu dan anaknya. Seorang anak gadis ini bernama Christine McPherson. Christine tinggal di di Sacramento yang memiliki mimpi kuliah di New York.

Namun seperti biasa, finansial menjadi masalah bagi mimpi Christine. Alhasil sang ibu harus bekerja keras bahkan lembur agar sang anak dapat berkuliah di New York.

Hubungan keduanya sering bermasalah, Christine bahkan lebih suka dipanggil Lady Bird ketimbang nama pemberian ibunya.

2. Room

Film tentang ibu di hari Ibu. (Special) 

 

Di hari ibu ini kita bisa menyaksikan film tentang ibu yang bertajuk Room. Dirilis tahun 2015, film ini diperankan oleh Brie Larson.

Menarik untuk disaksikan di hari ibu, sebab film ini diangkat dari kisah nyata. Film tentang ibu ini menceritakan Joy, seorang wanita yang terjebak dalam sebuah ruangan bersama putranya setelah diculik oleh pria beberapa tahun sebelumnya.

Dikurung membuat sang anak tidak mengenal bagaimana kehidupan di dunia luar. Terlebih, Joy ingin membuat kehidupan mereka “normal”.

Pada akhirnya, Joy berhasil membebaskan dirinya dan sang anak melalui naluri keibuan yang dimiliki. Hal ini membuktikan tidak ada yang bisa mematahkan cinta seorang ibu untuk anaknya.

3. Ibu Maafkan Aku

Film tentang ibu di hari Ibu. (Special) 

 

Film tentang ibu ini dirilis pada 2016. Film yang bertajuk Ibu Maafkan Aku diproduksi Onasis Media Entertainmet. Film ini sangat menyentuh sebab dibintangi oleh pemain ternama seperti, Christine Hakim, Ade Firman Hakim, Meriza Febrian, dan Marcellino Adnan.

Ibu Maafkan Aku menceritakan tentang seorang single mother yang bernama Hartini, diperankan oleh Christine Hakim. Diriya harus merawat ketiga anaknya, masing-masing masih sekolah SMA, SMP, dan SD.

Hartini berprofesi sebagai pemecah batu demi mencukupi kebutuhan anak-anaknya. Walaupun seorang single mother, namun Hartini mampu menghantarkan anaknya menjadi dokter dan pilot.

4. Susah Sinyal

Film tentang ibu di hari Ibu. (Special) 

 

Pada hari ibu, ada rekomendasi film bergenre komedi yang patut ditonton. Yakni hasil karya Ernest Prakasa yang bertajuk Susah Sinyal. Film ini diperankan oleh Adinia Wirasti dan juga Aurora Ribero.

Lagi-lagi, film tentang ibu ini menceritakan mengenai seorang single mother yang hidup bersama putri semata wayangnya di era modern. Hubungan yang sempat renggang justru jadi semakin erat karena susahnya sinyal.

5. Tully

Film tentang ibu di hari Ibu. (Special) 

 

Rekomendasi film tentang ibu selanjutnya adalah Tully. Pada dasarnya film ini menceritakan bahwa menjadi seorang ibu bukanlah sesuatu yang.

Tully memiliki film dengan genre komedi psikologis. Film tentang ibu ini akan meenceritakan betapa sulitnya harus membesarkan anak dan mengurus pekerjaan rumah di waktu yang bersamaan.

Terlebih, Marlo yang diperankan Charlize Theron memiliki dua anak. Sedangkan anak keduanya adalah seorang anak yang berkebutuhan khusus, sehingga harus mendapat perhatian ekstra.

Namun nampaknya sang suami (Ron Livingston) tidak dapat memahami kesulitannya, tentu saja membuat Marlo frustasi. Tapi, kehidupannya mulai berubah setelah bertemu dengan seorang nanny yang disewa oleh kakaknya, Tully.

Yuk sediakan waktu di hari ibu ini untuk menonton 5 rekomendasi film tentang ibu. Jangan lupa siapkan cemilan dan tissue ya. Sebab rata-rata film tentang ibu sangatlah mengharukan.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel