1. Entertainment
  2. Gelar Mediasi Kedua, Edward Akbar Keukeuh Rujuk dengan Kimberly Ryder
Entertainment

Gelar Mediasi Kedua, Edward Akbar Keukeuh Rujuk dengan Kimberly Ryder

Gelar Mediasi Kedua, Edward Akbar Keukeuh Rujuk dengan Kimberly Ryder

Keluarga Kimberly Ryder dan Edward Akbar. (Instagram.com/edward_akbar)

Ladiestory.id - Sidang mediasi kedua perceraian antara Edward Akbar dan Kimberly Ryder kembali digelar pada Rabu (14/8/2024) di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan. Dalam agenda mediasi tersebut, Edward Akbar masih keukeuh ingin berusaha mempertahankan rumah tangganya dengan Kimberly Ryder.

Ia mengaku ingin rujuk semata-mata demi memenuhi ajaran Al-Quran dan hadis yang berkaitan dengan memperjuangkan rumah tangga. 

“Poinnya adalah saya akan memperjuangkan rujuk, saya memperjuangkan hak rujuk,” ujar Edward Akbar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, melansir berbagai sumber, pada Rabu (14/8/2024).

“Saya berjuang, saya bekerja untuk keluarga. Sebagai imam saya mengikuti, belajar Al-Quran dan hadir bahwa janganlah cerai, bahtera rumah tangga pasti ada masalah,” sambung Edward Akbar.

Keluarga Kimberly Ryder dan Edward Akbar. (Instagram.com/kimbrlyryder)

 

Ponakan Tamara Bleszynski itu kemudian menyoroti soal potensi intervensi dalam proses perceraian tersebut. Ia berharap sidang mediasi tersebut akan berakhir baik tanpa adanya intervensi pihak luar.

Namun, Edward Akbar enggan menyebut pihak luar yang dimaksud dalam pernyataannya tersebut. Ia hanya menegaskan masalah rumah tangganya dapat menjadi aib jika disebar ke orang lain.

“Kalau bisa semua yang baik, kalau tidak ada intervensi dari pihak yang saya enggak bisa sebut ya,” kata Edward Akbar.

“Itu sudah ada di hadis kok, kalau sudah ke mana-mana jadinya aib kan enggak baik. Sayang gitu, lho,” lanjut Edward Akbar.

Seperti diketahui, dalam sidang mediasi sebelumnya yang digelar pada Rabu (24/7/2024) lalu, Edward Akbar berharap bisa rujuk dengan Kimberly Ryder demi kedua anaknya yang masih kecil. 

“Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, niat saya rujuk demi anak-anak. Sejatinya untuk tumbuh kembang anak-anak, saya hanya mau baik-baik semua untuk tumbuh kembang anak-anak,” kata Edward Akbar.

Untuk diketahui, Kimberly Ryder menggugat cerai Edward Akbar ke Pengadilan Agam (PA) Jakarta Selatan pada 12 Juli 2024 lalu, setelah membina rumah tangga selama kurang lebih lima tahun.

Dalam gugatan cerai yang teregistrasi dengan nomor 916/Pdt.G/2024/PAJP, Kimberly Ryder disebut tidak mengajukan gugatan harta gana-gini. Aktris berusia 30 tahun itu hanya meminta hak asuh terhadap kedua anaknya.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel