1. Lifestyle
  2. Mau Nikah? Yuk Intip Rekomendasi Gedung Pernikahan Murah di Jakarta
Lifestyle

Mau Nikah? Yuk Intip Rekomendasi Gedung Pernikahan Murah di Jakarta

Mau Nikah? Yuk Intip Rekomendasi Gedung Pernikahan Murah di Jakarta

Ilustrasi gedung pernikahan. (Special)

Ladiestory.id - Calon pengantin menjadi orang yang paling sibuk sebelum menggelar hari pernikahan mereka. Pasalnya terlalu banyak hal yang perlu dipersiapkan. Mulai dari make up, cincin nikah, undangan, konsumsi, berbagai dokumen penting. 

Namun tidak kalah penting dan yang menjadi hal utama adalah dimana tempat akan menyelenggarakan resepsi ataupun janji suci pernikahan. Jika di desa, masih banyak yang menggelar acara di rumah, namun berbeda dengan Jakarta. Seperti tidak ada tempat jika menggelar pernikahan di rumah. 

Oleh sebab itu hampir semua calon pengantin menggelar acara mereka di gedung pernikahan. Tentu, mencari gedung pernikahan pun menjadi dilema tersendiri.

Rekomendasi Gedung Pernikahan Murah di Jakarta

Ilustrasi gedung pernikahan. (Special)

Bagaimana tidak, mereka harus menyesuaikan lokasi, harga sewa, dengan kapasitas dari gedung itu sendiri. Coba deh lihat referensi gedung pernikahan di Jakarta dengan harga murah di bawah ini.

1. Hall Makarti Muktitama

Gedung pernikahan di Jakarta yang pertama adalah Hall Makarti Muktitama. Gedung pernikahan yang satu ini memiliki harga sewa yang cukup terjangkau. Kalian hanya cukup mengeluarkan anggaran sekitar Rp 8 Juta saja. Maka kamu dapat menyewa gedung ini untuk acara pernikahan nanti.

Lokasi gedung pernikahan ada di sekitar Taman Makam Pahlawan Kalibata. Lebih tepatnya gedung ini ada diseberang Apartemen Kalibata City. Kamu juga bisa menyewa Apartemen tersebut saat hari pernikahan tiba.

2. Balai Makarti Muktitama

Gedung pernikahan yang satu ini identik dengan nuansa Jawa. Pasalnya ballroom ini menyerupai joglo, dihiasi dengan kayu-kayu, serta langit-langit gedung yang tinggi akan membuat acara pernikahan kamu berkesan. 

Daya tampung gedung pernikahan Balai Makarti Muktitama adalah 800 orang. Tentunya gedung pernikahan murah ini hanya merogoh kantong Rp 750 ribu untuk melangsungkan akad nikah. Kamu juga tidak perlu khawatir dengan parkir, sebab gedung ini  berlokasi di area perkantoran. Jadi memiliki lahan parkir yang luas. 

Bahkan gedung pernikahan di Jakarta ini berlokasi stategis juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Balai Makarti Muktitama berada persis di seberang Apartemen Kalibata City dan hanya berjarak 550m dari stasiun Duren Kalibata.

3. Graha Elnusa

Rekomendasi gedung pernikahan di Jakarta yang murah ada pada Graha Elnusa. Gedung ini memiliki keunggulan berupa kapasitas ruangan yang luas, yaitu mampu menampung sekitar 1.200 tamu undangan. 

Untuk biaya sewa di gedung pernikahan ini terbagi menjadi dua, yaitu harga sewa Rp8 juta untuk pernikahan pada siang hari dan Rp9 juta untuk pernikahan pada malam hari. Selain menawarkan sewa gedung, gedung Graha Elnusa juga memiliki Wedding Organizer (WO) yang dapat diandalkan, yaitu HIS Graha Elnusa.

Ilustrasi gedung pernikahan. (Special)

 

4. BRP Sovereign Plaza Ballroom

Jika sedang mencari gedung pernikahan di Jakarta bagian selatan, akan direkomendasikan untuk menggunakan BRP Sovereign Plaza Ballroom. Tentu saja gedung pernikahan murah ini tidak akan menguras budget. Sebab hanya dengan harga Rp 160 juta untuk 400 tamu. Harga sewa gedung pernikahan di Jakarta ini sudah meliputi semua fasilitas.

Mulai dari sewa gedung, katering, busana, make up, hiburan, hingga dekorasi. Kapasitas ballroom ini bisa menampung hingga 800 orang. Namun sayangnya, gedung ini hanya bisa disewa pada Sabtu dan Minggu atau hari libur saja.

5. Gedung Deptan (Kementerian Departemen Pertanian)

Sedang mencari gedung pernikahan murah di Jakarta? Yuk coba intip Gedung Deptan atau Kementerian Departemen Pertanian. Kamu hanya mengeluarkan uang sekitar Rp 8,2 juta dengan kapasitas 2000 orangn tamu. 

Ilustrasi gedung pernikahan. (Special)

 

Jika ingin menggunakan gedung pernikahan ini disarankan utnuk booking setahun sebelum tanggal pernikahan. Sebab gedung ini sangat menjadi favorit untuk dijadikan resepsi pernikahan sehingga sering dijadikan pilihan untuk para calon pengantin.

Inilah referensi gedung pernikahan murah di Jakarta. Semoga ada yang cocok ya hehe

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel