Gandeng Maudy Ayunda, UNIQLO Persembahkan Clothing Corner Untuk SOS Children’s Village

Selasa, 30 Juli 2024 | 18:19:00

Atika Febriani

Penulis : Atika Febriani

Gandeng Maudy Ayunda, Uniqlo Persembahkan Clothing Corner Untuk Sos Children’s Village

Maudy Ayunda, bacakan buku cerita karyanya yang berjudul ‘Kina Makes A New Friend’ untuk anak- anak SOS Children’s Village. (Dok. UNIQLO)

Ladiestory.id - UNIQLO, perusahaan ritel pakaian global asal Jepang, hari ini memperkuat komitmennya terhadap society di Indonesia khususnya pada pengembangan dan pemberdayaan anak-anak terutama yang telah kehilangan pengasuhan orang tua di SOS Children's  Village, melalui peresmian Clothing Corner, sebuah fasilitas yang menyediakan akses pakaian berkualitas bagi anak-anak, serta peremajaan  perpustakaan untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik.

Peresmian Clothing Corner UNIQLO dan Peremajaan Perpustakaan SOS Children Village. (Dok. UNIQLO)

Pada peresmian Clothing Corner dan peremajaan perpustakaan SOS Children’s Village ini juga turut bergabung Maudy Ayunda, UNIQLO Brand Advocate, Indonesia. Melalui berbagai inisiatif ini, UNIQLO terus berupaya mendukung kesejahteraan anak- anak secara holistik, agar anak-anak lebih semangat dalam belajar dan kreatif dalam berkarya.

“Setelah pada tahun 2023 kami mengadakan pemeriksaan kesehatan menyeluruh bagi anak-anak dan para ibu di SOS Children's Village, termasuk pemeriksaan gigi dan penilaian pertumbuhan sebagai bentuk komitmen UNIQLO dalam berkontribusi secara positif kepada  masyarakat, kini kami kembali memberikan dukungan kepada anak-anak di SOS Children's Village dengan menghadirkan Clothing Corner, yang menyediakan akses rutin terhadap pakaian berkualitas dan beragam untuk anak-anak dari berbagai usia, termasuk pakaian sehari-hari, pakaian dalam, pakaian hangat, dan pakaian olahraga untuk mendukung aktivitas anak-anak sehari-hari. Kami berharap dengan adanya Clothing Corner ini dapat menjadi sarana yang memberi inspirasi dan memberdayakan anak-anak untuk mengembangkan potensi mereka secara maksimal. Kami juga meremajakan perpustakaan mereka, agar anak-anak memiliki area belajar yang nyaman dan bisa menciptakan lingkungan yang kreatif,” ujar Irma Yunita, Corporate Affairs Director PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO).

Peresmian Clothing Corner UNIQLO dan Peremajaan Perpustakaan SOS Children Village. (Dok. UNIQLO)

Dengan diresmikannya Clothing Corner UNIQLO, sejalan dengan salah satu pilar keberlanjutan, Society. Dan merupakan komitmen UNIQLO untuk meningkatkan kualitas hidup banyak orang serta berkontribusi lebih bagi masyarakat. Dalam kesempatan ini UNIQLO juga menggelar rangkaian kegiatan bersama anak-anak di SOS Children’s Village. 

Di antaranya ada aktivitas pelatihan sepak bola berkolaborasi dengan ASA Foundation, dan juga mengajak Maudy Ayunda, UNIQLO Brand Advocate, Indonesia untuk berbincang dan memberikan story telling kepada anak-anak di SOS Children’s VIllage.

Peresmian Clothing Corner UNIQLO dan Peremajaan Perpustakaan SOS Children Village. (Dok. UNIQLO)

Maudy Ayunda, selama ini dikenal memiliki perhatian lebih terhadap anak-anak dan juga dunia pendidikan anak, sehingga dinilai memiliki visi yang sejalan dengan UNIQLO. Momen ini juga menjadi langkah pembuka, yang akan membuka jalan ke berbagai inisiatif keberlanjutan lainnya bersama UNIQLO.

“Senang sekali bersama UNIQLO saya dapat bergabung dalam peresmian Clothing Corner dan peremajaan perpustakaan untuk anak-anak di SOS Children’s Village. Lewat inisiatif ini, tidak hanya memberikan akses pakaian berkualitas bagi anak-anak di sini, tetapi juga menjadi simbol komitmen UNIQLO dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui kontribusi nyata. Sungguh menjadi pengalaman yang luar biasa dan memotivasi saya untuk terus mendukung inisiatif-inisiatif positif seperti ini. Saya turut menyumbangkan buku cerita, dan juga pakaian UNIQLO layak pakai. Senang sekali secara langsung dapat membacakan cerita di depan anak-anak SOS Children's Village, yang mungkin akan menambah semangat serta memberikan inspirasi mereka,” jelas Maudy.

Harapannya, seluruh aktivitas yang dilakukan UNIQLO di SOS Children’s Village dapat membantu anak-anak di Indonesia dalam meraih impian dan tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas. UNIQLO percaya bahwa setiap langkah kecil dapat memberikan perubahan besar, dan melalui kolaborasi ini, UNIQLO berharap dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk turut serta dalam menciptakan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak Indonesia.