Gaungkan Kebiasaan Hidup Sehat, Zurich Indonesia Hadirkan Aplikasi LiveWell by Zurich

Jumat, 19 Juli 2024 | 15:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Gaungkan Kebiasaan Hidup Sehat, Zurich Indonesia Hadirkan Aplikasi Livewell By Zurich

Zurich Indonesia Luncurkan Aplikasi LiveWell by Zurich. (Ladiestory.id / Bulan Maghfira)

Ladiestory.id - Zurich Indonesia (PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, PT Zurich General Takaful Indonesia, dan PT Zurich Topas Life) mengumumkan kolaborasinya dengan LiveWell by Zurich, aplikasi wellbeing komprehensif (Fisik, Mental, Sosial dan Finansial) yang terintegrasi dengan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence - AI).

Tujuan dari kolaborasi ini adalah untuk mendorong gaya hidup sehat dengan memantau dan merayakan pencapaian sehat pengguna dalam aplikasi LiveWell by Zurich. Seperti yang disampaikan oleh President Director PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, Edhi Tjahja Negara yang mengungkapkan bahwa kolaborasi tersebut merupakan komitmen Zurich Indonesia untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan gaya hidup sehat yang didukung melalui aplikasi digital.

“Aplikasi ini secara bertahap dapat diakses oleh nasabah group health atau asuransi kesehatan (Medicillin) dan seluruh nasabah Zurich Indonesia secara gratis,” jelas Edhi Tjahja Negara, dalam media briefing yang digelar pada Kamis (17/7/2024) di Graha Zurich.

Zurich Indonesia Luncurkan Aplikasi LiveWell by Zurich. (Ladiestory.id / Bulan Maghfira)

 

Dalam kesempatan yang sama, Budi Darmawan selaku Direktur Zurich Topas Life (Zurich Life) menjelaskan bahwa aplikasi LiveWell by Zurich dilengkapi dengan kemampuan AI health check yang terdiri dari dua fitur utama.

Pertama, fitur real-time vital check (pemeriksaan vital real-time) yang memungkinkan pengguna memantau tanda-tanda vital mereka kapan saja, di mana saja, dan langsung dalam aplikasi sehingga tidak memerlukan perangkat tambahan. Selain itu, fitur ini juga memanfaatkan kamera ponsel untuk menganalisis tanda-tanda vital, termasuk tingkat stres, variabilitas detak jantung, dan laju pernapasan sehingga memberikan wawasan kesehatan yang berharga kepada pengguna. 

Fitur utama yang kedua, yaitu aplikasi ini memiliki program loyalitas dan marketplace, tempat di mana pengguna dapat menikmati keanggotaan eksklusif yang menawarkan berbagai manfaat. Pengguna dapat mengumpulkan poin dari berbagai aktivitas yang dilakukan untuk hidup sehat yang nantinya dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah yang disediakan di dalam aplikasi.

CEO LiveWell, Stephanie Lloyd juga memaparkan bahwa LiveWell by Zurich dirancang dengan tujuan agar para penggunanya bisa mengontrol wellbeing mereka sendiri.

“Platform digital ini menawarkan pengalaman program kebugaran yang dipersonalisasi dengan memberikan rekomendasi berdasarkan kebutuhan masing-masing individu,” kata Stephani Lloyd.