Halsey Alami Keguguran Saat Konser di Awal Karir Hingga Harus Mengenakan Popok

Kamis, 8 Agustus 2024 | 13:43:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Halsey Alami Keguguran Saat Konser Di Awal Karir Hingga Harus Mengenakan Popok

Halsey. (Instagram.com/iamhalsey)

Ladiestory.id - Halsey baru-baru ini hadir ssebagai bintang tamu dalam program MD Podcast. Dalam perbincangannya, pelantun lagu “Without Me” itu mencceritakan kisah traumatis yang terjadi di atas panggung di awal karirnya.

Dilansir dari People pada Selasa (6/8/2024), Halsey menceritakan pengalamannya yang mengalami keguguran saat konser di usianya yang menginjak 20 tahun saat itu.

"Saya keguguran saat konser. Saya mulai mengalami keguguran sebelum pertunjukan," tutur Halsey, dikutip dari laman People, pada Selasa (6/8/2024).

Halsey. (Instagram.com/iamhalsey)

Halsey mengalami pendarahan yang cukup hebat imbas dari keguguran tersebut, namun ia tetap harus menjalankan konser tersebut mengingat pada saat itu, ia masih berada di awal karirnya.

Ia juga menambahkan, bahwa dirinya harus menggunakan popok ukuran dewasa selama pertunjukan berlangsung.

"Dan saya berada dalam posisi yang sangat sulit karena itu masih awal dalam karir saya dan ada banyak hal yang terkait dengan pertunjukan itu," jelasnya.

"Akhirnya yang terjadi adalah saya memakai popok dewasa. Mereka hanya meminta saya untuk tampil. Sejujurnya, saya tidak mengeluarkan banyak musik, jadi saya tidak tahu apakah saya bisa bermain lebih lama," sambungnya.

Usai konser, Halsey meninggalkan panggung, dan muntah di tempat parkir. Bahkan, ia juga merasakan sakit sepanjang malam sesampainya di hotel.

Penyanyi berusia 29 tahun itu menamahkan baha dirinya tidak bisa berbagi dengan siapapun tentang rasa sakitnya.

Karenapada saat itu, menurutnya keguguran adalah cerita yang hanya dialami oleh wanita yang menikah dengan Bahagia.

“Saya pergi ke hotel dan saya sakit sepanjang malam. Saya ingat duduk di bak mandi karena saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan dengan semua darah itu,” kenangnya.

"Dan saya ingat perasaan seperti, 'Saya tidak tahu harus berbicara dengan siapa mengenai hal ini.' Karena saat itu, satu-satunya cerita tentang keguguran yang saya dengar hanyalah dari wanita yang menikah dengan bahagia,” lanjut Halsey.

Pengalaman keguguran saat konser dan di usia muda cukup membuat Halsey trauma.

Halsey. (Instagram.com/iamhalsey)

Terlebih lagi di saat yang bersamaan konser tersebut direkam dan dijadikan sebuah film hingga dirinya tidak sanggup untuk menontonnya.

"Ini lucu karena ketika saya melihatnya sekarang, saya melihat diri saya pucat pasi dan berkeringat, dan suara saya berbeda, suaraku parau. Aku terdengar dan terlihat seperti orang yang berbeda," paparnya.

Di akhir, penyanyi itu mengatakan bahwa ia memiliki perasaan yang kompleks setelah keguguran. Di satu sisi ia merasa lega, tetapi juga merasa bingung, bersalah, dan sedih saat memproses apa yang telah terjadi.