Hati-Hati! 5 Godaan Jelang Pernikahan yang Wajib Kamu Tahu

Minggu, 19 Desember 2021 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Hati-Hati! 5 Godaan Jelang Pernikahan Yang Wajib Kamu Tahu

Ilustrasi godaan menjelang pernikahan. (Special)

Ladiestory.id - Sejatinya, pernikahan adalah penyatuan dua insan antara laki-laki dan perempuan dalam satu ikatan yang sah secara hukum dan agama. Pernikahan merupakan sesuatu yang sakral, maka tak heran jika persiapannya pun demikan panjang dan memerlukan energi yang tidak sedikit.

Godaan Menjelang Pernikahan

Ilustrasi godaan menjelang pernikahan. (Special)

Pada saat calon pengantin memantapkan untuk menikah, maka mereka harus menempuh proses demi prosesnya. Namun anehnya, sebagian calon pengantin akan merasakan godaan menjelang pernikahan yang bisa jadi membuat hati goyah.

1. Tiba-tiba Mantan Datang

Menjelang hari pernikahan yang hanya tinggal menghitung hari, jangan kaget jika tiba-tiba datang seseorang yang seketika mampu menggetarkan hati. Hubunganmu dan pasangan akan diganggu oleh orang ketiga yang tak jarang malah datang dari masa lalu. Hati-hati sebelum bertindak, selalu libatkan pasangan pada setiap keputusan agar godaan menjelang pernikahan ini dapat teratasi.

2. Keuangan

Walaupun kalian menggunakan prosesi pernikahan yang sederhana, namun tetap saja membutuhkan biaya. Inilah yang kerap kali menjadi godaan menjelang pernikahan.

Tak jarang, meskipun sudah punya tabungan, ada hal-hal tak terduga yang membuat pengeluaran membengkak dan tak bisa ditutupi dengan tabungan tersebut. Hal ini, bila tidak ditangani dengan tepat, bisa memicu pertengkaran dengan calon pasangan bahkan dengan keluarga calon mertua.

Bila ini terjadi pada Kamu dan pasangan, cobalah berdiskusi dengannya untuk mencari jalan keluar. Bila tetap buntu, bisa meminta bantuan pada kerabat atau keluarga dekat untuk membantu masalah finansial kalian.

Ilustrasi godaan menjelang pernikahan. (Special)

3. Mendadak Banyak yang Mendekati

Godaan menjelang pernikahan selanjutnya, tiba-tiba banyak sekali orang yang ingin mendekatimu. Padahal dulu kamu merasa orang-orang itu sama sekali tidak dekat denganmu bahkan kamu tidak pernah berkomunikasi dengan mereka sebelumnya.

Inilah godaan nikah yang paling menguji kamu adalah orang-orang yang mendekatimu ternyata lebih tampan bahkan terlihat jauh lebih menarik dari pasanganmu. Kamu harus berhati-hati, jangan sampai kamu memberikan kesempatan mereka untuk masuk ke dalam kehidupanmu. Jangan main api jika kamu tidak ingin terbakar, ya.

Hal yang harus kamu lakukan adalah dengan mengingat bagaimana kebaikan kebaikan pasanganmu selama ini, jika yang lain terlihat menarik maka kamu harus ingat bahwa di sana ada pasanganmu yang menjadi paling terbaik.

4. Perbedaan Pendapat dari Kedua Keluarga

Apakah pihak keluarga dari Kamu atau pasangan sering mengalami perbedaan pendapat? Terkadang beberapa keinginan orang tua sulit untuk diwujudkan oleh para calon pengantin karena situasi dan kondisi tertentu.

Cobalah untuk melibatkan keluarga dalam proses persiapan pernikahan Kamu dan pasangan. Ajak keluarga untuk ikut berkontribusi serta tampung semua masukan dari mereka.

Beri tahu mereka secara berkala terkait proses persiapan pernikahan Kamu dan pasangan, terutama dalam sergi anggaran. Dengan begitu, tidak akan ada kesalahpahaman yang terjadi dengan orang tua.

Ilustrasi godaan menjelang pernikahan. (Special)

5. Ragu kepada Pasangan

Tidak sedikit calon pengantin yang merasa ragu ke pasangan. Walaupun semuanya sudah siap dan hari pernikahan tinggal beberapa hari lagi, tidak sedikit calon pengantin yang ragu pada pasangannya sendiri.

Ia ragu benarkah dia pria yang dipilih hatinya, bagaimana nanti setelah pernikahan, apakah pernikahan ini adalah keputusan terbaik? Beragam macam pertanyaan tiba-tiba menghantui pikiran dan ini bisa membuatnya sangat ragu ke pasangan.

Untuk Kamu yang akan menikah, hati-hati ya dengan 5 godaan menjelang pernikahan ini. Perbanyak komunikasi dan mendekatkan diri kepada Tuhan, agar satu sama lain dapat mengatasi apapun godaan pernikahan yang datang.