1. Entertainment
  2. Gigi Mantan Personel Cherrybelle Idap Penyakit Anoreksia dan Bulimia
Entertainment

Gigi Mantan Personel Cherrybelle Idap Penyakit Anoreksia dan Bulimia

Gigi Mantan Personel Cherrybelle Idap Penyakit Anoreksia dan Bulimia

Brigitta Cynthia. (Instagram.com/gigigitch)

Ladiestory.id - Mantan personel girlband Cherrybelle, Brigitta Cynthia atau biasa dikenal dengan Gigi memberi tahu, bahwa dirinya mengidap dua penyakit sekaligus. Melalui unggahan Instagram miliknya, Gigi menjelaskan penyakit apa yang sebenarnya ia derita.

Brigitta Cynthia. (Instagram.com/gigigitch)

"Saya menderita anoreksia nervosa dan bulimia nervosa," tulis Gigi dikutip dari Instagram.

Gigi ternyata mengalami anoreksia nervosa. Biasanya, penderita ini memiliki gangguan makan yang menyebabkan orang terobsesi dengan berat badan.

"Anoreksia nervosa adalah gangguan makan yang menyebabkan orang terobsesi dengan berat badan dan apa yang mereka makan,” tulis Gigi.

“Anoreksia ditandai dengan citra tubuh yang terdistorsi, dengan ketakutan berlebihan yang tidak beralasan,” lanjutnya.

Tak hanya itu, mantan personel girlband Cherrybelle ini ternyata juga mengalami bulimia nervosa. Biasanya, penderita ini memiliki gangguan makan serius yang ditandai dengan makan berlebihan.

“Bulimia nervosa adalah gangguan makan serius yang ditandai dengan makan berlebihan, diikuti dengan metode untuk menghindari penambahan berat badan,” tulis Gigi.

“Bulimia adalah gangguan makan yang berpotensi mengancam jiwa," lanjutnya.

Mengetahui dirinya memiliki gangguan makan tersebut, akhirnya Gigi memutuskan untuk konsultasi ke psikiater dan sudah dikasih terapi agar bisa mengontrol impuls dan berpikir positif.

"Gue konsultasi ke psikiater dan gue udah dikasih terapi supaya bisa mengontrol impuls dan berpikir positif. Gue masih belom tau gimana kedepan nanti. Tapi pastinya gue udah 1 langkah lebih maju untuk belajar lebih sayang sama diri sendiri dengan cara minta bantuan,” tulis Gigi.

“Jadi bagi kamu di luar sana yang tahu bahwa kamu memiliki masalah, jangan ragu untuk meminta bantuan. Sulit untuk mengakui kerentanan kita, saya tahu. Tapi itu sepadan,” pungkasnya.

Unggahan Gigi itu pun menarik perhatian rekan-rekan artis dan warganet, mereka menyemangati dan memberikan cinta.

“proud of u!! semangat terus gigigitch my love. km hebat n kuat!!,” komentar @devinaureel.

“Sending hugs and the love to self. Kereeen.. Thanks for sharing darling. This is impactful!,” komentar @_putriayudya.

“Sama seperti sakit fisik kita perlu bantuan dokter, saat kita merasa ada yang mengganggu mental kita jangan malu untuk ke psikolog atau psikiater. Semangat!!,” komentar @andijanuar7.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel