1. Lifestyle
  2. 8 Hantaran pengantin yang Biasa Dipilih untuk Seserahan
Lifestyle

8 Hantaran pengantin yang Biasa Dipilih untuk Seserahan

8 Hantaran pengantin yang Biasa Dipilih untuk Seserahan

Ilustrasi hantaran seserahan pernikahan. (Spesial)

Ladiestory.id - Indonesia yang kaya budaya terdiri dari banyak adat istiadat yang berbeda pada setiap daerahnya. Setiap adat di Indonesia memiliki tradisi tersendiri yang terus melekat secara turun-temurun.

Termasuk dalam acara pernikahan yang dalam rangkaiannya ada proses memberikan seserahan. Seserahan ini menjadi salah satu syarat dalam beberapa adat pernikahan di Indonesia dan diberikan pada saat lamaran.

Seserahan diberikan oleh pihak pengantin pria kepada pihak pengantin wanita dan ada pula yang sebaliknya. Barang seserahan menyimbolkan sebuah tanggung jawab pria kepada wanita yang akan dipersuntingnya. Memberikan seserahan ini juga memiliki makna mengikat gadis yang akan dinikahi.

Hantaran Pengantin yang Biasa Dipilih untuk Seserahan

Seserahan ini biasanya berupa barang kebutuhan dan keperluan calon pengantin wanita itu sendiri. Yuk ketahui  8 hantaran pengantin untuk seserahan yang paling umum diberikan.

1. Hantaran Pengantin Seperangkat Alat Salat

Ilustrasi hantaran pengantin. (Spesial)

Hantaran pengantin ini sering menjadi pilihan bagi calon pengantin. Selain mudah didapatkan dan harganya yang terjangkau. Alat salat memiliki esensi yang dalam diantara seserahan yang lainnya.

Dengan memberikan seperangkat alat salat, sang pria berharap bahwa ia akan bisa membimbing pengantin wanita ke arah yang lebih baik.

2. Hantaran Pengantin Alquran

Tidak ada seserahan yang paling berarti selain Alquran. Bukan dilihat dari harganya yang mungkin tidak semahal barang mewah.

Namun lebih kepada manfaatnya kepada kehidupan rumah tangga mereka kelak. Seserahan ini menyiratkan bahwa pria ingin bersama-sama dengan sang kekasih mempelajari alquan sepanjang hidupnya.

Menjadikan alquran sebagai tuntunan dan pedoman dalam bertindak dan berperilaku. Sehingga tidak hanya kebahagiaan dunia saja yang akan didapatkan, tetapi juga kebahagiaan akhirat.

3. Hantaran Pernikahan Perhiasan

Jika ingin hantaran pernikahan yang mewah dan elegan mungkin bisa memberikan seserahan perhiasan. Walau tidak satu set lengkap, namun untuk 1 jenis perhiasan saja sudah menghabiskan cukup banyak uang.

4. Hantaran Pernikahan Set Make Up

Perempuan tidak bisa lepas dari make up. Untuk itulah memberikan seserahan pernikahan dalam bentuk set make up lengkap bisa menjadi pilihan yang tepat.

Sang pria hanya perlu mencari set make up lengkap sesuai dengan yang dipakai oleh pasangannya. Tentunya seserahan tersebut akan sangat berguna.

5. Hantaran Pernikahan Set Body Care

Selain make up, paket perawatan badan yang lengkap juga bisa menjadi isi untuk seserahan pernikahan. Perempuan dikenal sangat menyukai kebersihan dan hal itu diwujudkan dengan kegiatan rutin perempuan seperti melakukan perawatan badan.

6. Hantaran Pernikahan Tas dan Sepatu

Bingung mencari seserahan yang unik dan beda ide lainnya? Mungkin seserahan pernikahan dengan memberikan tas dan sepatu bisa menjadi solusi yang tepat. Jika perlu tanyakan kepada pasangan merk atau model seperti apa yang disukai agar selalu dipakai.

7. Hantaran Pernikahan Kosmetik

Ilustrasi hantaran pengantin. (Spesial)

Perempuan selalu mengincar kosmetik mahal karena kualitasnya yang sudah terjamin. Tidak heran jika banyak perempuan yang rela menabung untuk bisa membeli kosmetik dengan harga selangit.

Sebagai mempelai pria bisa berinisiatif untuk memberikan seserahan berupa satu set kosmetik yang mahal dan diberikan kepada pasangannya.

8. Hantaran Pernikahan Sepatu Heels

Bagi sebagian besar perempuan, sepatu heels mungkin menjadi salah satu koleksi yang memenuhi lemari. Bagi pria dengan pasangan yang menyukai sepatu heels mungkin bisa menjadikan benda tersebut sebagai seserahan pernikahan.

Untuk hantaran pengantin berupa sepatu heels ini bisa didapatkan dengan harga yang bervariatif. Pihak pria bisa menyesuaikan dengan bujet atau dana yang dimiliki.

Inilah 8 hantaran pengantin untuk seserahan yang paling umum diberikan. Semoga bermanfaat!

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel