1. Lifestyle
  2. Hadirkan Refill Station, Unilever Indonesia dan QYOS Beri Alternatif Belanja Minim Plastik
Lifestyle

Hadirkan Refill Station, Unilever Indonesia dan QYOS Beri Alternatif Belanja Minim Plastik

Hadirkan Refill Station, Unilever Indonesia dan QYOS Beri Alternatif Belanja Minim Plastik

Unilever X QYOS Refill Station. (Spesial)

Ladiestory.id - PT Unilever Indonesia, Tbk. (Unilever Indonesia) senantiasa berupaya untuk terus berinovasi, menghadirkan pilihan belanja yang lebih ramah lingkungan bagi konsumen. 

Baru-baru ini, Unilever Indonesia berkolaborasi dengan QYOS menghadirkan refill station di dua lokasi strategis, yaitu di Apartemen Kalibata City, Jakarta, dan Pasar Modern BSD, Tangerang. Keduanya menyediakan isi ulang produk perawatan rumah tangga favorit keluarga, yakni Rinso dan Sunlight.

Unilever X QYOS Refill Station. (Spesial)

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI menyebutkan bahwa total sampah nasional pada 2021 meningkat menjadi 68,5 juta ton. Mirisnya lagi, dari jumlah tersebut, timbunan sampah plastik merangkak naik dari 11 persen pada 2010 menjadi 17 persen pada 2021 (sekitar 11,6 juta ton). 

Upaya bersama seluruh pihak, dari para pemangku kepentingan hingga masyarakat sebagai pengguna akhir menjadi sangat penting guna menemukan solusi terbaik untuk mengurangi dan mengolah sampah. 

Maya Tamimi, Head of Sustainable Environment Unilever Indonesia Foundation menjelaskan bahwa, Unilever berkomitmen untuk membangun planet yang lebih lestari, dengan komitmen menghadirkan sejumlah inovasi pada produk.

“Komitmen tersebut kami terapkan dari hulu ke hilir melalui serangkaian inovasi produk, kemitraan dengan berbagai pihak, serta program-program yang secara konsisten melibatkan partisipasi masyarakat dan konsumen kami. Upaya ini sejalan dengan strategi besar perusahaan yaitu ‘The Unilever Compass’, untuk terus menumbuhkan bisnis secara berkelanjutan dan bertanggung jawab” ujar Maya.

Sebagai komitmen di hulu rantai bisnis, Unilever Indonesia terus melakukan sejumlah terobosan Less Plastic, Better Plastic, dan No Plastic agar tersedia pilihan produk dengan kemasan yang lebih bijak dalam penggunaan plastik.

“Kolaborasi bersama QYOS untuk menyediakan alternatif berbelanja sambil mengurangi penggunaan kemasan plastik kepada konsumen melalui refill station merupakan langkah nyata kami pada sisi hulu, khususnya ‘No Plastic’, dan tengah rantai bisnis kami untuk turut mengedukasi masyarakat sembari mendorong partisipasi aktif mereka,” lanjut Maya. 

Kolaborasi bersama QYOS, sejak penghujung 2021 di Apartemen Kalibata City, berhasil mendapatkan respons yang sangat positif dari konsumen. 

Unilever X QYOS Refill Station. (Spesial)

Untuk mengajak lebih banyak masyarakat, pada awal Maret ini, Unilever Indonesia menambah satu lagi titik refill station Qyos di salah satu destinasi belanja utama di wilayah Tangerang Selatan, yaitu di Pasar Modern BSD. 

Selain untuk menjaga lingkungan, kehadiran refill station juga memungkinkan konsumen menghemat hingga 20 persen dari harga retail. Konsumen yang ingin melakukan isi ulang Rinso dan Sunlight dapat datang langsung setiap harinya ke Apartemen Kalibata City, Tower Ebony Unit 9AT, Kios Indah Bazaar Street Food pada 08:00 – 17:00 WIB (Senin libur), dan Pasar Modern BSD, Toko Kembar Mutiara, Blok K 210 pada 08:00 – 15:00 WIB. 

Untuk memanfaatkan layanan refill station, konsumen cukup membawa botol kosong ke QYOS, mendaftarkan nomor ponsel, memilih jumlah volume pengisian, dan membayar dengan memindai QR Code. 

Dalam rangka pembukaan stasiun terbaru di Pasar Modern BSD, 100 liter Sunlight akan dibagikan secara gratis kepada komunitas dan pedagang UMKM di sekitar lokasi sebagai bentuk upaya bersama mengurangi sampah plastik.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel