1. Entertainment
  2. GAC Kembali! Bawa Lagu Penuh Emosional "Higher"
Entertainment

GAC Kembali! Bawa Lagu Penuh Emosional "Higher"

GAC Kembali! Bawa Lagu Penuh Emosional "Higher"

Trio GAC, Gamaliel - Audrey - Cantika. (Dok. GAC)

Ladiestory.id - Trio GAC, Gamaliel - Audrey - Cantika, kembali hadir dengan menyapa penggemarnya melalui sebuah single berkelas. Pasca kembalinya mereka dari vakum selama tiga tahun, grup musik ini telah merilis 4 buah karya, dimana salah satunya adalah sebuah lagu terbaru berjudul “HIGHER” yang sudah dapat dinikmati sejak Jumat (13/9/2024).

“HIGHER” adalah sebuah lagu emosional yang bercerita tentang rasa merelakan seseorang tersayang walaupun cinta yang dimiliki masih sangatlah besar. Lagu ini menjadi refleksi akan makna cinta yang lebih dewasa, di mana cinta tidak selalu berarti memiliki, tetapi kadang berarti melepaskan demi tujuan yang lebih baik bagi kedua pihak. Topik cinta ini menjadi sentuhan baru yang diangkat oleh GAC dalam karya mereka kali ini.

“Lagu ini bercerita tentang cinta yang kuat banget. Dimana awalnya kita kira dialah yang akan menemani kita selamanya. Mereka bahkan merasa cocok sehingga percaya dapat mencapai mimpi bersama sebagai sepasang kekasih. Namun setelah bertahun-tahun, ternyata segala usaha mereka bersama harus gagal karena satu dan lain hal yang menyakitkan. Tapi kita tau rasa sakit ini ga akan membiarkan kita untuk masing-masing tetap saling mendukung dalam mencapai mimpi secara individual," ujar Cantika menggambarkan beratnya perasaan di balik lagu ini.

Trio GAC, Gamaliel - Audrey - Cantika. (Dok. GAC)

 

Trio penerima piala AMI Awards ini juga mengatakan bahwa lagu ini seolah mengingatkan orang-orang yang mengalami perasaan serupa. Alih-alih memaksakan diri untuk tetap bersama, lebih baik melepaskan beban tersebut agar bisa mendapatkan yang lebih baik.

Cerita sedih ini pun dirasa oleh ketiga personel ini untuk dikemas dengan cara yang spesial. Musik bernuansa pop ballad dengan sentuhan R&B menjadi senjata yang sempurna untuk menghanyutkan perasaan para pendengarnya.

Pemilihan genre musik ini sendiri didasari oleh para personel GAC yang merasa rindu dengan era pop ballad R&B di era 90-an hingga awal 2000-an.

“Kami kangen banget sama lagu-lagu ballad R&B di masa itu, yang sekarang sudah jarang terdengar. Akhirnya kami bertiga sepakat untuk mengajak Aldi Nada Permana untuk memproduseri dan membantu mewujudkan lagu impian kami ini," ungkap Gamaliél.

Dalam penulisan lirik, GAC kembali berkolaborasi dengan ROF, sahabat mereka, untuk menyempurnakan pesan yang ingin mereka sampaikan. Tidak hanya kuat dari sisi cerita, "HIGHER" juga menonjolkan harmoni dan melodi yang dipadukan dengan vokal khas GAC yang kaya akan harmoni. Aldi Nada Permana hadir sebagai produser, dengan dukungan Ano Stevano dalam proses mixing dan mastering.

Menariknya, single emosional ini menjadi salah satu jalan GAC untuk memperkenalkan perjalanan musik mereka yang baru. Nantinya, “HIGHER” akan masuk ke dalam album keempat mereka yang akan segera dirilis. Saat ini, GAC sudah memiliki 3 lagu lainnya yakni “BARU”, “REALLY REALLY WANT”, dan “THE WAY YOU MOVE” yang sudah dirilis sejak tahun lalu.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel