1. Entertainment
  2. Gandeng Iqbaal Ramadhan Saat Manggung, The Changcuters Beri Klarifikasi
Entertainment

Gandeng Iqbaal Ramadhan Saat Manggung, The Changcuters Beri Klarifikasi

Gandeng Iqbaal Ramadhan Saat Manggung, The Changcuters Beri Klarifikasi

The Changcuters. (Instagram/thechangcuters)

Ladiestory.id - Baru-baru ini pihak grup band The Changcuters memberikan klarifikasinya soal Baale alias Iqbaal Ramadhan yang menggantikan sang vokalis, Tria, saat mengisi acara festival musik RI Fest pada Sabtu (17/8/2024) lalu.  Pada kesempatan tersebut, posisi vokalis digantikan dengan Iqbaal Ramadhan, karena Tria masih dalam proses pemulihan. 

Manajer sekaligus bassist The Changcuters, Dipa, mengatakan bahwa keberadaan Iqbaal Ramadhan bukan semata-mata untuk menggantikan Tria, namun sebagai bagian dari perayaan 20 tahun The Changcuters.

"Di beberapa event festival di 2024 kami itu bawakan campaign The Changcuters 20th Tangguh di mana menandakan kami tahun ini 20 tahun dalam bermusik," kata Dipa, melansir berbagai sumber, Selasa (20/8/2024).

Iqbaal Ramadhan dan The Changcuters. (Special)

Dipa menjelaskan bahwa di beberapa acara festival musik, The Changcuters akan menggandeng musisi lain untuk merayakan momen tersebut. Seperti halnya, yang mereka lakukan di panggung R-I Fest 2024 bersama Iqbaal Ramadhan.

“Jadi, sebagai contoh di festival The Sounds Project kami bawa orkestra, kemudian kemarin di R-I Fest kami bawa Iqbaal Ramadhan (Baale) sebagai bagian dari 20th Tangguh. Jadi, setiap festival besar, kami ada tema," jelas Dipa.

Pernyataan Dipa tersebut sekaligus menepis rumor yang menyebut bahwa Iqbaal Ramadhan menggantikan posisi Tria selama masa pemulihan. Sementara itu, Dipa menyebut untuk posisi lead vokal, untuk sementara waktu ini akan digantikan oleh Qibil.

“Karena, itu hanya terjadi di event R-I Fest dan juga kemarin (Iqbaal Ramadhan) hanya tiga lagu," tambah Dipa.

Seperti diketahui, di acara festival musik The Sounds Project hari ke-2, (10/8/1024), Tria The Changcuters jatuh pingsan saat sedang membawakan lagu “Gila-Gilaan”. 

Saat kejadian tersebut, diketahui The Changcuters baru menampilkan dua lagu usai naik panggung sekitar pukul 20.45 WIB.

Pada awalnya, Tria masih bersemangat membawakan lagu “Gila-Gilaan”, namun saat memasuki bridge lagu, Tria ke bagian belakang panggung dekat sang drummer, ia tampak mengambil air minum. Bersamaan dengan hal itu, Qibil dan Alda tampak unjuk gigi memainkan gitar mereka di hadapan penggemar.

Beberapa saat ketika Tria meneguk minuma, ia kemudian terlihat tersungkur. Hingga sejumlah kru mulai masuk panggung menghampiri Tria. Personel lain yang menyadari kondisi Tria pun langsung menghentikan aksinya.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel