1. Entertainment
  2. Girl Group ILLIT Diduga Jiplak NewJeans, Agensi Buka Suara
Entertainment

Girl Group ILLIT Diduga Jiplak NewJeans, Agensi Buka Suara

Girl Group ILLIT Diduga Jiplak NewJeans, Agensi Buka Suara

ILLIT. (Soompi)

Ladiestory.id - Agensi dari girl group ILLIT, Belift Lab membantah tudingan dari Min Hee-jin yang menuding bahwa mereka menggunakan data NewJeans untuk membentuk ILLIT. Bantahan dari Belift Lab itu disampaikan dalam proses sidang gugatan Min Hee-jin atas HYBE untuk dikembalikan menjadi CEO ADOR.

Pihak Belift Lab mengungkapkan bahwa strategi branding ILLIT sudah finalisasi sejak 21 Juli 2023 atau sekitiar satu tahun sebelum whistle-blower menyatakan telah menyerahkan data NewJeans ke Belift Lab pada 28 Agustus 2023.

“Klaim bahwa ILLIT menjiplak strategi NewJeans itu tidak benar,” kata Belift Lab, melansir berbagai sumber, Selasa (15/10/2024).

“Itu tidak memengaruhi konsep ILLIT dengan mempertimbangkan jangka waktunya,” sambung agensi.

Pihak Belift Lab mengungkapkan hal tersebut usai kuasa hukum Min Hee-jin menuding ada pihak HYBE yang meminta berkas soal NewJeans kepada orrang terdekat mantan CEO ADOR tersebut.

“Orang dalam melaporkan bahwa staf HYBE meminta blueprint NewJeans sejak tahap awal ILLIT sehingga ILLIT hasilnya sama seperti NewJeans,” ungkap pengacara Min Hee-Jin dari Shin & Kim.

ILLIT. (Soompi)

 

Pihak Min Hee-jin juga memaparkan bukti-bukti yang memperkuat argumen tersebut. Adapun bukti-bukti yang diserahkan ialah pesan teks dan rekaman suara dari pelapor di Belift Lab.

Berbagai bukti itu mengungkapkan direktur kreatif ILLIT meminta proposal proyek NewJeans dari tahap rencana awal. Proposal proyek NewJeans dan ILLIT itu lantas dibandingkan, kemudian dianggap sama persis dari berbagai aspek. Meski begitu, pihak Belift Lab membantah semua tudingan tersebut.

Pengacara Min Hee-jin dan HYBE mengajukan kasus mereka ke Pengadilan Distrik Pusat Seoul pada Jumat (11/10) selama sidang gugatan putusan pengadilan yang diajukan Min terhadap HYBE.Pengadilan akan menerima data tambahan hingga 25 Oktober/ Hakim kemudian menyatakan bakal membuat putusan pada akhir Oktober 2024.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel