1. Fashion
  2. Hal - hal Yang Membuat Pakaian Mahal Kamu Terlihat Sederhana
Fashion

Hal - hal Yang Membuat Pakaian Mahal Kamu Terlihat Sederhana

Hal - hal Yang Membuat Pakaian Mahal Kamu Terlihat Sederhana

Pernah nggak sih kamu menemukan baju di mall yang kelihatannya nggak banget tapi entah kenapa harganya lumayan bikin kantong jebol? Mungkin ada yang salah sama desain atau aksennya. Hal ini juga yang perlu kamu tahu kalau nggak semua baju yang dibanderol mahal udah pasti bagus. Banyak juga baju atau aksesoris mahal yang kelihatannya murah. 

Dress dengan potongan longgar

Baju longgar emang punya tren dan pasarnya tersendiri. Tapi, kalau potongan lurus dan longgar dipakai di dress, hal tersebut bisa bikin pemakainya terlihat membosankan. Desainer bikin dress dengan potongan longgar biar bisa dipakai semua bentuk tubuh. Kalau kamu pengen badan kelihatan lebih fit dan terdefinisi, pilih dress dengan jahitan yang nggak terlalu kelihatan dan punya potongan pinggang yang slim.

Baju rajutan berwarna gelap

Kayaknya hampir semua orang suka sama warna-warna gelap karena bisa dipadukan dengan gaya apapun. Sweater rajut misalnya, kelihatan jauh lebih kalem dalam balutan warna gelap seperti navy dan hitam. Tapi kadangnya, warna gelap justru bisa luntur lebih cepat. Alhasil, sweater yang tadinya cakep banget malah kelihatan murah gara-gara warnanya luntur bahkan saat dicuci pertama kali.

Renda dan brokat tipis

Iya sih, lace atau brokat bikin gaun kelihatan lebih mewah. Hal tersebut mungkin bakal sulit dicapai kalau bahan lace yang dipakai kelewat tipis dan gampang sobek. Alternatifnya, kamu bisa pilih gaun dengan aksen organza premium atau tulle yang nggak kalah mewahnya.

Ritsleting yang bentuknya kelihatan banget

Ritsleting gede yang bentuknya langsung kelihatan dilihat dari jauh kayaknya emang cuma cocok buat item sporty deh. Soalnya, kalau diterapkan buat item yang jauh lebih formal, desain ritsleting yang kayak gini justru bisa menciptakan kesan murah.

Hiasan dan dekorasi yang kelihatan lebay

Hiasan pada baju seperti payet atau Mutiara artifisial mungkin banyak disukai orang. Pas baru beli emang kelihatan oke sih, tapi nggak jarang pula payet gampang banget rontoknya, terutama kalau dipasang pakai mesin. Daripada beli baju dengan hiasan payet yang gampang rontok, mending pilih item polosan yang elegan dan pakai perhiasan kamu sendiri sebagai aksesoris.

Gimana, udah tahu kan apa aja yang bisa bikin baju kamu kelihatan murah? Sekarang kamu bisa lebih bijak buat memilih model baju yang nggak asal mengikuti tren, tapi modelnya bisa awet sampai bertahun-tahun.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel