1. Entertainment
  2. Gencar Bela Palestina, Gigi dan Bella Hadid Sumbangkan Dana Sebesar Rp16 Miliar
Entertainment

Gencar Bela Palestina, Gigi dan Bella Hadid Sumbangkan Dana Sebesar Rp16 Miliar

Gencar Bela Palestina, Gigi dan Bella Hadid Sumbangkan Dana Sebesar Rp16 Miliar

Bella Hadid dan Gigi Hadid. (Instagram.com/bellahadid)

Ladiestory.id - Supermodel Gigi Hadid dan Bella Hadid memang dikenal selalu gencar menyuarakan pembelaan terhadap rakyat Palestina.

Bahkan, baru-baru ini kaka beradik tersebut diketahui menyumbangkan dana sebesar 1 juta dolar AS, atau setara dengan Rp16 miliar.

Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari donasi yang diditribusikan kepada empat organisasi kemanusiaan yang berfokus pada bantuan untuk korban anak-anak dan keluarga.

Berdasarkan laporan The Hollywood Reporter, dua supermodel ternama itu mendonasikan uang mereka untuk empat organisasi yang menyediakan bantuan kemanusiaan berupa makanan, obat-obatan, dan layanan pendampingan psikologis untuk keluarga pengungsi di Palestina. Keempat organisasi tersebut adalah HEAL Palestine, Palestine Children’s Relief Fund (PCRF), World Central Kitchen (WCK), dan United Nations Relief and Works Agency (UNRWA).

Keempat organisasi ini berfokus pada bantuan seperti memberikan kesempatan bagi pemuda Palestina di Gaza untuk memiliki masa depan yang lebih cerah, menyediakan perawatan medis gratis bagi ribuan anak-anak yang terluka dan sakit, menyediakan makanan bagi mereka yang terkena dampak krisis di Palestina, dan memberikan bantuan serta layanan penting bagi pengungsi Palestina.

Bella Hadid dan Gigi Hadid. (Instagram.com/bellahadid)

Selain donasi, Bella dan Gigi Hadid juga aktif menyuarakan dukungan mereka untuk Palestina melalui media sosial dan platform publik lainnya.

Mereka secara konsisten menggunakan platform media sosial mereka untuk meningkatkan kesadaran tentang situasi di Palestina dan mengutuk kekerasan Israel.

Belum lama ini, melalui akun Instagramnya, Bella Hadid mengunggah fotonya saat menghadiri Festival Film Cannes 2024 menggunakan gaun bermotif keffiyeh yang identik dengan sorban yang digunakan para pejuang di Palestina sebagai simbol perlawanan.

Penampilannya ini menjadi simbol solidaritasnya dengan rakyat Palestina yang menderita akibat konflik yang berkepanjangan di wilayah tersebut.

"Palestina ada di pikiran, darah, dan hatiku. Selalu. Walaupun aku harus bekerja di tengah kejadian mengerikan ini, mengenakan budaya kita membuatku bangga sebagai orang Palestina, dan aku ingin dunia terus melihat Palestina di mana pun kita berada," tulis Bella Hadid dalam kolom keterangan unggahan Instagram-nya.

Unggahan Bella Hadid. (Instagram.com/bellahadid)

Dirinya juga menambahkan penjelasan beberapa simbol lainnya. Salah satunya adalah daun zaitun yang identik dengan kekuatan, ketahanan, dan ketekunan serta gelombang laut yang menyerupai ketangguhan warga Palestina yang masih bertahan bahkan setelah 73 tahun berada di bawah pendudukan dan penindasan militer Israel.

Sebagai informasi, keluarga Hadid memiliki darah Palestina yang diturunkan ayahnya, Mohamed Hadid. Mereka telah lama menyuarakan dukungan mereka secara terang-terangan untuk warga Palestina yang menjadi korban serangan brutal Israel. Menjelang akhir tahun lalu, tepatnya pada 11 Oktober 2023, Gigi juga mengunggah sebuah pernyataan di laman Instagramnya yang menunjukkan empatinya terhadap korban-korban di Palestina.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel