1. Entertainment
  2. Grrrl Gang Rilis Single "Spunky!" dan Umumkan Album Baru
Entertainment

Grrrl Gang Rilis Single "Spunky!" dan Umumkan Album Baru

Grrrl Gang Rilis Single "Spunky!" dan Umumkan Album Baru

Grrrl Gang Rilis Single "Spunky!" dan Umumkan Album Baru. (Special)

Ladiestory.id - Grrrl Gang, trio yang berasal dari Yogyakarta melanjutkan perjalanan global mereka dengan album debut penuh Spunky!. Rilis pada 22 September 2023 oleh Green Island Music bekerjasama dengan pemegang lisensi eksklusif Kill Rock Stars (Amerika Serikat), Trapped Animal Records (Inggris) dan Big Romantic Records (Jepang dan Taiwan), album ini diawali dengan single pertama yang rilis tanggal 30 Mei, dan diambil dari judul album yang sama, 'Spunky!' 

Spunky! tercipta setelah mereka mengalami beberapa perubahan besar dalam hidup Angeeta Sentana (vokal, gitar), Akbar Rumandung (bass, vokal), dan Edo Alventa (gitar, vokal), termasuk perpindahan tempat tinggal dari Yogyakarta, kota tempat mereka membentuk band ini ketika masih duduk di bangku kuliah. "Ini adalah rilisan pertama Grrrl Gang setelah kami lulus dan mendapatkan pekerjaan yang membuat kami harus pindah ke Jakarta, dan tidak dapat dipungkiri berbeda 180 derajat dengan Yogya," kata Akbar. "Tapi dengan pindah ke Jakarta, kami bisa bekerja sama dengan Lafa di Spunky! dari awal sampai akhir."

Lagu ini sendiri menggambarkan pengalaman Angee selama episode manik. "Aku merasa seperti berada di puncak dunia, tak tersentuh oleh siapapun. Aku melakukan banyak hal tanpa berpikir panjang, selalu mengejar kepuasan instan. Aku merasa sangat percaya diri-sampai berpikir muluk-muluk-dan bahwa aku bisa melakukan apapun," jelas Angee.

Grrrl Gang Rilis Single "Spunky!" dan Umumkan Album Baru. (Special)

Lafa Pratomo adalah produser yang membantu mereka merekam sepuluh lagu dalam album Spunky! Dengan pengalaman bersama Danilla dan musisi legendaris Iwan Fals, Lafa mungkin bukan pilihan yang tepat untuk menduduki kursi produser Grrrl Gang. Namun menurut Akbar, "Dari segi produksi, ini adalah sesuatu yang baru bagi kami dengan bekerja sama dengan orang yang berada di luar zona nyaman Grrrl Gang." Memang, Lafa sangat membantu meningkatkan kualitas suara Grrrl Gang - terutama suara gitar Edo yang meraung, bass Akbar yang bergemuruh, dan ketukan megah dari additional drummer Muhammad Faiz Abdurrahman - sembari mempertahankan energi khas band ini, melodi yang mudah diingat, serta vokal Angee yang penuh sikap dan seimbang antara persuasif dan juga konfrontatif.

Video musik Spunky! tayang perdana di kanal YouTube Grrrl Gang pada hari yang sama dengan perilisan lagunya. Video yang disutradarai oleh Bathroom Girls ini merupakan bagian dari sebuah film bersambung, dengan Spunky! sebagai bab kedua. Bercerita tentang seorang gadis introvert yang pergi ke pesta rumahan untuk mendapatkan validasi dari teman-temannya.

Meskipun menghadapi tantangan terhadap percaya dirinya, ia berhasil mengatasi ketidaknyamanannya untuk bertahan malam itu. Selama pesta, ia menonton Grrrl Gang membawakan lagu Spunky! dan terpesona oleh penampilan Angee, sang vokalis, yang penuh percaya diri. Gadis itu membayangkan dirinya sebagai Angee, orang yang percaya diri dan keren yang tidak akan pernah ia miliki.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel