1. Entertainment
  2. Gus Miftah Kabarkan Azka Corbuzier Segera Susul Sang Ayah Jadi Mualaf
Entertainment

Gus Miftah Kabarkan Azka Corbuzier Segera Susul Sang Ayah Jadi Mualaf

Gus Miftah Kabarkan Azka Corbuzier Segera Susul Sang Ayah Jadi Mualaf

Deddy Corbuzier dan Azka. (Instagram.com/mastercorbuzier)

Ladiestory.id - Setelah 3 tahun lalu Deddy Corbuzier resmi menjadi mualaf, kini menurut Gus Miftah, guru spiritual dari sang ayah mengungkapkan jika Azka Nikola Corbuzier pun dikabarkan akan segera mengikuti jejak sang ayah untuk berpindah keyakinan menjadi seorang muslim.

"Ini kayaknya Azka sudah mantep nih, makanya saya di hadapan jamaah tuh konsepnya minta doa, supaya Azka segera dibukakan hidayahnya oleh Allah," kata Gus Miftah pada Sabtu (21/5/2022).

Meski meminta doa, Gus Miftah mengaku tak pernah memaksa siapapun untuk berpindah keyakinan, termasuk kepada Deddy yang 3 tahun lalu akhirnya mantap menjadi mualaf. Oleh karena itu, Gus Miftah pun menyampaikan jika Deddy pun tak pernah memaksa sang anak untuk mengikuti keimanannya saat ini.

"Karena pada prinsipnya saya sama mas Deddy tidak akan memaksakan dia," sambungnya.

Telah cukup dewasa untuk menentukan pilihan, Deddy Corbuzier pun disampaikan hanya bisa membimbing anaknya tanpa memaksa ataupun mendikte keputusan sang anak.

"Pindahnya Azka sendiri karena dia sudah dewasa kan kalau nggak salah udah baligh usianya, makanya bisa menentukan keyakinannya sendiri. Mas Dedy sebagai orang tua ya cukup membimbing," ujar Gus Miftah.

Mengenai kabar tentang rencana ini, Gus Miftah diketahui pertama kali mengabarkan saat mengisi pengajian di Masjid Jami Teluk, Karangawen, Demak, Jawa Tengah.

Seperti diketahui, selain ayahnya yang kini memeluk agama islam, sang ibunda Kalina Ocktarany pun diketahui sejak awal memang merupakan seorang muslimah yang memutuskan untuk menikah beda agama dengan Deddy Corbuzier pada 25 Desember 2005 silam.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel