1. Entertainment
  2. Galang Dana untuk Korban Gempa dan Penderita Kanker, Syifa Hadju Tuai Pujian
Entertainment

Galang Dana untuk Korban Gempa dan Penderita Kanker, Syifa Hadju Tuai Pujian

Galang Dana untuk Korban Gempa dan Penderita Kanker, Syifa Hadju Tuai Pujian

Syifa Hadju. (Instagram.com/syifahadjureal)

Ladiestory.id - Syifa Hadju rupanya memiliki jiwa sosial yang tinggi. Kekasih dari Rizky Nazar ini mendapat predikat Warga Baik of The Year dari Kitabisa lantaran membantu korban gempa dan anak penderita kanker.

Aksi kebaikan Syifa Hadju diungkap oleh akun Instagram @kitabisacom, Sabtu (17/12/2022). Aktris tersebut telah mengumpulkan sekitar Rp224 Juta sepanjang 2022 dengan melakukan galang dana sebanyak dua kali. 

"Kali ini Kitabisa mau mengapresiasi Kak @syifahadjureal yang sepanjang tahun 2022 udah mendedikasikan waktunya buat berbagi untuk sesama," tulis kitabisa di Instagram.

Aksi Kebaikan Syifa Hadju. (Instagram.com/kitabisacom)

"Pas gempa bumi mengguncang Cianjur bulan lalu, Kak Syifa gercep banget bikin galang dana untuk memberi bantuan kepada para korban. Hasilnya, 2 tahap penyaluran bantuan udah dilakukan," lanjutnya.

Selain membantu korban gempa Cianjur, Jawa Barat, Syifa Hadju juga melakukan galang dana untuk anak-anak penderita kanker. Aksinya itu ia lakukan dalam rangka merayakan ulang tahun sang kekasih, Rizky Nazar. 

Pemain film "Jailangkung: Sandekala" ini membagikan bantuan berupa mainan, susu, popok, obat-obatan, sembako, hingga dana operasional. Syifa Hadju pun tampak mendatangi yayasan Rumah Singgah Sahabat Ayah Sarah untuk menemui anak-anak secara langsung.

Aksi Kebaikan Syifa Hadju. (Instagram.com/kitabisacom)

"Gak cuma itu. Waktu kak @rizkynazar20 ulang tahun, Kak Syifa juga menginisiasi galang dana buat bantu anak-anak yang menderita kanker di Rumah Singgah Sahabat Ayah Sarah. Bahkan Kak Syifa juga terlibat langsung sejak awal prosesnya. Mulai dari diskusi, share di media sosial, sampai ikut penyaluran bareng keluarga Kak Rizky," tambah kitabisa.

Dalam beberapa foto yang diunggah, Syifa dan Rizky terlihat berbincang dengan para penderita kanker. Kebaikan mereka pun menuai pujian dari netizen dan para penggemarnya. 

"MasyaAllah Kak Syifa Hadju, bangga sama kamu! Sehat-sehat dan bahagia selalu ya," komentar akun @caacu****.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel