Golden Disc Awards Digelar di Jakarta, Netizen Sebut Harga Tiket Kemahalan

Selasa, 14 November 2023 | 10:28:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Golden Disc Awards Digelar Di Jakarta, Netizen Sebut Harga Tiket Kemahalan

Golden Disc Awards 2024. (Twitter.com/GoldenDisc_en)

Ladiestory.id - Golden Disc Awards merupakan acara klasmen musik asal Korea Selatan yang akan segera hadir di Jakarta, Indonesia tepatnya pada Sabtu (6/1/2024) bertempat di Jakarta International Stadium (JIS). Diedisi ke-38 penyelenggaraan Golden Disc Awards 2024 ini menggandeng Bank Mandiri sebagai support partner dalam event musik bergengsi tersebut.

Informasi ini pun telah disampaikan secara resmi lewat akun official Instagram Nusantara Indah Ceria Entertainment atau NICEntertainment selaku promotor penyelenggara konser pada Kamis (2/11/2023) dengan mengunggah poster foto sekaligus mengumumkan secara resmi perilisan jadwal dan tempat acara Golden Disc Awards 2024.

“'Golden Disc Awards 2024 bersama Bank Mandiri' akan berlangsung pada tanggal 6 Januari 2024 di Jakarta International Stadium (JIS), Indonesia. Dimomen yang paling dinantikan ini, PT Nusantara Indah Ceria Entertainment (NICE) berperan sebagai promotor lokal dalam mengorganisir dan mempromosikan acara bersejarah ini di Jakarta. Info selengkapnya akan diberikan tanggal 8 November. Jadi tetap pantengin Instagram NICE, ya, NICE Friends!”, tulis akun @niceivents.id.

Golden Disc Awards 2024. (Instagram.com/nicevents.id)

 

Selanjutnya NICEntertianment selaku promotor kembali mengunggah jadwal dan harga tiket untuk Golden Disc Awards 2024 yang dinantikan ini. Tiket konser tersebut  dibagi menjadi sembilan kategori numbered seating diantaranya :

Golden Disc Awards 2024. (Instagram.com/nicevents.id)

 

  • VIP Package seharga Rp6 juta
  • Festival A (numbered seating) seharga Rp4,5 juta
  • Festival B (numbered seating) seharga Rp3,8  juta
  • CAT 1 (numbered seating) seharga Rp4 juta
  • CAT 2 (numbered seating) seharga Rp3,55 juta
  • CAT 3 (numbered seating) seharga Rp2,7  juta
  • CAT 4 (numbered seating) seharga Rp2,4 juta
  • CAT 5 (numbered seating) seharga Rp1,75  juta
  • CAT 6 (numbered seating) seharga Rp1,3  juta

Untuk pembelian tiket reguler Golden Disc Awards 2024 ini akan resmi dibuka pada Kamis (30/11/2023) pukul 13.00 WIB secara eksklusif melalui aplikasi Livin’ by Mandiri. Mulai 1 Desember 2023 pukul 13.00 WIB, tiket dapat dibeli melalui ticketing platform terpilih dan aplikasi Livin’ by Mandiri. Harga belum termasuk pajak, biaya platform dan biaya lainnya.

Mendengar akan digeleranya event musik internasional yang akan dihadiri banyak musisi dan idol grup terkenal dari Korea Selatan ini tentunya sangat disambut antusias oleh para K-Popers dan penikmat musik Korea Selatan di tanah air, terlebih lagi jika Golden Disc Awards merupakan salah satu ajang penghargaan musik bergengsi di Korea Selatan yang paling ditunggu oleh para penggemarnya. Selain para musisi maupun idol ternama yang hadir memeriahkan acara, ada pula sederet aktor dan aktris terkenal asal Korea Selatan yang akan membacakan nominasi penghargaan untuk setiap kategori tersebut, maka tak heran acara ini pun akan banyak dihadiri para visual maupun sederet  bintang papan atas seperti  aktor dan aktris ternama.

Tentunya dalam acara ini pula akan menjadi “sejarah” bagi Indonesia untuk pertama kalinya serta menjadi ajang bergengsi yang paling spektakuler dengan menghadirkan musik, budaya, maupun persahabatan dari budaya dan negara yang berbeda tersebut, tak hanya itu acara yang akan diselenggarakan di Indonesia ini pun tentu akan menjadi sorotan dunia.

Kendati demikian, pengumuman harga tiket konser Golden Disc Awards 2024 ini menjadi perhatian dan menuai beragam komentar dari warganet. Sebagian mengaku jika harga tiket tersebut dinilai cukup mahal bahkan menimbulkan berbagai perdebatan. Disisi lain warganet juga menilai jika harga tersebut dinilai terjangkau, karena GDA selalu menghadirikan musisi dengan live perform yang luar biasa dan berkualitas sehingga harga tersebut dapat terbayarkan sesuai dengan kapasitas yang diberikan. Sementara itu, pihak promotor hingga saat ini belum mengumumkan nama-nama artis yang akan hadir di Golden Disc Awards 2024, hal ini pun menjadi perbincangan hangat warganet di media sosial bahkan tak sedikit diantaranya yang merasa kecewa dengan cara kerja dari promotor tersebut.

“Promotor baru, harga tiket selangit, lokasi di JIS, sitemnya juga aneh. Kita beli tiket sebelum ada lineup. Jadi kaya beli kucing dalam karung,” @maka***

“Malah itu termasuk murah, kalau diliat dari line up yang dibawa, kapan lagi kan bisa nonton banyak grup bahkan denger mereka speech”,@ubi***

“Kemahalan, riset pasar dulu ga sih,”@sour***