Grrrl Gang Rilis Single Kedua dan Video Musik "Rude Awakening"

Kamis, 6 Juli 2023 | 20:21:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Grrrl Gang Rilis Single Kedua Dan Video Musik "Rude Awakening"

Grrrl Gang rilis Single Kedua dan Video Musik "Rude Awakening". (Special)

Ladiestory.id - Grrrl Gang, trio yang berasal dari Yogyakarta belum lama ini mengumumkan album debut penuh Spunky! yang dijadwalkan rilis tanggal 22 September 2023 oleh Green Island Music bekerja sama dengan pemegang lisensi eksklusif Kill Rock Stars (Benua Amerika), Trapped Animal Records (Inggris Raya dan Uni Eropa) dan Big Romantic Records (Jepang dan Taiwan).

Artwork album tersebut dikerjakan oleh Tiny Studio, selain di kanal digital album tersebut akan rilis dalam bentuk CD, kaset, dan beberapa warna piringan hitam dengan metode prapesan.

Grrrl Gang sudah mengumumkan single kedua dan video musik untuk lagu 'Rude Awakening'. Video musik yang disutradarai oleh Bathroom Girls ini merupakan salah satu bagian dari sebuah sekuel, dengan 'Rude Awakening' sebagai episode pertama. Bercerita tentang seorang gadi introvert yang mencari validasi di antara teman-temannya dalam sebuah keramaian pesta di rumah.

Ditinggal sendirian di tengah keramaian, upayanya untuk berbaur tidak berhasil dan rasa canggung menguasai dirinya. Dengan mencari ketenangan di kamar mandi, ia merenungkan hakikat validasi yang sebenarnya dan berusaha mengumpulkan keberaniannya.

Lagu ini diciptakan oleh Edo Alventa dan Angeeta Sentana, bercerita tentang kerinduan Angee yang mendalam akan seseorang yang benar-benar mendengarkannya. Namun ia menemukan dirinya terperangkap dalam dunia yang di mana tampaknya tidak ada yang benar-benar peduli.

"Aku sangat tidak suka merasa tertinggal. Dan yang paling membuatku kesal adalah ketika aku benar-benar butuh seseorang untuk mendengarkanku, tetapi tampaknya orang-orang tidak peduli. Namun, di sisi lain, aku mulai menyadari bahwa mungkin aku tidak menyadari bahwa teman-temanku sudah lelah dengan semua masalahku. Mungkin mereka sudah berusaha sebaik mungkin untuk membantu, tetapi ternyata aku yang tidak menghargai mereka. Lagu ini adalah cara pandangku pada saat aku merasa bahwa tidak ada yang peduli padaku, padahal sebenarnya mereka benar-benar peduli," ujar Angeeta Sentana, Grrrl Gang.

Lafa Pratomo adalah produser yang membantu mereka merekam sepuluh lagu dalam album Spunky!.

"Dari segi produksi, ini hal yang baru juga bagi kami, bekerja sama dengan orang yang bisa dibilang diluar zona nyaman Grrrl Gang," ujarnya.

Memang, Lafa membantu meningkatkan kualitas suara Grrrl Gang - terutama suara gitar Edo, bass Akbar yang bergemuruh, dan ketukan megah dari additional drummer Muhammad Faiz Abdurrahman - namun tetap mempertahankan energi khas band ini. Dengan melodi yang mudah diingat, serta vokal Angee yang lugas dan terdengar persuasif namun juga sekaligus konfrontatif di saat bersamaan.