1. Fashion
  2. Front Row Paris 2024, Bawa Fashion Indonesia ke Pasar Eropa
Fashion

Front Row Paris 2024, Bawa Fashion Indonesia ke Pasar Eropa

Front Row Paris 2024, Bawa Fashion Indonesia ke Pasar Eropa

Konferensi Pers Front Row Paris 2024. (Ladiestory.id / Bulan Maghfira)

Ladiestory.id - Gelaran fashion Front Row Paris 2024 akan segera digelar di Salle Wagram Paris, pada 7 September 2024 mendatang. Ada 17 desainer Indonesia yang masing-masing akan menampilkan 10 desain baju dengan tema musim panas Spring Summer 2025.

Ali Charisma, selaku Dewan Penasihat Indonesia Fashion Chamber (IFC) mengungkapkan bahwa melalui gelaran Front Row Paris 2024 ini, pihaknya ingin lebih memperkenalkan fashion Indonesia ke pusat perbelanjaan di Paris.

“Event Front Row 2024 kita bekerja sama department store Paris Printemps setelah sebelumnya Lafayette, kita kerja sama dan MoU Printemps akan mendatangkan 50 buyer di kegiatan kita,” ujar Ali Charisma dalam konferensi pers Front Row Paris 2024 yang digelar Jumat, (23/8/2024) di kawasan Cilandak, Jakarta.

Konferensi Pers Front Row Paris 2024. (Ladiestory.id / Bulan Maghfira)

 

Adapun kegiatan yang dimaksudkan akan dilakukan tahun depan dengan memberi kesempatan untuk para desainer. Terkhusus untuk memperlihatkan produknya di pusat perbelanjaan bergengsi di Paris melalui kurasi Printemps.

“Kita memang gadang-gadangkan sebagai event yang menjadi window display Indonesia ke Paris, karena memang Paris adalah satu-satunya pusat mode terbesar dunia, kita juga ingin mendapatkan dampak dari kekuatan Paris ini,” ujar Ali Charisma.

Tak hanya menggandeng desainer ternama yang tergabung dalam IFC, untuk gelaran ini pihaknya juga mengundang siswa SMK jurusan Tata Busana dari Kendal, Padang, dan Makassar untuk turut serta membawa karyanya ke Paris.

Adapun model baju yang akan ditampilkan mayoritas berupa wastra Indonesia, seperti lurik, tenun, potongan modest atau hijab, maupun konvensional (non hijab). 

“Semoga event ini bisa dimanfaatkan bagi industri fashion Indonesia baik dari akademisi maupun praktisi karena kurasinya kita sendiri jadi diharapkan orang Eropa bisa melihat ‘true color of Indonesian fashion’, jadi teman-teman Indonesia brandingnya pakai hijab di sana boleh pakai hijab koleksinya bisa juga,” kata Ali.

Lebih lanjut, Ali Charisma mengatakan pada gelaran Front Row 2024 kali ini juga mengumumkan akan ada beberapa desainer Indonesia. Khususnya yang berhasil mengikuti ajang fashion show Who’s Next Paris tanggal 8-10 September.

Hal tersebut menjadi kesempatan langka bagi para desainer Indonesia untuk mengembangkan dan memaksimalkan waktunya di Paris untuk memasarkan fashion Indonesia.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel